Berkeliling Kansai dengan Hanshin Tourist Pass

You are here Home  > Transportasi Jepang >  Berkeliling Kansai dengan Hanshin Tourist Pass

Jalur kereta Hanshin di wilayah Kansai menghubungkan kota Osaka dan Kobe. Buat teman-teman yang ingin mengunjungi kedua kota yang bertetangga ini, Tim Info Jepang menyarankan untuk menggunakan Hanshin Tourist Pass. Harganya yang lebih murah ketimbang JR Kansai Pass maupun Hankyu Tourist Pass memberikan kita kesempatan untuk berhemat. Berikut ini strategi dan tips perjalanan ke Osaka dan Kobe dengan Hanshin Tourist Pass.

Hanshin Tourist Pass

Hanshin Tourist Pass adalah pass kereta yang bisa digunakan untuk naik jalur kereta Hanshin secara tak terbatas. Teman-teman tidak perlu repot-repot membeli tiket setiap kali bepergian. Cukup tunjukkan Hanshin Tourist Pass, maka kita bisa berkeliling Osaka dan Kobe dengan mudah dan nyaman.

Hanshin Tourist Pass Stasiun kereta Hanshin Umeda

Hanshin Tourist Pass Stasiun kereta Hanshin Umeda

Di mana kita bisa membelinya?

Hanshin Tourist Pass bisa teman-teman beli di Pusat Informasi Turis Kansai di dalam Bandara Kansai dan Shin-saibashi, lalu di Stasiun Hankyu Umeda, Stasiun Amagasaki, Stasiun Koshien, Stasiun Mikage dan di Stasiun Hanshin Sannomiya Kobe. Selain itu, pass ini juga bisa dibeli di Hotel New Hankyu Osaka, Hotel Hanshin, Hanshin Travel Salon, dan juga di BIC Camera di Namba. Saat membeli pass kereta ini, teman-teman akan diminta menunjukkan paspor untuk membuktikan kunjungan singkat ke Jepang sebagai wisatawan. Pembayarannya hanya bisa dilakukan secara cash atau tunai. Pastikan teman-teman membawa uang tunai yang cukup. Untuk satu orang hanya bisa membeli 1 Hanshin Pass saja.

Berapa ya harganya?

  • Pass 1 hari: 700 yen (dewasa).

Rekomendasi Rute dengan Hanshin Tourist Pass

Stasiun Hanshin Umeda dan Namba di Osaka merupakan stasiun utama jalur kereta Hanshin. Sebagai catatan, Hanshin Tourist Pass ini baru akan untung jika teman-teman mengunjungi minimal 3 tempat wisata yang ada di jalur kereta Hanshin. Beberapa rute kereta rekomendasi yang menuju tempat-tempat wisata antara lain:

  1. Umeda ke Sannomiya Kobe, tiketnya seharga 320 yen, dapat ditempuh selama 30 menit.
  2. Osaka Namba ke Sannomiya Kobe, tiketnya seharga 410 yen, dapat ditempuh selama 40 menit.
  3. Osaka Namba ke Amagasaki, tiketnya seharga 330 yen, dapat ditempuh selama 14 menit.
  4. Osaka Namba to Ashiya, tiketnya seharga 370 yen, dapat ditempuh selama 27 menit.
  5. Osaka Namba to Nishinomiya, tiketnya seharga 360 yen, dapat ditempuh selama 24 menit.
rute kereta hanshin di kobe osaka

Rute kereta Hanshin di Kobe dan Osaka (tercover sepenuhnya dengan Hanshin Tourist Pass)

Tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan Hanshin Tourist Pass

1. UMEDA OSAKA

Mengunjungi Umeda Osaka akan membawa kita kepada pengalaman kota modern dengan desain bangunan yang keren dan tertata rapi. Di sekitar Umeda, teman-teman bisa mengunjungi Umeda Sky Building, maupun pusat perbelanjaan khusus anak muda bernama HEP, dengan wahana HEP Ferris Wheel yang terkenal.

