Oji Zoo Kobe

Home / Zoo / Oji Zoo Kobe
Item image

Kebun binatang Oji atau Oji Zoo yang terletak di Kobe adalah satu-satunya kebun binatang di Jepang di mana kita bisa melihat Panda dan Koala dalam satu tempat. Tidak heran, kebun binatang ini merupakan kebun binatang yang paling terkenal di wilayah Kansai. Meliputi area seluas lebih dari 8 hektar, kita bisa melihat 850 hewan dari ratusan spesies yang hidup di sini. Termasuk, yang paling terkenal yakni panda raksasa, koala, red panda (panda merah, walaupun warnanya sih oranye) snow-leopard, beruang, dan beragam hewan lainnya. Dengan lebih 3 juta pengunjung di tahun 2015 kemarin, Tim Info Jepang tidak ragu untuk memasukkan kebun binatang ini menjadi salah satu objek wisata yang harus dikunjungi saat mengunjungi Kobe beberapa waktu lalu. Yuk, simak kunjungan kami di sini!

Kegiatan Seru di Oji Zoo

1. Melihat Panda dan Koala

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Oji Zoo terkenal dengan Panda dan Koalanya. Di sisi utara tempat istirahat “Mori no Yakata” kita bisa melihat panda berukuran raksasa yang menggemaskan. Panda biasanya menghabiskan waktu seharian untuk memakan bambu, bergelantungan, atau bermain bersama di area kandang mereka. Area kandang panda biasanya penuh dengan pengunjung ya, jadi harus sabar-sabar saat berdesakan.

Panda besar di Oji Zoo Kobe

Panda besar di Oji Zoo Kobe

Tidak jauh dari area kandang Panda, kita juga bisa melihat koala. Koala yang ada di Oji Zoo ini didatangkan dari Queensland Australia. Dengan wajah imut dan menggemaskan lengkap dengan kebiasaan bergantung di pohon, koala ini juga punya banyak penggemar, terutama anak-anak.

Satu lagi yang tidak boleh lupa untuk dikunjungi, yakni area kandang panda merah (red panda). Binatang yang berasal dari cina ini masih satu spesies dengan panda bulat dengan warna bulu hitam putih yang terkenal. Namun, panda ini punya pigmen warna merah yang membuat bulunya jadi berwarna oranye kemerahan. Di sini, kita bisa melihat keseharian red panda yang suka memanjat bebatuan dan tebing melalui kaca transparan yang di sekeliling kandang.

Selain itu, masih ada berbagai hewan lain yang bisa kita lihat di sini. Ada singa, jaguar, leopard salju yang hidup di pegunungan, harimau amur dengan bobot hampir 200 kilogram yang menjadi spesies terbesar dalam ordo panthera (kucing).

Ditambah dengan koleksi lain seperti kuda nil, gajah, zebra, jerapah, gorila, simpanse, orangutan dari Borneo, hingga singa laut dan aneka burung akan melengkapi kesenangan kita saat mengunjungi Oji Zoo Kobe.

Melihat koala di Oji Zoo Kobe

Melihat koala di Oji Zoo Kobe

2. Sentuh hewan langsung di Animal Petting Area

Area petting area adalah area di mana pengunjung bisa menyentuh hewan-hewan secara langsung. Antara lain bebek, babi guinea yang mirip dengan tikus, domba, kambing, dan juga kelinci. Khusus untuk domba, kambing, dan kelinci, kita bisa masuk ke dalam kandang dan berinteraksi langsung seperti memberi makan atau memegang bulu mereka yang halus. Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat mengelus bulu domba atau bermain dengan kelinci ya! Tentu jadi kenangan yang indah juga.

menyentuh kelinci gendut di oji zoo

Menyentuh kelinci gendut di Oji Zoo Kobe

3. Berkeliling area taman di area kebun binatang Oji

Taman di Kebun Binatang Oji adalah salah satu tempat dengan pemandangan hanami bunga sakura paling terkenal di Kobe. Dengan ratusan pohon bunga sakura, kita bisa berkumpul dan makan bersama dengan keluarga sambil melihat keindahan bunga sakura.

