Taman Bampaku Kinen

Home / Park / Taman Bampaku Kinen
Item image

Taman Peringatan Expo atau Bampaku Kinen Koen adalah taman kota Osaka yang terletak di kota Suita, Osaka. Letaknya 15 km dari Osaka dan dapat ditempuh dengan kereta sekitar 30 menit. Taman kota ini menjadi pusat edukasi dan rekreasi masyarakat Osaka dan sekitarnya. Jadi setelah puas berjalan-jalan di Osaka Castle, pusat perbelanjaan Dotonbori dan Shinsaibashi, bagaimana kalau mampir ke taman kota satu ini? Selain melihat pemandangan alam, kita dapat melakukan 6 kegiatan seru di taman yang berada di tengah-tengah Prefektur Osaka ini.

Apa saja yang menarik di Bampaku Kinen Koen ini? Tim Info Jepang telah merangkumnya lengkap.

1. Menara Matahari atau Tower of the Sun

Menara Matahari di Taman Bampaku Kinen Koen

Teman-teman pasti pernah melihat menara matahari ini, atau minimal objek yang menyerupainya. Menara matahari menjadi simbol Bampaku Kinen Koen dan terlihat dari stasiun dan seberang jalan masuk taman. Kita bisa berfoto dengan latar belakang menara matahari unik ini. Kita juga bisa melihat bunga-bunga beraneka musim indah bermekaran di sekeliling menara matahari.

2. Bermain gembira dan berolahraga di Taman Bampaku Kinen Koen

Taman Bampaku Kinen Koen dengan luas 264 hektar menawarkan arena permainan tak terhingga bagi anak-anak. Kita dapat melihat anak-anak bermain bulutangkis, sepakbola, voli, kejar-kejaran di taman ini. Dengan lebih dari 470 ribu pohon di sekeliling taman, kita dapat bermain tanpa takut kepanasan.

Bagi anak-anak kecil, tersedia juga sarana arena balap sepeda, mendayung perahu bebek, kapal-kapalan, dan arena seru lainnya. Sedang orangtua dapat beristirahat sejenak makan siang sambil menikmati pemandangan taman yang asri.

Rekreasi bersama dengan keluarga

3. Melihat Keindahan Bunga-Bunga dan Lingkungan

Taman Bampaku Kinen Koen termasuk 100 tempat terbaik melihat sakura di Jepang pilihan badan pariwisata Jepang. Jadi di musim semi, kita bisa melihat bunga sakura yang mekar di seluruh taman. Selain itu, kita bisa melihat bunga-bunga musim panas di arena “Taman Musim Panas” di sebelah timur Taman Bampaku Kinen Koen. Ada juga taman bunga mawar perdamaian di bagian tengah taman. Taman pohon momiji dan taman bunga tulip di bagian barat taman yang indah juga bagus dikunjungi saat musim gugur.

Bunga sakura di Taman Bampaku Kinen Koen

Ada pula taman Jepang atau Nihon Teien di bagian utara taman. Kita dapat melihat keindahan taman Jepang yang tetap terjaga sejak 40 tahun lalu, keindahan yang membuat orang Jepang berdecak kagum.

Festival bunga tulip di Taman Bampaku Kinen Koen

4. Melihat Iluminasi Natal di Taman Bampaku Kinen Koen

Di pertengahan hingga akhir bulan Desember, kita dapat melihat keindahan iluminasi Natal di seluruh taman Bampaku Kinen Koen. Lampu-lampu di pasang di pepohonan dan objek-objek Natal sekeliling taman, memberikan kesan agung di malam dingin musim salju.

Lihat juga keindahan atraksi lampu-lampu hiasa natal di kolam impian di bagian timur taman. Kita bisa melihatnya dari pinggir kolam sambil menikmati jagung bakar atau sambil mengayuh pedal perahu bebek bersama pasangan.

Iluminasi Natal di Taman Bampaku Kinen Koen

5. Bermain salju

Di bulan Januari dan Februari, kita dapat bermain salju sepuasnya di Taman Bampaku Kinen Koen. Anak-anak bermain perang bola salju, sementara para pemuda membuat boneka salju besar.

6. Menyusuri hutan dari jembatan gantung

Di bagian barat taman, ada menara observasi. Kita dapat naik dan menyusuri jembatan gantung sekitar 500 meter menyusuri taman Bampaku Kinen Koen dari atas. Jangan lupa untuk melihat pohon-pohon dan pemandangan taman serta kota Osaka di kejauhan.

Informasi Lebih Lanjut

Peta Taman Bampaku Kinen Koen DOWNLOAD
Akses menuju Taman Bampaku Kinen Koen DOWNLOAD

Tiket masuk Taman Bampaku Kinen Koen adalah 250 Yen untuk dewasa dan 70 Yen untuk anak-anak.

Stasiun terdekat Osaka Monorail Bampaku Kinen Koen Station

Akses dari KANSAI INTERNATIONAL AIRPORT

  • Kansai International Airport – Shinimanomiya Station (Osaka) dengan Nankai Kuukou Line (890 Yen)
    Shinimanomiya Station – Osaka Station dengan JR Osaka Kanjo Line (170 Yen)
  • Kansai International Airport – Osaka Station dengan JR Kansai Kuukou Line (1160 Yen)
  • Berjalan kaki dari Osaka Station ke Umeda Station (5 menit)
  • Dari Umeda Station naik Subway Midosuji Line menuju Senri-chuo Station
  • Dari Senri-chuo Station naik Osaka Monorail sampai ke Bampaku Kinen Koen Station

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

For Leaves Inn Uehonmachi
16 km away
from ¥3600/night
Osaka Marriott Miyako Hot
19 km away
from ¥19900/night
Hotel MyStays Sakaisuji-H
14 km away
from ‎¥5839/night
Weekly Green In Namba
18 km away
from ‎¥1011/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tennoji Osaka
18 km away
Pemandangan dari Tennoji Osaka
Harvest Hill
40 km away
Pintu masuk Harvest Hill Osaka
Shin Saibashi Osaka
16 km away
Suasana Shin Saibashi Osaka
Nipponbashi Osaka
17 km away
Suasana Kuromon Ichiba Nipponbashi Osaka

Sumber gambar : Javier Montano, CorporateKelly, Jose Cruz, Jose Cruz, Fabiano Kai


Recommended for you


Last modified: September 23, 2017 by

Close Comments

Comments (4)

  1. Dear Pak Nugroho, terima kasih atas artikelnya. Mohon advise, sy masih bingung akses dr KIX airport ke taman bampaku kinen apakah harus ganti 3x kereta spt Bapak sampaikan? Kalau dari tennoji station lebih dekat atau tidak? Karena makannya sy rencana mau Naik bus mlm ke Tokyo. Mohon advise juga, sebaiknya naik dr tennoji, namba OCAT, atau tempat lain ( yg lbh dkat dr pusat kota?)
    Trimakasih, maria

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Ibu bisa turun dari Tennoji atau Namba OCAT (keduanya terhubung dengan subway Midosuji Line), kemudian lanjut naik subway Midosuji Line sampai ke Senri Chuo Station, dan lanjut naik Osaka Monorail sampai ke Bampaku Kinen Koen Station. Salam

    • Dear Pak Nugroho, terima kasih quick responsenya. Mau tanya lagi Pak, untuk melihat momiji, yg mana yg lbh dekat dg pusat kota & lbh Bagus pemandangannya: taman bampaku kinen atau minoo waterfall?
      Trimakasih,maria

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!