Kebun Binatang Ueno

Home / Park / Kebun Binatang Ueno
Item image

Kebun Binatang Ueno adalah objek wisata yang wajib dikunjungi buat Anda yang berlibur ke Jepang bersama dengan keluarga dan anak-anak. Kebun binatang ini berada dalam kompleks Taman Ueno, di bagian utara kota Tokyo. Sangat strategis dan mudah dijangkau bagi masyarakat Jepang dan wisatawan mancanegara. Tiket masuknya yang murah, serta koleksi hewan-hewan yang beragam, restoran dengan menu makanan yang enak dan beragam wahana permainan adalah daya tarik Kebun Binatang Ueno. Oh ya, disini teman-teman bisa melihat Panda dan Beruang Kutub, tidak ada di kebun binatang lain di Tokyo. Simak liputan Tim Info Jepang tentang Kebun Binatang Ueno.

1. Informasi Kebun Binatang Ueno

Kebun Binatang Ueno adalah kebun binatang tertua di Jepang. Sejak dibuka 20 Maret 1882 atau sekitar seabad yang lalu, ada ribuan jenis dan spesies binatang di sini. Panda dan Beruang Kutub yang terkenal dan hewan-hewan langka seluruh dunia pun bisa dijumpai di Kebun Binatang Ueno. Itulah sebabnya kebun binatang ini selalu ramai.

Kebun Binatang Ueno terbagi menjadi 2 wilayah dan dipisahkan oleh satu ruas jalan umum. Meskipun pintu masuk berada di sebelah timur dekat dengan stasiun Ueno, kita bisa naik jembatan penyeberangan dalam taman atau naik kereta mini untuk berpindah ke bagian lain taman.

Secara keseluruhan, Kebun Binatang Ueno memiliki luas 14,3 hektare dengan total 2600 hewan yang terdiri dari kurang lebih 500 spesies. Kebun Binatang Ueno sendiri dibagi ke dalam 2 wilayah: Barat dan Timur. Teman-teman dapat masuk dari kedua wilayah tersebut, tapi pintu masuk utama berada di wilayah Timur (dan lebih mudah dicapai dari Stasiun Ueno). Kita bisa membeli tiket langsung di loket atau membelinya lewat mesin penjual otomatis. Saran saya lebih baik membeli tiket dari mesin, selain lebih mudah, tersedia pula pilihan dalam bahasa Inggris, Mandarin, dan Korea.

Dekat pintu masuk kita bisa menemukan kandang transparan 2 ekor Panda. Datanglah sekitar pukul 11-12 siang, ketika para petugas memberi makan Panda. Kita bisa melihat gerak lucu panda-panda itu dari jarak dekat. Teman-teman juga bisa melihat binatang-binatang lainnya di seluruh taman, dari badak, gajah, sebra, singa, harimau, monyet, anoa, banteng, kuda nil, burung-burung. Kita juga bisa membeli oleh-oleh dan barang-barang khas kebun binatang Ueno di toko suvenir yang terletak di dekat pintu keluar timur.

2. Cara Pergi Kebun Binatang Ueno

Kebun binatang Ueno buka tiap hari mulai pukul 9.30 hingga 17.00, kecuali libur tahun baru dari tanggal 29 Desember hingga 1 Januari. Harga tiketnya masuknya pun murah, mulai dari 200 yen (pelajar umur 13-15 tahun), 300 yen (usia 65 tahun ke atas), dan 600 yen (usia 16-64 tahun). Perlu diingat Kebun Binatang Ueno sering tutup di Hari Senin. Jadi pastikan dulu kalender sebelum pergi ke Kebun Binatang.

Khusus untuk tanggal 20 Maret (hari ulang tahun Kebun Binatang Ueno), 4 Mei (hari penghijauan), dan 1 Oktober (hari rakyat Toyo), kita bisa masuk ke kebun binatang gratis! Kemudian jika memiliki Tiket Tokyo Subway, Common One-day Ticket for Tokyo Metro & Toei Subway, Tokyo Metro 24-hour Ticket, Tiket Tokyo Combination, Toei One-Day Economy Pass dan Tiket Welcome Tokyo Subway Pass, bisa mengklaim hadiah khusus dari Kebun Binatang Ueno.