Masih di sekitar area taman, kita juga bisa mengunjungi bangunan kayu bergaya Eropa yang bernama Haunter Residence. Bangunan yang sudah masuk sebagai benda bersejarah nasional Jepang ini punya arsitektur dan benda-benda bersejarah di dalamnya. Perpaduan bangunan kayu yang antik dengan taman di sekitarnya tentu jadi latar belakang foto yang menarik, hehe.

Bunga sakura di Oji Zoo Kobe

Bunga sakura di Oji Zoo Kobe

Informasi Tiket Masuk Oji Zoo

Untuk masuk area kebun binatang Oji, kita dikenai tiket masuk seharga 600 yen untuk orang dewasa. Sementara untuk anak-anak, tidak dikenai biaya tiket masuk alias bisa masuk secara gratis.

Jika teman-teman ingin mencoba wahana bermain seperti Ferris Wheel (Bianglala), rumah kaca, atau roller coaster, akan dikenakan biaya tiket tambahan 200-300 yen. Wahana yang patut dicoba adalah Ferris Wheel di mana kita bisa melihat seluruh area kebun binatang dan taman Oji dari ketinggian. Selain itu, wahana Go Go! Anpanman dan Dragon Roller Coaster juga merupakan favorit para pengunjung.

Ferris Wheel di Oji Zoo Kobe

Ferris Wheel di Oji Zoo Kobe

Akses menuju Oji Zoo (Kebun Binatang Oji)

Stasiun terdekat dengan Oji Zoo adalah Stasiun Ojikoen. Setibanya di stasiun ini, kita tinggal berjalan ke arah barat sekitar 200-300 meter atau 10 menit berjalan kaki.

1. DARI OSAKA

  • Dari Stasiun Umeda naik kereta Hankyu Kobe Line sampai stasiun Ojikoen selama 38-45 menit dan biaya 320 yen.

2. DARI KYOTO

  • Dari Stasiun Kyoto sampai Sannomiya Station dengan kereta cepat JR selama 52 menit dengan tiket seharga 1.080 yen. Dari Stasiun Sannomiya, kita berjalan kaki sekitar 5 menit sampai Stasiun Kobe-Sannomiya. Lalu kita naik kereta Hankyu Kobe Line sampai stasiun Ojikoen selama 4 menit dan biaya 150 yen.

3. DARI KOBE

  • Dari Stasiun Kobe-Sannomiya (5 menit dari Stasiun Sannomiya), kita naik kereta Hankyu Kobe Line sampai stasiun Ojikoen selama 4 menit dan biaya 150 yen.

Cheap Hotels in Kobe [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Sannomiya Terminal Hotel
3 km away
from ¥7400/night
Hotel Morgenrot
10 km away
Hotel Morgenrot
from ¥8700/night
Maple Arima
10 km away
Maple Arima
from ¥11100/night
Hotel Hanakoyado
10 km away
from ¥20400/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Onsenji
108 km away
Pemandangan Kinosaki Onsen dari atas gunung
Sannomiya Kobe
3 km away
Pusat perbelanjaan di Sannomiya Kobe
Mesjid Kobe
3 km away
Panorama Mesjid Kobe
Takeda Castle
74 km away
Takeda Castle di Hyogo

Sumber gambar: Flickr muzina_shanghaipelicanmuzina_shanghaimuzina_shanghaipelican, pelican


Recommended for you


Last modified: February 26, 2017 by

Close Comments

Comments (4)

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Bapak bisa naik kereta dari Stasiun Kobe (lebih dekat), lalu JR Kobe Line sampai Stasiun Osaka. Salam.

  1. Pagi pak nugroho..rencana nya saya dari osaka mau ke kobe pp. Pertama dari umeda mau lgsg ke oji zoo lalu ke kobe harborland, chinatown dan terakhir ke sannomiya lalu kembali ke osaka dari st sannomiya. Apa sudah tepat pak rute nya dan tdk berputar2? Terima kasih sebelumnya….
    K

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!