Taman Keitakuen Osaka

Home / Park / Taman Keitakuen Osaka
Item image

Berada dalam kawasan Kebun Binatang Tennoji di tenggara Osaka, banyak wisatawan yang tidak tahu atau belum pernah mengunjungi Taman Keitakuen. Daya tarik utama taman ini adalah keberadaan kolam dengan tanaman lily di tengah-tengah taman, dan kebun-kebun bunga yang tersusun rapi di sekitar kolam. Karena suasananya yang lebih sepi, taman ini jadi tempat yang pas banget buat kamu yang ingin beristirahat atau menyendiri di tengah-tengah hiruk pikuk Osaka. Taman yang cantik, suasana yang tenang, serta dekat dengan tempat-tempat wisata lainnya seperti Kuil Shitennoji, Shinsekai, dan Museum Seni Osaka membuat taman ini jadi salah tempat yang sayang jika tidak dikunjungi saat berada di Osaka.


Bunga sakura di Taman Keitakuen Osaka

Bunga sakura di Taman Keitakuen Osaka

Musim gugur di Taman Keitakuen Osaka

Musim gugur di Taman Keitakuen Osaka

Taman Keitakuen ini memiliki lebih dari 200 spesies tanaman, seperti lily air, azalea, iris, juga ada pohon ceri, pohon maple, pohon pinus, dan juga pohon apricot Jepang. Tanaman bunga mulai mekar di akhir musim semi hingga akhir musim panas, lalu berlanjut dengan pemandangan momiji pepohonan maple di musim gugur.

Taman ini dibangun oleh keluarga konglomerasi Jepang, Sumitomo, bersamaan dengan pembangunan rumah keluarga di Osaka. Seorang desainer taman terkenal, Jihei Ogawa diminta mendesain taman landskap Jepang sebagai tempat penyelenggaraan upacara minum teh dan tempat beristirahat anggota keluarga. Namun, seiring berjalannya waktu, keluarga Sumitomo akhirnya memberikan taman ini untuk dikelola oleh Pemerintah Osaka.

Kita bisa mengeksplorasi keindahan taman ini dengan berjalan kaki menyusuri rute dari tapak-tapak batu. Walaupun suhu udara cukup panas sore itu, namun rindangnya pepohonan dan semilir angin sejuk dari kolam membuat kita tetap bisa menikmati keindahan taman tanpa berkeringat. Kalau lelah, kita bisa berhenti sejenak dan duduk di bangku-bangku taman yang dibuat dari bambu sambil berfoto-foto dan menikmati pemandangan.

Tapak-tapak batu di Taman Keitakuen Osaka

Tapak-tapak batu di Taman Keitakuen Osaka

Informasi Tiket Masuk

Kita dikenakan biaya tiket masuk sebesar 150 yen untuk masuk ke Taman Keitakuen. Kalau teman-teman punya Osaka Amazing Pass, maka tiket masuk ke taman ini sudah tercover penuh alias gratis.

Di pintu masuk, kita bisa mengambil brosur taman lengkap dengan jenis-jenis tanaman dan bunga yang tumbuh serta perkiraan waktu mekarnya.

Akses ke Taman Keitakuen Osaka

Dari Stasiun Umeda, teman-teman bisa naik kereta subway Osaka Midosuji Line sampai Stasiun Tennoji. Lama perjalanannya sekitar 15 menit dengan ongkos 280 yen. Bisa juga dengan naik Osaka Loop Line dari Stasiun Osaka sampai Tennoji yang lebih murah ongkosnya, yakni 190 yen dengan perjalanan selama 22 menit.

Dari Stasiun Namba, bisa naik kereta Nankai Main Line sampai Stasiun Shinimamiya (150 yen, selama 2 menit), lalu berpindah ke kereta Osaka Loop Line atau JR Yamatoji Line sampai Stasiun Tennoji. Lama perjalanannya sekitar 2 menit dengan ongkos 120 yen.

Kalau teman-teman dari Kyoto, bisa naik JR Kyoto Line atau kereta rapid ke Stasiun Osaka dahulu, dilanjutkan dengan kereta Osaka Loop Line sampai Stasiun Tennoji.

Dari Stasiun Tennoji, kita tinggal berjalan kaki selama 5 menit sampai ke Taman Keitakuen.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Toyoko Inn Osaka Tsutenka
0 km away
Toyoko Inn Osaka Tsutenkaku
from ‎¥6804/night
APA Hotel Tennoji-Ekimae
0 km away
APA Hotel Tennoji-Ekimae
from ‎¥8000/night
Hotel Trusty Osaka Abeno
0 km away
Hotel Trusty Osaka Abeno
from ‎¥12683/night
Hotel Raizan South
1 km away
Hotel Raizan South
from ‎¥2400/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Orange Street Osaka
3 km away
Pintu masuk Tachibana Orange Street Osaka
Tenma Osaka
6 km away
pintu masuk kuil osaka tenmangu
Museum Sains Osaka
5 km away
Lihat baju astronot di Museum Sains Osaka
Stasiun Osaka
6 km away
Iluminasi malam Stasiun Osaka

Sumber gambar: Flickr Sato244, [email protected], [email protected], Scott Murphy


Recommended for you


Last modified: October 19, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!