Stasiun terdekat adalah Ueno Station, pintu keluar Ueno Koen (Taman Ueno)

  1. Dari Shinjuku Station naik JR Yamanote Line sampai ke Ueno Station. Durasinya 26 menit dengan ongkos 200 Yen.
  2. Dari Tokyo Station naik JR Yamanote line sampai ke Ueno Station. Durasinya 10 menit dengan ongkos 160 Yen.
  3. Dari Shibuya Station naik Tokyo Metro Ginza Line sampai Ueno Station. Durasi waktunya 27 menit dengan ongkos 200 Yen.

So, tunggu apa lagi! Yuk pergi ke Kebun Binatang Ueno!

3. Galeri Foto Kebun Binatang Ueno

Beruang kutub di Kebun Binatang Ueno

Beruang kutub di Kebun Binatang Ueno

Flamingo di Kebun Binatang Ueno

Flamingo di Kebun Binatang Ueno

Gajah di Kebun Binatang Ueno

Gajah di Kebun Binatang Ueno

Penguin di Kebun Binatang Ueno

Penguin di Kebun Binatang Ueno

Setelah berkunjung ke Kebun Binatang Ueno, teman-teman bisa makan siang atau makan malam di Ameyoko Ueno. Ameyoko adalah daerah diantara stasiun Okachimachi dan Ueno di jalur kereta JR Yamanote Line.

Beberapa barang unik yang bisa teman-teman beli saat di Ameyoko Ueno antara lain, kroket ayam Yamitsuki lezat di restoran Niku no Oyama. baju dengan tulisan dan aksara Jepang di Freak Market, serta satu buah-buahan di Hyakkaen.

Cheap Hotels in Ueno [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Mitsui Garden Hotel Ueno
1 km away
Mitsui Garden Hotel Ueno
from ¥15200/night
Guest House Wasabi
2 km away
from ¥3100/night
The Nell Ueno Okachimachi
1 km away
from ¥5400/night
Hotel Coco Grand
1 km away
Hotel Coco Grand Ueno Shinobazu
from ¥11800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Palette Town
10 km away
Kincir Raksasa di Palette Town Odaiba
Kuil Kameido Tenjin
4 km away
Kuil Kameido Tenjin Shrine di Tokyo
Museum Ghibli
19 km away
J-World Tokyo
5 km away
Ayo bermain di J-World Tokyo

Sumber gambar : Flickr Toshihiro GamoRW Sinclairsaname777Copanda V.


Recommended for you


Last modified: July 13, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (8)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. 7D Hologram itu hanya simulasi di dalam kampus pak, bukan pertunjukan untuk umum. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Keduanya sama-sama praktis kok bu perihal akses menuju ke Narita Airport.
      Kalau dari Ueno bisa naik keisei line, dari Asakusa bisa naik keisei skyaccess langsung ke Narita Airport (tidak perlu ganti-ganti kereta). Salam

  1. halo mas admin, mohon bantuan info kartu /pass apa saja yg perlu saya beli yg paling efisien bila itinerary saya hanya 2 hari city tour tokyo dan 2 hari city tour kyoto osaka

    day 1 – haneda
    day 2 . haneda -shibuya
    asakusa,shinjuku,ueno,
    day 3 ginza,harajuku, akihabara
    day 4 shibuya – disneyland
    disneyland – kyoto via willerbus
    day5 kyoto
    day6 kyoto -osaka
    day 7 pulang via kansai

    apakah selama 2 hari city tour tokyo ada pass yg lebih efisien dbanding bayar per rute ketengan dengan pasmo?

    untuk di kyoto pass apa yg sesuai ? trimakasih banyak atas bantuannya

  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Kebun Binatang Ueno.Benar benar sangat bermamfaat jika kita dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru pada kebun binatang tertua di jepang.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata indonesia yang bisa anda kunjungi di sini

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!