Yoyogi Park

Home / Park / Yoyogi Park
Item image

Berbeda dengan taman-taman terkenal di Tokyo seperti Taman Ueno atau Taman Rakyat Shinagawa, Yoyogi Park sedikit berbeda dari taman kota lainnya. Taman yang berada di distrik Shibuya dan dekat dengan Harajuku, Meiji Jingu, dan Omotesando ini tidak ditata bergaya Jepang seperti taman-taman lain di Tokyo. Meskipun begitu, taman yang terbuka untuk umum setiap harinya ini punya ciri khas berbeda. Simak kunjungan saya di Taman Yoyogi berikut ini.

Akses Kereta Terlengkap

Akses termudah ke Omotesando adalah dari Meiji Jingu Mae Station, Omotesando Station, atau Harajuku Station. Dari stasiun terdekat bisa berjalan kaki kurang lebih 5 menit.

  1. Dari Tokyo Station naik JR Yamanote line menuju Harajuku Station. Ongkosnya 200 Yen dengan durasi 23 menit.
  2. Dari Shinjuku Station bisa naik JR Yamanote Line ke Harajuku Station. Ongkosnya 140 Yen dengan durasi 4 menit.
  3. Bisa juga naik kereta bawah tanah atau Chikatetsu. Naik Chiyoda Line atau Fukutoshin Subway Line sampai di Meiji Jingu Mae Station. Atau dari Omotesando Station dengan naik Chiyoda Line, Ginza Line, atau Hanzomon Line.

Berikut 4 kegiatan yang bisa dikerjakan waktu pergi ke Taman Yoyogi yang dirangkum tim Info Jepang.

1. Berjalan-jalan dan pergi ke objek wisata sekeliling taman

Panorama Taman Yoyogi di Harajuku Tokyo

Suasana Taman Yoyogi di siang hari

Dibandingkan dengan taman lainnya di mana pohon-pohon ditata berbaris sepanjang jalan, pepohonan di Taman Yoyogi dibiarkan tumbuh bebas. Tidak hanya itu, di tiap sisi taman kita bisa menemukan lapangan sebagai fasilitas umum. Kita dapat dengan bebas mengelilingi taman, berolahraga sejenak, atau pergi mengunjungi Kuil Meiji Jingu dan Televisi NHK yang berada satu kompleks.

2. Mengunjungi Yoyogi National Gymnasium atau sarana olahraga Yoyogi

National Gymnasium di Taman Yoyogi

Sarana olahraga ini menjadi bukti kesuksesan olimpiade Tokyo tahun 1964. Selain menjadi arena pertandingan olahraga, taman Yoyogi juga menjadi tempat menginap para atlet dari seluruh dunia. Mulai dari 2015, tempat ini akan dipugar untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

3. Bersantai sejenak di kawasan utara Taman Yoyogi

Kegiatan bebas di Taman Yoyogi

Di bagian utara, terbentang padang dengan rumput-rumput semak di mana kita bisa menikmati ruang terbuka hijau di tengah-tengah Tokyo. Beberapa anak-anak ataupun pemilik anjing juga mempergunakan taman Yoyogi untuk olahraga dan berlari sekeliling taman.

4. Mengunjungi festival di kawasan selatan Taman Yoyogi

Festival One Love Jamaika di Taman Yoyogi

Suasana Festival di Taman Yoyogi

Di bagian selatan ada lapangan terbuka di mana sering diadakan festival-festival kebudayaan dan antar negara. Salah satu yang terkenal adalah Festival Thailand, Festival Sri Lanka, atau One Love Jamaika. Beberapa event dari badan Jepang dan Indonesia pun beberapa kali mengadakan festival di taman dengan akses mudah ini.

Festival di Taman Yoyogi

5. Menikmati hanami di bulan April atau Momiji di Oktober

Bunga sakura di Taman Yoyogi

Hanami bunga sakura di Taman Yoyogi

Taman Yoyogi juga menjadi tempat favorit hanami. Kita dapat bersantai dan berkumpul bersama teman dan kerabat sambil makan dan minum dan melihat keindahan bunga sakura. Tidak hanya itu, keindahan pohon-pohon yang berubah warna di musim gugur juga memberi kesan tidak terlupakan.

