Harvest Hill

Home / Park / Harvest Hill
Item image

Osaka adalah kota modern di tepi laut, pusat ekonomi Kansai, dan surganya belanja bagi para penduduk maupun wisatawan. Para pembaca website infojepang.net sering menanyakan apakah ada tempat wisata alam di Osaka? Semisal taman/ kebun bunga atau danau? Memang kebanyakan website lain memberikan panduan tempat wisata terkenal di Osaka, seperti Universal Studios, tempat-tempat belanja di Umeda, Namba, Dotonbori, maupun Osaka Castle yang terkenal. Namun, Osaka punya kok tempat wisata alam, salah satunya adalah Harvest Hill. Harvest Hill adalah taman agrobisnis di Sakai, Prefektur Osaka, yang bisa dicapai 45 menit-1 jam dari pusat kota Osaka. Lantas, apa saja yang bisa kita lihat dan lakukan di Harvest Hill? Seru gak? Mari simak liputan Tim Info Jepang mengunjungi Harvest Hill Osaka.

Kegiatan seru di Harvest Hill Osaka

1. Memanen strawberry langsung dari kebun

Mau coba memanen strawberry langsung layaknya di Lembang? bisa banget di Harvest Hill. Kegiatan ini adalah kegiatan favorit para pengunjung setiap tahunnya. Sayangnya, kegiatan ini cuma bisa kita nikmati dari awal Januari sampai bulan Mei, yakni saat masa panen strawberry. Di sini kita bisa memetik strawberry, kemudian memakannya langsung atau menyantap beragam produk olahan strawberry seperti selai, manisan khas Jepang, yoghurt, maupun kue-kue yang lezat. Yuuumy! Selain strawberry, kita juga mencoba memanen sayuran dan buah-buahan juga loh.

ハーベストの丘_02

2. Belajar membuat roti sendiri

Hayo, siapa yang suka makan roti? Ada banyak jenis roti yang kita kenal, seperti roti tawar, roti isi coklat, keju, atau pisang, maupun roti dengan taburan kismis. Tapi tahu gak cara membuat roti atau bahan-bahan yang membuat roti enak? Nah, di sini, kita bisa belajar membuat roti, mulai dari mencampur bahan-bahan seperti tepung, pengembang, dan gula, lalu mengaduk, dan memanggangnya di oven, sesuai dengan roti favorit kita. Terakhir, kita bisa langsung nikmatin roti yang kita buat. Selain itu, ada juga kegiatan membuat sosis, yoghurt, atau keju yang bisa teman-teman coba.

3. Berinteraksi dengan hewan-hewan secara langsung

Ada area peternakan di mana kita bisa menyentuh hewan secara langsung, seperti kelinci, rubah, dan babi kecil. Hewan-hewannya amat menggemaskan apalagi kelinci yang sudah jinak dan tidak takut manusia lagi. Kita bisa juga mencoba naik kuda poni atau mencoba pengalaman memerah susu secara langsung.

Memberi makan hewan di Harvest Hill Osaka

Informasi Tiket Masuk

Kita dikenai biaya tiket masuk seharga 900 yen untuk orang dewasa dan 400 yen untuk anak-anak untuk masuk ke kompleks Harvest Hill. Harga yang tergolong murah untuk wisata alam agrobisnis dengan fasilitas dan atraksi yang lengkap di Osaka.

Akses menuju Harvest Hill

Dari Stasiun Namba, teman-teman naik kereta Nankai Koya Line atau Semboku Line sampai sampai Stasiun Izumigaoka (lama perjalanan 25 menit, dengan ongkos 460 yen). Dari Stasiun Izumigaoka, kita kemudian naik bus Nankai sampai Harvest Hill (sekitar 15 menit perjalanan). Jika berangkat dari stasiun Namba jalur kereta Nankai bisa menggunakan Harvest Hill Free Pass (untung 400 yen/orang). TIket free pass ini mencakup tiket kereta Nankai Line dari Stasiun Namba sampai Izumigaoka PP, tiket bus PP, dan tiket masuk Harvest Hill 900 yen.

Dari Stasiun Osaka, teman-teman naik kereta JR Yamatoji Line sampai Stasiun Shinimamiya (lama perjalanan 13 menit dengan ongkos 180 yen), lalu berpindah ke kereta Nankai Koya Line atau Semboku Line sampai sampai Stasiun Izumigaoka (lama perjalanan 25 menit, dengan ongkos 460 yen). Dari Stasiun Izumigaoka, kita kemudian naik bus Nankai sampai Harvest Hill (sekitar 15 menit perjalanan).

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hostel Mitsuwaya Osaka
24 km away
from ¥3281/night
Drop Inn Osaka
27 km away
from ‎¥3706/night
Picnic Hostel Osaka
24 km away
Picnic Hostel Osaka
from ‎¥3100/night
Hotel MyStays Sakaisuji-H
26 km away
from ‎¥5839/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Universal Studios
24 km away
Universal Studio Japan
Stasiun Osaka
27 km away
Iluminasi malam Stasiun Osaka
Shinsekai
22 km away
Kawasan Shinsekai Osaka dan Menara Tsutenkaku
Museum Uang Logam Jepang
27 km away
lorong sakura di depan museum uang logam jepang

Sumber gambar: Flickr kaeru onouCapybaraJPzenjiro


Recommended for you


Last modified: September 28, 2016 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!