Observatorium Sakishima Osaka

Home / Attraction / Observatorium Sakishima Osaka
Item image

Observatorium Sakishima Osaka atau juga dikenal sebagai Cosmo Tower adalah gedung pemerintahan Prefektur Osaka, yang menjadi gedung tertinggi di wilayah selatan Jepang. Dengan total 58 lantai (3 lantai bawah tanah dan 55 lantai di atasnya), bangunan ini berdiri gagah menjulang setinggi 256 meter di atas permukaan tanah. Bangunan ini menjadi kantor pegawai pemerintahan, namun bagian puncak bangunan yang berbentuk piramida terbalik, dibuka untuk publik. Kita akan dibawa dengan lift dari lantai 1 ke lantai 52, hanya 80 detik saja! Setelah itu, kita bisa menuju area observasi di lantai 55 melalui eskalator di mana kita bisa melihat pemandangan wilayah Kansai 360 derajat, mulai dari wilayah kota Kobe dan Kepulauan Awaji, Pegunungan Rokko, kota Osaka, bahkan hingga Bandara Kansai yang seperti mengapung di atas permukaan air. Keren banget!

Observatorium Sakishima Osaka pada malam hari

Observatorium Sakishima Osaka pada malam hari

Mengunjungi Observatorium Sakishima Osaka membawa kita kepada pengalaman unik dan tidak terlupakan. Setelah menikmati pemandangan matahari terbenam, selanjutnya kita akan disajikan pemandangan malam hari yang tidak kalah indah. Gemerlapnya lampu bangunan, kapal-kapal yang berlayar di atas Teluk Osaka, hingga mobil yang lalu lalang di jalanan kota Osaka menjadi pemandangan yang indah. Pastikan membawa kamera yang cukup mumpuni untuk mengabadikan pemandangan ini.

Beberapa tempat wisata terkenal yang bisa kita lihat juga antara lain Universal Studio Osaka dan Akuarium Kaiyukan yang terlihat berdekatan, Umeda Sky Building, Pembangkit Listrik Nanko dan Bandara Kansai yang ada di tengah-tengah laut.

Oiya, sambil menikmati pemandangan malam, teman-teman bisa mencoba juga makan atau minum di bar yang ada di tengah-tengah lantai observasi. Di akhir pekan, biasanya juga ada penampilan dari grup jazz lokal yang menghibur para pengunjung. Makin lengkap deh pengalaman kita liburan di Osaka malam hari ini.

Informasi Tiket Masuk

Untuk masuk dan naik ke area observasi, kita dikenakan biaya tiket seharga 700 yen untuk orang dewasa, atau 400 yen untuk pelajar SMP-SMA. Tiket masuk ini tercover jika teman-teman mempunyai Osaka Amazing Pass.

Akses menuju Observatorium Sakishima Osaka

Dari Stasiun Osaka, teman-teman bisa naik kereta Osaka Loop Line sampai Stasiun Bentencho, lalu berpindah ke kereta Osaka City Subway Chuo Line sampai Stasiun Cosmo-Square, dan terakhir naik Osaka City Newtram sampai Stasiun Trade Center Mae. Lama perjalanannya sekitar 30 menit dengan ongkos 390 yen. Teman-teman tinggal berjalan kaki sekitar 3 menit ke arah tenggara melalui pintu keluar nomor #2 sampai ke bangunan Cosmo Tower. Bisa juga jalan kaki dari Stasiun Cosmo-Square selama kurang lebih 10 menit.

Kalau dari Stasiun Umeda, bisa naik kereta Osaka City Subway Midosuji Line sampai Stasiun Hommachi, lalu pindah ke kereta Osaka City Subway Chuo Line sampai Stasiun Cosmo-Square hingga ke Stasiun Trade Center Mae. Lama perjalanannya sekitar 30 menit dengan ongkos 280 yen.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Sakura
10 km away
from ¥2329/night
Hotel MyStays Sakaisuji-H
10 km away
from ‎¥5839/night
APA Hotel Tennoji-Ekimae
9 km away
APA Hotel Tennoji-Ekimae
from ‎¥8000/night
Toyoko Inn Osaka Tsutenka
9 km away
Toyoko Inn Osaka Tsutenkaku
from ‎¥6804/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kids Plaza Osaka
11 km away
Suasana di dalam Kids Plaza Osaka
Kuil Shitennoji
9 km away
Gerbang Nishijumon di Kuil Shitennoji
Universal Studios
4 km away
Universal Studio Japan
Museum Uang Logam Jepang
12 km away
lorong sakura di depan museum uang logam jepang

Sumber gambar: Flickr John DunsmoreJacques BeaulieuLiwei


Last modified: February 16, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!