Legoland Osaka

Home / Amusement Park / Legoland Osaka
Item image

Legoland Osaka adalah salah satu tempat bermain yang bisa teman-teman kunjungi saat liburan bersama dengan anak-anak di Osaka. Terletak di kawasan Taman Tempozan, kita bisa mengunjungi banyak atraksi wisata, toko-toko, hingga restoran sambil yang ada di kawasan tepi laut Osaka ini. Legoland Osaka terletak di lantai 3 bangunan Tempozan Marketplace, sebuah kawasan pusat berlanjaan dan kuliner di tepi laut Osaka. Meliputi area seluas hampir 3.400 meter persegi, biarkan anak-anak bermain sepuasnya menyusun keping-keping Lego menjadi bangunan, mobil, atau benda apapun yang ada dalam pikiran mereka. Ada banyak kegiatan dan area-area seru yang bisa dikunjungi di sini. Apa saja ya? Simak kisah perjalanan Tim Info Jepang mengunjungi Legoland Osaka.

Kegiatan Seru di Legoland Osaka

Di sini, kita akan menemukan berbagai macam permainan dan atraksi yang bertema blok atau kepingan Lego, mulai dari mencoba melihat proses produksi atau fabrikasi kepingan lego, nonton film di cinema, miniland, hingga toko oleh-oleh buat kamu pecinta lego.

1. Berkunjung ke pabrik Lego secara visual

Kita akan diajak untuk melihat proses pembuatan blok LEGO melalui layar monitor besar. Mulai dari bahan baku, hingga proses pembentukan menjadi keping-keping lego beraneka warna dan bentuk. Jika beruntung, ada beragam oleh-oleh bagi anak-anak yang diberikan.

Lego factory tour di Legoland Osaka

Lego factory tour di Legoland Osaka

2. Naik kereta Lego keliling dunia

Wahana City Train World adalah daya tarik baru yang baru dibuka pada Maret 2018. Di sini, kita akan membuat kereta asli dengan menggabungkan berbagai blok Lego, dan kemudian membuatnya berjalan melalui jalanan kota Tokyo, Osaka, dan Shanghai. Selain itu, ada juga area permainan sentuh bertema kompetisi membuat waktu terbaik dalam memuat kargo ke kereta dan membawa kereta ke tujuan. Anak-anak terlihat senang sekali saat bisa memecahkan catatan waktu tercepat!

3. Jadi raksasa di tengah-tengah kota Osaka

Area Miniland adalah wahana favorit saya pribadi. Di sini, diorama kota Osaka dibuat ulang menyerupai kondisi aslinya semuanya dengan menggunakan keping-keping Lego, namun dalam ukuran yang lebih kecil. Kita seperti menjadi Godzilla! Eh, raksasa deng! Ada Osaka Castle, gedung-gedung pencakar langit, semuanya dibuat dari jutaan keping Lego. Hebatnya, di sini juga dibuat background nya sesuai dengan kenyataan, kita bisa melihat keindahan matahari terbenam dan pemandangan malam hari di Osaka.

Umeda Sky Building disusun dengan balok lego

Umeda Sky Building disusun dengan balok lego

4. Puas bermain, bisa makan deh!

Di dalam Legoland Osaka, ada beberapa restoran makanan yang menyediakan makanan ringan seperti aneka kue hingga makanan siang/ malam seperti hamburger , steak, mie soba dan udon, dan nasi. Selain itu, bisa juga turun ke lantai bawah dan mencoba beragam makanan di Tempozan Marketplace atau bermain di Taman Tempozan.

Restoran dalam Legoland Osaka

Restoran dalam Legoland Osaka

Informasi Tiket Masuk Legoland Osaka

Tiket masuk Legoland Osaka dibagi menjadi 1 tipe tiket yakni untuk anak-anak (3-16 tahun) dan orang dewasa (di atas 16 tahun) : 2.300 yen. Untuk anak-anak di bawah usia 3 tahun tidak dikenakan biaya alias gratis. Buat teman-teman yang memiliki Osaka Amazing Pass, bisa masuk gratis ke dalam Legoland Osaka.

Orang dewasa usia 16 tahun harus membawa minimal 1 anak usia 0-15 tahun untuk masuk ke Legoland.

