Shops and Restaurants Tokyo Tower

Home / Tower / Shops and Restaurants Tokyo Tower
Item image

Tokyo Tower adalah bangunan menara dan dek observasi yang dibangun pada tahun 1958 dan kini begitu tersohor sebagai ikon wisata Tokyo bahkan ikon wisata Jepang. Setiap tahunnya, total ada lebih dari 2,5 juta pengunjung yang datang ke menara dengan 2 maskot lucu berwarna merah jambu yang bernama Noppon. Dengan total tinggi 332,9 meter, Tokyo Tower memiliki 2 area observasi utama, observasi utama di ketinggian 150 meter, dan satu lagi yang lebih kecil ada di ketinggian 250 meter. Terletak di area Shiba-Koen, Distrik Minato, Tokyo, kita bisa melihat panorama kota Tokyo dengan lebih jelas, bahkan jika cuaca sedang cerah, Gunung Fuji dapat terlihat juga dengan puncaknya yang putih. Ini dia panduan lengkap tentang Shops and Restaurants Tokyo Tower.  Nah, ini dia daftar Shops and Restaurants Tokyo Tower.

Pada tahun 2015, Tokyo One Piece Tower mulai dibuka dan dioperasikan. Ada dua buah dek observasi megah, restoran bertema manga, dan juga barisan toko oleh-oleh dan pernak-pernik. Bahkan ada pertunjukan live video mapping yang memukau!

Pemandangan malam dari Tokyo Tower 

Pemandangan malam dari Tokyo Tower

Shops and Restaurants Tokyo Tower

Beberapa rekomendasi restoran yang bisa teman-teman kunjungi di Tokyo Tower:

  1. Cafe La Tour, terletak di sisi selatan lantai observasi utama dengan kursi menghadap ke arah jendela. Kita bisa menikmati santapan makanan sambil melihat panorama kota Tokyo. Menu favorit yang bisa teman-teman coba antara lain dorayaki atau es krim.
  2. Cafe Mugiwara, restoran dengan menu bertema kapal bajak laut khas One Piece di dalam Tokyo One Piece Tower. Buat kamu pecinta cerita One Piece, jangan sampai lupa berkunjung dan berfoto di sini ya.
  3. Sanji-no Oresama Restaurant, restoran dengan menu-menu bertema manga (yang ada di komik). Restoran ini terletak di dalam Tokyo One Piece Tower.

    Sanji-no Oresama Restaurants Tokyo Tower
    Sanji-no Oresama Restaurant Tokyo Tower

  4. Tokyo Curry Lab, menyediakan beragam menu Japanese Curry (kare) yang lezat. Makanan yang tersedia di sini cukup berat, cocok buat kamu yang sedang ke sini saat jam makan siang.
  5. Tower’s Diner, restoran yang paling ramai dikunjungi oleh para pasangan karena menawarkan suasana yang romantis dengan alunan piano live setiap malamnya. Cocok buat kamu yang datang liburan bersama dengan pasangan ke Jepang. Baca juga: Honeymoon di Jepang
  6. Ukai Restaurant dengan pemandangan taman di area bawah Tokyo Tower.
  7. Ramma Restaurant, yang terkenal dengan menu teppanyaki dai daging wagyu (wagyu beef) yang sangat terkenal dengan kelezatannya.
  8. Escriba, restoran romantis dengan budget yang cukup murah. Kita bisa menikmati keindahan lampu Tokyo Tower bersama dengan pasangan sambil menikmati menu Italia.
  9. Tango Restaurant. Restoran ini terletak di seberang jalan Tokyo Tower. Cocok buat kamu yang datang bersama dengan keluarga atau pasangan, dan ingin menikmati keindahan lampu Tokyo Tower di malam hari.

Akses Menuju Tokyo Tower

Ada banyak stasiun yang dekat dengan Tokyo Tower, misalnya Akabanebashi, Kamiyacho, Onarimon, Daimon, maupun Hamamatsucho Station (ujung rute Tokyo Monorail dari/ ke Bandara Haneda). Selanjutnya kita tinggal jalan kaki sekitar 5-10 menit hingga ke bawah Tokyo Tower. Sambil berjalan kaki, kita bisa menikmati pemandangan Tokyo Tower yang berdiri menjulang di antara gedung-gedung tinggi kota Tokyo. Dari Tokyo Tower, teman-teman bisa mampir ke objek wisata di sekitarnya seperti Kuil Zojoji dan Taman Shiba-Koen.

Dari Shinjuku Station

Dari Stasiun Shinjuku, kita bisa naik subway Toei Oedo Line sampai ke Akabanebashi Station. Kemudian bisa berjalan kaki kurang lebih 12 menit. Perlu waktu 24 menit dan ongkosnya 220 Yen.

Dari Tokyo Station

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta JR Keihin Tohoku Line atau JR Yamanote Line ke Hamamatsucho Station. Kemudian berjalan kaki sekitar 15 menit. Lama perjalanan sekitar 23 menit dengan ongkos 160 Yen.

