Nagoya Castle

Home / Castle / Nagoya Castle
Item image

Nagoya Castle atau Istana Nagoya adalah simbol kejayaan Nagoya di masa lalu. Dibangun lebih dari 400 tahun lalu oleh keluarga Tokugawa (yang menjadi penguasa kota di jaman Edo), desain bangunan Nagoya Castle hampir serupa Osaka Castle dengan dua patung emas berbentuk ikan di puncak atapnya. Di dalam bangunan utama istana yang bernama Honmaru, kita bisa melihat berbagai artefak, lukisan, koleksi senjata keluarga Tokugawa, dan juga kisah perjalanan sejarah kota Nagoya dari waktu ke waktu. Selain itu, area taman sekeliling bangunan istana juga menawarkan pemandangan yang tidak kalah indah. Lokasi istana yang berada di pusat kota Nagoya (hanya 10 menit dari Stasiun Nagoya) membuat kita bisa dengan mudah mengunjungi istana ini. Mari simak kunjungan Tim Info Jepang ke Nagoya Castle.

Nagoya adalah pusat industri di Jepang khususnya industri otomotif. Sejak berakhirnya perang dunia kedua, industri di Nagoya menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Jepang hingga sekarang. Tidak heran, Nagoya terus berkembang dan kini menjadi kota terbesar keempat di Jepang.

Kegiatan Seru di Nagoya Castle

1. Menikmati hanami bunga sakura di musim semi

Seperti istana-istana lainnya di seluruh Jepang, bangunan Nagoya Castle dikelilingi oleh taman dengan pemandangan yang indah. Namun, yang paling terkenal di sini adalah kegiatan hanami (melihat bunga sakura mekar) di musim semi. Di area taman Nagoya Castle, ada ribuan pohon bunga sakura yang menawarkan pengalaman hanami yang bagus dan sayang untuk dilewatkan. Salah satu spot favorit hanami saya di sini adalah di area taman belakang yang disebut Ofokemaru. Kita bisa menikmati pemandangan bunga sakura sambil duduk di tepi kolam. Bagus banget deh! Buat teman-teman yang mau ke sini, bisa berkunjung ke Nagoya di awal bulan April.

Sakura di Nagoya Castle

Melihat hanami sakura di Nagoya Castle

2. Melihat koleksi benda bersejarah di dalam Honmaru

Honmaru adalah bangunan utama Istana Nagoya. Bangunan berlantai 7 ini dahulunya digunakan oleh keluarga Tokugawa dan pemimpin di Nagoya sebagai tempat tinggal. Sehabis perang dunia kedua, istana ini difungsikan sebagai museum kota Nagoya. Di lantai 1, kita bisa melihat berbagai artefak dan lukisan bersejarah mengenai sejarah kota Nagoya di tahun 800 saat agama Buddha mulai menyebar dari Nara dan Kyoto. Lalu naik di lantai 4, kita bisa melihat berbagai benda koleksi keluarga Tokugawa seperti pedang, baju perang, perisai, dan senjata lainnya yang dulu digunakan oleh keluarga Tokugawa dari generasi ke generasi. Di lantai berikutnya, yakni lantai 5, kita bisa melihat replika Kinshachi yakni sepasang patung emas berbentuk ikan yang ada di puncak Nagoya Castle. Replika ini dibuat dari emas sungguhan loh, total beratnya sekitar 40 kilogram, atau hampir 80 kilogram untuk dua buah patung. Kalau dihitung-hitung, emas ini berharga 40 miliar loh, haha. Jagan lewatkan juga lantai paling atas, di mana kita bisa melihat pemandangan kota Nagoya yang cantik.

Koleksi bersejarah Nagoya Castle

Melihat beragam koleksi sejarah di Nagoya Castle

3. Berkeliling di area taman

Kompleks bangunan Honmaru dikelilingi oleh taman-taman yang indah. Di sisi timur, ada taman Nishinomaru, lalu di sisi timur, ada taman Ninomaru, dan terakhir di sisi utara (belakang), ada taman Ofukemaru. Di setiap sudut taman, kita bisa melihat menara penjaga yang bentuk bangunannya mirip dengan Honmaru namun berukuran lebih kecil. Di dalam menara penjaga ini dahulu ditempatkan para pemanah handal yang selalu bersiap jika ada serangan. Di area Nishinomaru, kita bisa melihat pohon Japanese Nutmeg (saya kurang tahu dalam bahasa Indonesia namanya apa) yang sudah ada sejak kompleks istana ini dibangun atau sudah berusia lebih dari 500 tahun!

Panorama dari atas Nagoya Castle

Indahnya kota Nagoya dari atas Kastil Nagoya

Akses menuju Nagoya Castle

Dari Stasiun Nagoya, kita bisa naik kereta subway Sakuradori Line lalu transit di Stasiun Hisayaodori. Dari Stasiun Hisayaodori, kita bisa naik kereta subway Meijo Line dan turun di Stasiun Shiyakusho di depan pintu masuk Nagoya Castle. Lama perjalanan sekitar 10 menit dengan ongkos 240 yen.

Baca juga: Info Lengkap Wisata dan Akses ke Nagoya

Cheap Hotels near Nagoya Castle [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
2 km away
APA Villa Hotel Nagoya-Ma
1 km away
from ¥6002/night
Nagoya Travellers Hostel
2 km away
from ¥4000/night
Nishitetsu Inn Nagoya Nis
1 km away
from ¥7000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Higashiyama Nagoya
8 km away
Higashiyama Sky Tower dari danau buatan
Nabana no Sato
21 km away
Festival bunga di musim panas
Museum Toyota
2 km away
Suasana Museum Toyota di Nagoya
Osu Kannon
3 km away
world custome play osu kannon

Sumber gambar: Flickr Manish Prabhune, Marufish, Marufish, Marufish


Recommended for you


Last modified: February 24, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (2)

  1. hi..saya mao tny pass apa yg cocok buat saya?
    day 1 : sampai nagoya jam 9mlm
    day 2 : nagoya castle – nagashima resort
    day 3 : dari nagoya ke osaka
    day 4 : USJ
    day 5 : kyoto
    day 6 : dari osaka menuju nagoya kembali (kira2 bisa singgah ke yoshino mount gak ya?)
    day 7 : morning flight

    thanks bang

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!