Kobe Bay Cruise

Home / Attraction / Kobe Bay Cruise
Item image

Kobe bisa dibilang adalah tempat wisata yang paling lengkap di Jepang. Tidak ada kota lain yang bisa menawarkan panorama pegunungan, kanal, pantai dan laut yang indah, dan kota modern dengan berbagai tempat wisata seru. Bagi teman-teman pembaca setia Info Jepang, pasti sudah familiar dengan objek wisata seru di Kobe. Mulai dari pemandangan Kobe di malam hari dari Gunung Rokko dan Gunung Maya. Ada juga Kobe Chinatown yakni surga makanan dan oleh-oleh murah, Sannomiya, hingga Pantai Suma Kobe yang indah. Nah, ada lagi nih yang tidak boleh dilupakan. Atraksi seru yang selalu jadi favorit para wisatawan, khususnya yang berasal dari Amerika dan Eropa, yakni menikmati keindahan kota Kobe dari kapal pesiar.


kapal pesiar concerto sedang bersandar di dermaga

Kapal pesiar Concerto sedang bersandar di dermaga

Dengan tur kapal pesiar, kita bisa menikmati pemandangan kota Kobe dengan gedung-gedung pencakar langit sambil merasakan tiupan angin Teluk Osaka. Waktu terbaik bagi teman-teman adalah menjelang matahari terbenam (sekitar pukul 17.00) untuk memulai tur, di mana kita bisa melihat perpaduan warna langit ungu, oranye, dan merah di ujung horizon langit. Setelah matahari terbenam, semua bangunan mulai dari Kobe Airport, Pelabuhan Kobe, hingga jembatan Akashi Kaikyo yang punya iluminasi yang keren. Sambil menikmati pemandangan indah, coba juga makan siang atau makan malam romantis bersama dengan keluarga atau pasangan di atas kapal pesiar. Tentu bakal menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

pemandangan malam kobe dari atas kapal pesiar

Pemandangan malam Kobe dari atas kapal pesiar

Berikut ini daftar kontak penyedia tur berlayar di Teluk Kobe dengan menggunakan kapal pesiar (Kobe Bay Cruise). Teman-teman bisa langsung menghubunginya. Saran Tim Info Jepang, pesan jauh-jauh hari (kalau bisa 1-2 hari sebelumnya) karena biasanya tur berlayar di Teluk Kobe dengan kapal pesiar ini ramai oleh para wisatawan, khususnya untuk waktu sore-malam hari.

  1. Luminous Kobe 2 (Luminous Cruising Co., Ltd.) Nomor teleponnya 078-333-8414. Kita bisa menikmati tur selama 90-140 menit dengan harga mulai dari 2.100 yen sampai 3.150 yen. Meskipun harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan tur lainnya, durasinya jauh lebih lama dan melewati bawah jembatan Akashi Kaikyo yang terkenal.
  2. Concerto (Kobe Cruiser Co., Ltd.). Kita bisa menikmati tur selama 90-105 menit dengan harga 2.100 yen. Rutenya akan menyusuri tepi laut Kobe sampai ke jembatan Akashi Kaikyō. Teman-teman juga bisa memilih menikmati santapan malam masakan Perancis atau Japanese Teppanyaki.
  3. Royal Princess (Kobe Bay Cruise Co., Ltd.) Harganya mulai dari 1.000 yen untuk 45 menit perjalanan. Kapal Royal Prince adalah kapal pesiar terbesar dan termewah di Kobe.
  4. Ocean Prince (Kobe Bay Cruise Co., Ltd.) Harganya mulai dari 1.000 yen untuk 45 menit perjalanan. Bentuk kapalnya seperti kapal layar lengkap dengan layar-layar raksasa dan dek kayunya yang mewah.
  5. Fantasy (Kobe Seabus Co., Ltd.) Harganya 1.200 yen untuk tur selama 45 menit. Rute tur Fantasy ini adalah rute favorit karena melewati bawah jembatan yang menuju ke Kobe Airport.
  6. Villaggio Italia (Kobe Resort Line Co., Ltd.) Harganya mulai dari 1.000 yen untuk 40 menit perjalanan. Kapal Royal Prince bentuknya unik seperti kapal perompak.
Pesan Online Romantic
Concerto Kobe Cruise

Akses untuk menikmati Kobe Bay Cruise

Dari Stasiun Motomachi, kita tinggal berjalan kaki ke arah selatan menuju dermaga di area Kobe Merikien (di antara Kobe Port Tower dan Kobe Harbor Land). Di dermaga itu, teman-teman bisa langsung membeli tiket Kobe Cruise dan langsung berlayar. Namun, untuk paket tur malam hari, ada baiknya teman-teman memesannya terlebih dahulu secara online atau beli tiket siang harinya.

Baca juga: Akses menuju Kobe dari Osaka, Kyoto, atau Tokyo

Cheap Hotels in Kobe [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Comfort Hotel Himeji
48 km away
Comfort Hotel Himeji
from ¥6443/night
Arima Onsen Motoyu Ryuuse
14 km away
Arima Onsen Motoyu Ryuusenkaku
from ¥6800/night
Kobe Motomachi Tokyu REI
1 km away
from ¥7300/night
APA Hotel Kobe-Sannomiya
2 km away
from ¥5400/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Oji Zoo Kobe
4 km away
Melihat koala di Oji Zoo Kobe
Taman Sorakuen
1 km away
Bangunan Tea House di Taman Sorakuen
Arima Onsen
14 km away
Panorama Arima Onsen
Kobe Herbs Garden
4 km away
Suasana rumah kaca di Kobe Herbs Garden

Sumber gambar: FlickrcalltheambulancecalltheambulanceMarufish


Recommended for you


Last modified: October 15, 2017 by

Close Comments

Comment (1)

  1. Good post. I learn something new and challenging on blogs I stumbleupon on a daily
    basis. It will always be exciting to read through articles
    from other authors and practice something from other websites.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!