Naik kereta Hanshin dengan Hanshin Tourist Pass

Naik kereta Hanshin dengan Hanshin Tourist Pass

2. Namba Osaka

Beberapa berkata, mengunjungi Osaka belumlah lengkap jika belum berkeliling di Namba. Di sini, teman-teman bisa berkeliling dan menyantap berbagai makanan khas Osaka yang lezat, antara lain di Dotonbori Street, berbelanja pakaian dan aksesoris di Shin-Shaibashi, maupun mengunjungi Kuil Hozenji dan Hozenji Yokocho yang diklaim sebagai “tempat yang harus dikunjungi di Osaka” oleh Tripadvisor. Mau pengalaman yang unik? Teman-teman bisa mencoba pengalaman romantis menyusuri wilayah Dotonburi dari atas perahu dengan Tombori River Cruise.

Cheap Hotels in Namba and Umeda Osaka [More Hotels]

Hotel Raizan South
Hotel Raizan South
from ‎¥2400/night
Kintetsu Friendly Hostel
Kintetsu Friendly Hostel Osaka
from ‎¥3500/night
Ark Hotel Osaka Shinsaiba
Ark Hotel Osaka Shinsaibashi
from ‎¥6400/night
Hotel Sunplaza
Hotel Sunplaza
from ‎¥2000/night

(sponsored by Booking.com)

Hankyu Tourist Pass Umeda Station

Hankyu Tourist Pass: Umeda Station

2. GUNUNG ROKKO

Pemandangan malam dari puncak Gunung Rokko adalah yang terindah di Jepang bersama dengan pemandangan langit malam Gunung Inasa di Nagasaki dan pemandangan malam Gunung Hakodate. Setibanya di Stasiun Mikage, teman-teman bisa naik bus Kobe-Municipal Bus (ongkos bus tidak tercover dengan Hanshin Tourist Pass) sampai ke stasiun kereta gantung Gunung Rokko yang akan membawa kita ke puncak Gunung Rokko.

3. SANNOMIYA KOBE

Sannomiya adalah area pusat bisnis, hiburan, dan belanja di Kobe. Wilayah Sannomiya membentang dari Stasiun Sannomiya ke arah Teluk Osaka, melewati jalan Flower Road, jalan utama kota Sannomiya. Di sekitaran Sannomiya Kobe, kita bisa mengunjungi monumen Flower Clock, Monumen Memorial Gempa Kobe, dan tempat-tempat wisata di daerah pelabuhan seperti Kobe Harbor Land, Museum Maritim Kobe, dan Kobe Port Tower yang terkenal.

4. Ashiya

Di sekitar Stasiun Ashiya, teman-teman bisa mampir ke toko kue dan pastry Henri Charpentier Ashiya. Toko kue ini sangat terkenal di penduduk wilayah Kansai dan sudah beroperasi lebih dari 40 tahun. Ada juga TT Coffer, yakni toko kue yang terkenal dengan menu Ashiya Roll dan Tenshi no Chiffon. Sangat lezat deh!

Cheap Hotels in Kobe [More Hotels]

Himeji 588 Guest House
Himeji 588 Guest House
from ¥2659/night
Comfort Hotel Himeji
Comfort Hotel Himeji
from ¥6443/night
Hotel Hanakoyado
from ¥20400/night
Hotel Wing International
Hotel Wing International Himeji
from ¥5625/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Takeda Castle
Takeda Castle di Hyogo
Museum Gempa Kobe
Bangunan Museum Gempa Kobe
Museum Kawasaki World Kob
Museum Kawasaki World Kobe
Arima Onsen
Panorama Arima Onsen

Sumber gambar: Flickr POHAN CHEN, towel_man, takamatsu minori


Recommended for you

Last modified: July 11, 2017

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!