Beli Online Tiket Masuk
Legoland Nagoya

Akses menuju Taman Tempozan

Dari Stasiun Shin-Osaka, teman-teman naik kereta jalur Midosuji sampai Stasiun Hommachi (lama perjalanan 11 menit, dengan ongkos 240 yen). Kemudian naik Osaka Subway Chuo Line sampai ke Stasiun Osakako (lama perjalanan 10 menit, dengan ongkos 240 yen).

Dari Stasiun Osaka, kita bisa naik kereta Osaka Loop Line sampai Stasiun Bentencho (lama perjalanan sekitar 10 menit, dengan ongkos 160 yen), lalu berpindah ke kereta Osaka Subway Chuo Line dan turun di Stasiun Osakako (lama perjalanan 5 menit, dengan ongkos 240 yen).

Buat teman-teman yang berangkat dari daerah Namba, bisa naik kereta subway Midosuji Line bewarna merah sampai ke Hommachi Station, kemudian berganti ke subway Chuo Line sampai ke Osakako Station. Ongkosnya 280 yen.

Dari Stasiun Osakako keluar dari Exit 1, lalu berjalan 5 menit untuk sampai ke Tempozan Marketplace. Legoland ada di lantai 3 gedung ini.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Very Hostel Namba
5 km away
Very Hostel Namba
from ‎¥3300/night
Ark Hotel Osaka Shinsaiba
7 km away
Ark Hotel Osaka Shinsaibashi
from ‎¥6400/night
Hotel Zipang
7 km away
Hotel Zipang
from ‎¥1950/night
Picnic Hostel Osaka
5 km away
Picnic Hostel Osaka
from ‎¥3100/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Sennichimae Doguyasuji Os
7 km away
Berbelanja malam hari di Sennichimae Doguyasuji Osaka
Taman Nakanoshima
8 km away
Musim gugur di Taman Nakanoshima
Shinsekai
7 km away
Kawasan Shinsekai Osaka dan Menara Tsutenkaku
Shin Saibashi Osaka
7 km away
Suasana Shin Saibashi Osaka

Sumber gambar: Flickr GORIMONGORIMONGORIMONjpellgen (@1179_jp)


Recommended for you


Last modified: July 13, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (7)

  1. Siang pak,
    Saya mau tanya untuk route saya , Tiba di bandara Haneda,Tokyo – Kyoto- Osaka- Kanazawa – shikarawago – kanazawa – osaka.
    apakah saya perlu membeli JR PASS atau TAKAMAYA Horiku pass?
    lebih menguntungkan beli Pass yg mana ya pak?

    Thanks

    • Kalau saya membeli JR PASS , untuk bus dari kanazawa shikarawago nya tidak di cover ya pak? Jadi lebih murah membeli JR pass atau Takamaya Horikus pass + shinkansen saja tokyo kyoto nya

      Thanks pak

    • Iya betul pak, saya tiba di haneda dan pulang dari osaka. Saya bingung mau beli JR PASS atau horiku pass +shinkansen tokyo- osaka saja, bpk ada suggest mana yg better?
      Thanks a lot

  2. selamat malam pak nugroho,
    tanggal 15 – 27 des saya trip ke jepang, sebenarnya rute jalan2 agak lompat lompat antar kota karena saya memutuskan extend 5 hari di jepang (jadwal sebelum nya hanya dr tgl 15 – 22 des).
    saya masuk dr narita dan pulang dr osaka, jdwl nya sbb:
    15 des tiba di narita jam2 siang, rencana langsung ke osaka by plane
    16 des full day at USJ
    17 des sightseeing osaka
    18 des ke gotemba
    19 des ke hakone
    20 des ke tokyo (mungkin ke gala yuzawa dulu)
    21 des disneylan
    22 des disneysea
    23 sightseeing tokyo
    24 des ke kyoto
    25 des ke nara lalu lanjut ke osaka
    26 des sightseeing osaka
    27 back to jkt

    dengan jdwl tersebut kira2 saya butuh kartu apa saja ya pak?apa mgkin lbh hemat jika saya tidak beli JRPASS, tapi saya kombinasi kan dgn bbrapa kartu sprti pasmo, kansai wide pass dan tokyo wide pass?

    mohon info nya agar saya bisa memilih transportasi yg hemat.

    terimakasih atas bantuan nya pak.

    salam,
    ayu

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!