Kuil Nezu

Home / Temple / Kuil Nezu
Item image

Ingin berfoto di gerbang torii bewarna merah seperti foto di samping? Mungkin teman-teman berpikir ini ada di Kuil Fushimi Inari di Kyoto. Namun, teman-teman salah. Foto di samping ini adalah deretan gerbang torii di Kuil Nezu di Tokyo. Lokasinya berada di Distrik Bunkyo yang terletak tidak jauh dari Ueno loh. Lumayan nih buat teman-teman yang berlibur hanya di sekitaran Tokyo, namun tetap ingin berfoto-foto di spot yang terkenal, bisa mencoba untuk mampir ke kuil ini. Seperti apa ya suasana Kuil Nezu dan bagaimana cara ke sana? Simak laporan Tim Info Jepang berikut ke Kuil Nezu.


Gambar pendopo utama di Kuil Nezu Tokyo

Foto pendopo utama di Kuil Nezu Tokyo

Mengenai Kuil Nezu di Tokyo

Kuil Nezu adalah salah satu bangunan yang tidak hancur dan selamat dari pertempuran hebat Perang Dunia kedua di Tokyo, dan menjadi salah satu bangunan tertua di Jepang. Oleh karena itulah, kuil ini termasuk ke dalam warisan budaya penting di Jepang. Meskipun bangunan utama kuil adalah bangunan pada jaman Edo di tahun 1700-an, Kompleks kuil dibangun oleh Pangeran Yamato Takeru pada 1300 tahun yang lalu.

Nugroho, salah satu anggota Tim Info Jepang berkesempatan untuk pergi dan berkeliling tempat ini di hari Selasa pada saat liburan musim panas. Jika teman-teman datang pada siang hari di hari kerja, suasananya relatif lebih sepi, tidak seperti Kuil Sensoji di Asakusa atau Meiji Jingu yang selalu ramai dengan pengunjung. Teman-teman bisa berfoto di bangunan kuil dan gerbang torii bewarna merah tanpa terganggu oleh orang yang lalu-lalang,

Kuil Nezu di Musim Semi dan Musim Gugur

Kuil Nezu tidak hanya bangunan kuil dan gerbang torii bewarna merah saja. Kita bisa menikmati keindahan kembang azalea di musim semi (sekitaran akhir bulan April hingga Mei). Selama satu bulan saat azalea mekar, diadakan juga Tsutsuji Matsuri (yang artinya Festival Azalea). Total ada sekitar 3000 pohon bunga azalea dari 100 jenis di area Kuil Nezu. Selain menikmati keindahan bunga Azalea yang bewarna-warni merah, pink, dan putih, kamu juga bisa mencicipi makanan lokal yang dijual di kios-kios sekeliling kuil. Saran dari Tim Info Jepang, meskipun Festival Azalea dimulai dari akhir April, lebih baik datang di awal atau pertengahan Mei ketika bunga Azalea sudah mekar sempurna. Di musim gugur, kita dapat menyaksikan keindahan daun-daun yang berubah warna menjadi merah dan oranye, kontras sekali dengan bangunan kuil.

Festival Azalea di Kuil Nezu Tokyo

Festival Azalea di Kuil Nezu Tokyo

Akses menuju ke Kuil Nezu

Kuil ini berada di pusat kota Tokyo di area sekitaran Ueno Station. Teman-teman bisa menuju ke sini dengan naik subway Tokyo Metro Namboku Line turun di Todaimae Station, atau naik subway Chiyoda Line dan turun di Nezu Station. Jika teman-teman memiliki Tokyo Subway Pass atau Tokyo Metro 24-Hours Pass, maka ongkos menuju ke stasiun-stasiun di atas akan tercover sepenuhnya. Dari Nezu Station, kemudian bisa jalan kaki menuju ke kompleks kuil. Oh ya, tiket masuknya gratis. Jadi cocok sekali buat kamu yang ingin berhemat jalan-jalan di Tokyo. Tapi kalau ingin berkeliling taman, kamu harus membayar biaya masuk 200 yen.

Cheap Hotels in Ueno [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Capsule Hotel 310
11 km away
from ¥3000/night
Ueno Hotel
2 km away
Ueno Hotel
from ¥11500/night
Guest House Wasabi
2 km away
from ¥3100/night
APA Hotel Okachimachi
2 km away
APA Hotel Okachimachi Eki-Kita S
from ¥8000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Samurai Tokyo
6 km away
Mengenakan kostum samurai
Museum Ghibli
17 km away
J-World Tokyo
4 km away
Ayo bermain di J-World Tokyo
Omotesando
8 km away
Louis Vitton Omotesando

Sumber gambar : Flickr othreemexican 2000, Cheng-en Cheng


Recommended for you


Last modified: May 2, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!