Pantai Suma Kobe

Home / Aquarium / Pantai Suma Kobe
Item image

Pemandangan pasir putih dengan pepohonan pinus yang berjajar rapi sepanjang hampir 2 kilometer adalah pesona utama pantai Suma. Ditambah lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Kobe, Pantai Suma Kobe adalah lokasi favorit para penduduk kota dan wisatawan menghabiskan waktu di musim panas. Mulai dari berjemur di pagi hari, berenang atau berselancar sore hari, hingga turut serta dalam pesta dan festival kembang api di waktu malam. Selain itu, di kawasan pantai ini, kita juga bisa mengunjungi Akuarium Suma dengan beragam koleksi satwa air khususnya dari area Teluk osaka dan berkeliling di Taman Suma yang terletak di tepi pantai.

Kegiatan Seru di Pantai Suma

1. Berjemur dan menikmati musim panas di Kobe

Sepanjang musim panas, Pantai Suma ini akan ramai oleh para pengunjung dari Kobe dan daerah-daerah lain di Prefektur Hyogo. Bersama dengan pengunjung lainnya, kita bisa berjemur, bermain beragam permainan seperi bola voli, dan tentu saja berenang atau berselancar. Enaknya, semuanya bisa dilakukan secara gratis sepanjang musim panas, yakni dari awal Juli sampai akhir Agustus.

Ada juga beberapa toko dan restoran yang berada di antara pantai pasir dan jalanan utama, di mana kita bisa membeli beberapa barang keperluan untuk berjemur, seperti sunblock, topi, atau pakaian pantai, oleh-oleh khas Pantai Suma seperti kaos dan gantungan kunci. Setelah puas berjemur atau bermain, kita bisa mencoba menu Yakisoba (mie goreng) yang lezat, Ramen, dan tentunya merasakan segarnya semangka Jepang berukuran raksasa.

2. Bergabung dalam pesta dan festival di malam hari

Sudah menjadi kebiasaan orang Jepang untuk mengadakan festival kembang api di pantai atau yang sering disebut dengan Hanabi. Sepanjang musim panas, ada beragam festival kembang api di seluruh Jepang, salah satunya ada di Pantai Suma. Setiap akhir minggu di bulan Juli sampai Agustus, kita bisa datang ke pantai dan menikmati pemandangan indah warna-warni kembang api di langit.

Selain itu, di hari biasa kita bisa juga bergabung dalam berbagai pesta barbeque dan api unggun yang diadakan oleh berbagai komunitas setempat. Tenang saja, Pantai Suma ini buka 24 jam, jadi kita bisa puas menikmati acara hingga larut malam.

3. Melihat berbagai jenis ikan dan satwa laut di Akuarium Suma

Masih di Kawasan Pantai Suma, kita bisa mengunjungi Akuarium Suma dengan bangunan unik dengan atap kaca berbentuk segitiga. Akuarium Suma atau lebih dikenal dengan Suma Aqualife Park terkenal dengan tangki ombaknya dan area observasi yang terletak di area atap bangunan. Dari atas, kita bisa melihat keindahan pasir putih pantai Suma berpadu dengan lautan Teluk Tokyo yang biru.

Tangki ombak adalah area tangki utama akuarium yang berukuran 25 x 18 meter dengan ribuan ikan dan hewan laut dari berbagai spesies, mulai dari ikan sarden, kura-kura, ikan pari, hingga ikan hiu. Masih ada juga area kolam sentuh, di mana kita bisa menyentuh langsung teripang, ikan-ikan kecil, maupun kura-kura. Selain itu, kita bisa juga melihat masih ada salamander raksasa, ikan arwana, beluga, penguin, dan berang-berang. Khusus untuk penguin dan berang-berang, kita bisa melihat mereka berenang, berjalan, atau makan secara langsung melalui sisi atas tangki yang terbuka.

Akuarium Suma di Pantai Suma Kobe

Akuarium Suma di Pantai Suma Kobe

Jangan lupa juga untuk menyaksikan atraksi makan di area tangki utama, maupun di area tangki berang-berang dan penguin yang selalu ramai oleh para pengunjung. Kita juga bisa melihat atraksi lumba-lumba yang spektakuler, seperti melompat tinggi untuk mengambil makanan maupun menari di atas papan.

Untuk masuk ke Akuarium Suma, kita dikenakan tiket masuk akuarium 1.300 yen untuk orang dewasa dan 500 yen untuk anak-anak.

Atraksi lumba-lumba di Akuarium Pantai Suma

Atraksi lumba-lumba di Akuarium Pantai Suma

4. Menikmati keindahan taman dan barisan pohon pinus di tepi pantai

Kalau Hitachi Seaside Park yang terkenal dengan bunga nemopilia dan cocchia, Suma Seaside Park terkenal dengan pohon pinusnya. Pohon pinus biasanya identik dengan daerah pegunungan atau dataran tinggi, namun di Suma Seaside Park, kita bisa melihat pohon pinus ada di tepi pantai berpasir. Selain itu, ada area taman terbuka dengan kolam, air mancur, dan jalan setapak, dan tanaman bunga warna-warni yang indah. Jangan lupa juga untuk melihat pemandangan matahari terbenam dari taman ini.

Akses Menuju Pantai Suma

Dari Stasiun Sannomiya atau Stasiun Kobe kita bisa naik kereta JR Kobe Line sampai Stasiun Hyogo. Lama perjalanannya sekitar 7-8 menit dengan ongkos 160 yen dari Sannomiya, atau 3 menit dengan ongkos 120 yen dari Stasiun Kobe. Dari Stasiun Suma-kaihinkoen, kita lanjut berjalan kaki sekitar 5 menit ke arah Pantai Suma.

Baca juga: Akses menuju Kobe dari Osaka, Kyoto, atau Tokyo

Cheap Hotels in Kobe [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Arima Hot Spring Ryokan K
21 km away
Arima Hot Spring Ryokan
from ¥6790/night
Hotel Himeji Plaza
45 km away
Hotel Himeji Plaza
from ¥4602/night
Sannomiya Terminal Hotel
9 km away
from ¥7400/night
Hotel Claire Higasa
45 km away
Hotel Claire Higasa
from ¥6443/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Maritim Kobe
7 km away
keindahan kobe port tower malam hari
Kuil Nofokuji
5 km away
Kuil Nofokuji di Kobe
Gunung Rokko Kobe
20 km away
pemandangan malam gunung rokko
Kobe Harbor Land
7 km away
umie mosaic kobe harbor land

Sumber gambar: Flickr cotaro70s, cotaro70s, Takeshi Kuboki


Recommended for you


Last modified: February 23, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!