Cheap Hotels in Tokyo Tower [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

The Prince Sakura Tower
3 km away
The Prince Sakura Tower Tokyo
from ¥18200/night
Grand Prince Hotel New Ta
3 km away
Grand Prince Hotel New Takanawa
from ¥17850/night
Keikyu EX Inn
3 km away
Keikyu EX Inn Shinagawa
from ¥10400/night
Shinagawa Prince Hotel
4 km away
Shinagawa Prince Hotel
from ¥14350/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Stadion Sumo
6 km away
Pertandingan Sumo sedang berlangsung
Rainbow Bridge
3 km away
Rainbow Bridge
Haneda Airport
13 km away
Suasana Bandara Haneda
Showa Kinen Koen
32 km away
showa kinen koen

Recommended for you


Last modified: November 3, 2017 by

Close Comments

Comments (6)

  1. Selamat Malam Pak,

    Saya menginap di daerah Asagaya Suginami-ku, jika saya cek di peta dekat dengan St. Asagaya (Chuo Line) dan lumayan dengan St. Minami-Asagaya. Seperti pertanyaan sebelumnya saya akan ke Gala Yuzawa, Kawaguchiko dan 2 hari di dalam kota Tokyo (sudah dibahas di topik yang lain). Dan sesuai saran Pak Nug, saya dianjurkan membeli Welcome Tokyo Subway Pass dan Tokyo Wide Pass (TWP).

    Pertanyaannya adalah :
    1. Untuk ke penginapan saya dengan Welcome Tokyo Subway saya harus berhenti di Stasiun apa? Dan untuk ke penginapan dari stasiun terdekat tersebut jika berjalan kaki apakah jauh?
    2. Jika menggunakan TWP saya harus berhenti di Stasiun apa? Dan perjalanan ke penginapan dilanjut dengan apa ya?
    3. Apakah TWP mencakup JR Chuo Line? Jika ya saya bisa berhenti di St. Asagaya ya Pak?
    4. Jika tidak, bagaimana jika saya ingin berhenti di St. Asagaya atau Minami-Asagaya? Apakah berarti saya harus menambah ongkos dengan menggunakan Pasmo?

    Mohon penjelasannya Pak. Semoga Bapak paham apa yang saya maksud ^_^
    Terima kasih atas bantuannya.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Pada hari pertama bisa naik kereta Tokyo Metro Marunouchi sampai ke Ogikubo Station, kemudian bayar sendiri tiket ke Asagaya Station (tidak tercover Welcome Tokyo Subway). Mungkin bisa beli tiket satuan atau pakai pasmo. Ibu silakan cek di peta supaya dapat gambaran apa yang Tim Info Jepang maksudkan.
      Sementara kalau pakai Tokyo Wide Pass, ibu bisa naik kereta Chuo Line dari Tokyo/ Shinjuku Station berhenti di Asagaya Station. Semua ongkosnya tercover=gratis.
      Salam

    • Wulandari  |  

      Selamat Siang Pak,
      Terima kasih pak saya paham penjelasannya.

      Pertanyaan selanjutnya jika ke Kawaguchiko, Festival Shibazakura dan Pagoda dengan TWP utk naik Shuttle Bus ke Festival dan kereta ke Pagoda tidak tercover khan pak? Itu beli tiketnya secara tunai atau bs dg Pasmo?

      Karena setelahnya saya akan pergi ke Osaka, apakah Pasmo bisa di tukarkan di Kawaguchiko St? Kira2 sy hrs isi brp di Pasmo?

      Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Tokyo Wide Pass tidak mengcover ongkos bus PP ke tempat festival Shibazakura.
      Kemudian untuk membeli tiket Bus ke tempat festival Shibazakura, bisa dengan uang tunai.
      Lalu kenapa ibu ingin menukarkan PASMO? PASMO bisa juga dipakai di Osaka dan Kyoto kok. Kemudian bisa diisi sekitar 1.000-2.000 yen untuk perjalanan di sekitar Tokyo.
      Salam

    • Wulandari  |  

      Selamat Malam Pak,
      Oo begitu ya pak jd tdk perlu ditukar ? Saya kira dg pindah ke Osaka hrs ganti dg ICOCA krn sisa deposit tdk bs dicairkan selain diluar kartu itu diterbitkan. Krn ada Suica, Pasmo dan ICOCA yg dikeluarkan di masing2 distrik. Jd di 3 tempat itu sy bs pakai Pasmo dan saat di KIX apa bs sisa deposit dicairkan?
      Untuk sewa loker apa jg bs dibayar menggunakan Pasmo Pak?
      Terima kasih atas bantuannya.
      Salam,

    • Nugroho Christian  |  

      PASMO bisa dipakai, tapi tidak bisa direfund. Kalau memang masih ada sisa deposit, silakan dihabiskan saja dengan membeli minuman/ makanan di minimarket, sampai kalau bisa saldonya 0 yen. Ruginya hanya 500 yen sebagai biaya pembuatan kartu PASMO. Banyak teman-teman lain yang melakukan seperti itu, daripada ribet. Dan PASMO yang tersisa bisa jadi oleh-oleh atau nanti bisa dipakai sewaktu ke Jepang lagi. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!