Musim gugur di Taman Yoyogi Tokyo

Momiji musim gugur di Taman Yoyogi

Cheap Hotels in Yoyogi Park [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Shibuya Creston Hotel
1 km away
Shibuya Creston Hotel
from ¥15552/night
Shibuya Granbell Hotel
2 km away
Shibuya Granbell Hotel
from ¥13300/night
Shibuya City Hotel
1 km away
Shibuya City Hotel
from ¥24875/night
Shibuya Tobu Hotel
1 km away
Shibuya Tobu Hotel
from ¥18000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Yoyogi Park
0 km away
Suasana Taman Yoyogi Koen di Tokyo
Stasiun Tokyo
7 km away
Stasiun Tokyo di malam hari
Harajuku
1 km away
Stasiun JR Harajuku
Shinjuku Gyoen
2 km away
Panorama khas Inggris di Taman Shinjuku Gyoen

Sumber gambar: Flickr Mark EsguerraWally GobetzMatthew BartonYuichi SakurabaTrevor HartsellYuichi SakurabaMehmet AktuganYukinori Hasumi


Recommended for you


Last modified: March 6, 2017 by

Close Comments

Comments (9)

  1. Eka Trisyanti  |  

    Mohon ijin bertanya, saya ada rencana liburan ke Jepang selama 7 hari, menginap di dekat Yoyogi station, rencana saya hanya jalan jalan sekitar tokyo, shibuya dan sekitarnya juga ke asakusa dan 1 hari ke gunung Fuji, untuk transportasi apakah saya bisa hanya membeli tokyo subway sudah tercover area tokyo,kecuali ke Gunung Fuji, sebaiknya pass train apa yang harus saya beli, terimakasih pak atas informasinya

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Tim Info Jepang tidak tahu tujuan ibu lengkapnya di Tokyo. Kalau ibu sudah ada rencana bisa dicocokkan dengan pass-pass harian di Tokyo.
      Kalau ingin mengunjungi 3-4 tempat wisata, maka bisa balik modal. Namun kalau di bawah itu, cukup menggunakan kartu suica/ pasmo. Salam

  2. Eka Trisyanti  |  

    Siang pak saya berencana Ke tokyo selama 7 hari dan menginap di Yoyogi, rencana hanya sekitar tokyo saja, paling jauh ke gunung fuji apakah saya bisa hanya membeli pass tokyo subway saja mengingat saya dari Haneda apakah sudah tercover semua dengan pass tokyo subway termasuk ke asakusa terkecuali ke fujiama, terimakasih pak atas informasinya

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Silahkan baca jenis-jenis free pass di Tokyo, kalau mau ke Asakusa, bisa menggunakan Tokyo Metro Pass. Namun, pass ini baru akan untung kalau kamu mengunjungi setidaknya 4 tempat di tokyo yang dicover dengan pass tersebut. Silahkan dibaca lagi detailnya dan disesuaikan dengan tempat-tempat wisata yang mau Eka kunjungi. Salam.

  3. Desfira Amalia Nursyifa Fauziah  |  

    Selamat malam. Saya dan komunitas angklung saya berencana akan mengunjungi Yoyogi Park pada akhir september ini untuk performance dan workshop. Apakah admin info jepang mengetahui bagaimana prosedur atau perizinan tampil di sana? Atau ada website khusus yg bisa dikunjungi utk mengetahui yoyogi park lebih jauh? Terima kasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Maaf kami kurang tahu untuk informasinya. Mungkin bisa langsung menghubungi atase kebudayaan Indonesia di Jepang. Salam

  4. Halo Mas.

    Rencana saya dengan tokyo wide pass + Hakone pass.

    23/3/2017 Gala yuzawa
    24/3/2017 Hakone – Fuji – tokyo
    25/3/2017 dalam kota Tokyo (ueno/yoyogi, shibuya, harajuku)

    Kalau melihat jadwal sakura mekar di tokyo baru tgl. 26/3/2017 ya?

    Ada Saran kah dimana saya bisa lihat sakura Di antara tgl. 23-25/3/2017 yang bisa Di cover Tokyo Wide pass. Atau saya harus merubah destinasi.

    Terima kasih

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Untuk sekarang Tim Info Jepang belum menemukan tempat yang tepat untuk melihat bunga sakura di antara tanggal 23-25 Maret.
      Begitu ada informasi terbaru dan perubahan prakiraan jadwal mekar bunga sakura akan segera disampaikan di website Info Jepang.
      Salam

    • Wahyu Wibowo  |  

      Selamat siang mas,
      Maaf baru sempat reply, jadi rencananya kami hanya sewa apartemen di shinjiku karena nanti kami pulang melalui Narita lagi, untuk west tokyo maksudnya kami akan eksplore daerah tokyo saja mas, rute jadi keluar tokyonya kami rencananya setiap hari PP, apakah memungkinkan ya?
      terimakasih

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
Lin
2014-09-27 12:07:34
Tempatnya asik, udaranya juga sejuk. Selain itu dekat sama Harajuku dan Shibuya, jadi bisa sklian pergi

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!