Nipponbashi Osaka

Home / Shopping Center / Nipponbashi Osaka
Item image

Nipponbashi adalah pusat perbelanjaan di distrik Naniwa Osaka, tidak jauh dari kawasan Namba Osaka yang tentu sudah tidak asing lagi. Dikenal sejak jaman Edo, kawasan Nipponbashi–awalnya dikenal sebagai tempat berkumpulnya pedagang pakaian dan buku-buku bekas–terus berkembang menjadi denyut nadi penduduk Osaka dan Kansai. Sebutan untuk Nipponbashi sendiri merujuk kepada toko-toko di sebelah kiri dan kanan jalan Sakaisuji sampai ke Nansan-dori di dekat Stasiun Nankai Namba. Di sini teman-teman bisa membeli dan menemukan beragam peralatan, barang-barang elektronik, koleksi kartun dan manga, dan mainan khas Jepang. Banyak yang menyebut, Nipponbashi Osaka adalah cerminan Akihabara Tokyo.  Simak kunjungan saya ke Nipponbashi juga dikenal dengan Den Den Town.

Kegiatan Seru di Nipponbashi Osaka

1. Berburu barang-barang elektronik

Meskipun banyak yang bilang Yodobashi Camera di Umeda maupun Bic Camera di Namba memiliki barang-barang elektronik yang lebih lengkap, Nipponbashi juga punya tempat tersendiri buat kamu para pecinta kamera, handphone, maupun aneka barang elektronik. Beberapa toko elektronik yang bisa kamu kunjungi antara lain Joshin dan Sofmap.

Foto saat acara cosplay di Nipponbashi Osaka

Foto saat acara cosplay di Nipponbashi Osaka

Suasana jalan-jalan di Nipponbashi Osaka

Suasana jalan-jalan di Nipponbashi Osaka

2. Mencari barang-barang koleksi dan aneka mainan

Buat kamu pecinta manga (kartun Jepang) dan juga berbagai video game, Nipponbashi adalah surga buat kamu. Di sini ada toko Gundam berlantai 2 yang menjual aneka robot maupun miniatur Gundam, lalu ada toko Mandrake, Animate Osaka Nihonbashi, Gamers Namba Shop, dan Tora no Ana. Selain itu, ada beragam CD lagu dan film-film anime Jepang. Di akhir minggu kita juga bisa bergabung dalam acara-acara cosplay yang diadakan di sini. Meskipun bukan penggemar manga atau video-game, sejenak berjalan-jalan sambil berfoto di Nipponbashi Den Den Town Osaka bisa jadi pengalaman tak terlupakan juga.

3. Menyantap aneka makanan laut Kuromon Ichiba

Kuromon Ichiba adalah pasar lelang ikan di area Osaka, sering disebut daerah Minami, salah satu daerah “deep” di Osaka. Kuromon Ichiba juga dikenal dengan Black Gate Market atau Pasar Gerbang Hitam karena berada di pintu masuk gerbang hitam Kuil Emmeiji. Meskipun dikenal sebagai pasar lelang ikan (seperti Tsukiji Market di Tokyo), di sini kita bisa menemukan aneka bahan masakan, mulai dari buah dan sayuran, daging, kue-kue tradisional, dan juga aneka seafood. Dan, semuanya dengan harga yang bisa ditawar! Berjalan sedikit ke arah timur, kita bisa mengunjungi Doguyasuji dengan aneka restoran dan kedai makanan tradisional Osaka di sini. Beberapa menu makan tradisional yang patut teman-teman coba antara lain Takoyaki dan Shabu-shabu.

BBQ di Kuromon Ichiba Nipponbashi Osaka

BBQ di Kuromon Ichiba Nipponbashi Osaka

Yang tidak boleh terlewat adalah menu Kaisendon, yakni menu nasi putih hangat dengan potongan ikan tuna, cumi-cumi, scallop segar di atasnya. Wah, enaknya, apalagi saat ditambah dengan saos khas Jepang. Harga Kaisendon mulai dari 1.500 yen yang bisa dibagi untuk 2 orang.

Selain itu, buat teman-teman yang kurang suka menu ikan segar atau mentah, ada juga menu ikan bakar, daging wagyu, dan beragam olahan daging sapi di sini.

Akses ke Nipponbashi Osaka

Dari Stasiun Umeda, teman-teman bisa naik kereta subway Osaka Midosuji Line dan Osaka Sakaisuji Line dan turun di Stasiun Ebisucho. Setelah itu, bisa keluar melalui pintu 1A atau 1B menuju Den Den Town Nipponbashi. Lama perjalanannya sekitar 14 menit dengan ongkos 240 yen.

Dari Stasiun Namba, bisa naik kereta Nankai Main Line sampai Stasiun Tengachaya, dilanjutkan dengan kereta subway Osaka Sakaisuji Line sampai Stasiun Ebisucho. Lama perjalanannya sekitar 8 menit dengan ongkos 330 yen. Atau kita juga bisa berjalan kaki 10 menit dari kawasan Dotonbori Namba.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Sunplaza
1 km away
Hotel Sunplaza
from ‎¥2000/night
Hotel Zipang
1 km away
Hotel Zipang
from ‎¥1950/night
Namba Hostel
1 km away
Namba Hostel
from ‎¥4500/night
Picnic Hostel Osaka
2 km away
Picnic Hostel Osaka
from ‎¥3100/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Osaka Castle
4 km away
Osaka Castle dari kejauhan
Hozenji Yokocho
4 km away
Gang sempit di Hozenji Yokocho Osaka
Kuil Shitennoji
1 km away
Gerbang Nishijumon di Kuil Shitennoji
Shops and Restaurants Tem
7 km away
Tempozan Marketplace Osaka

Sumber gambar: Flickr jtabn99, GGG 3, Dean Chng, Liwei, Sven Pertermann


Recommended for you


Last modified: January 6, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (46)

  1. Pak, sy berencana mau ke jepang tgl 27 apr-5mei 2019 nnti dgn rute jkt-kix pp. Tiba di kix pkl 8.15 pagi rencana mau lsg ke kyoto, nginap 1 malam, kemudian bsknya mau ke Tokyo, setelah itu baru kembali ke Osaka nginap 1 malam sekalian pulang. Mnurut bapak, transportasi apa yg cocok utk rute kami tsb? Apakah perlu membeli jr pass? Atau cukup icoca, kyoto amazing pass, osaka amazing pass dan ke tokyo pp naik bus malam willer? Atau ada alternatif lain yg lebih hemat pak? Ohya kami pergi ber3 (sy, suami dan anak yg hampir 3th umurnya pas brkt). Mohon sarannya ya pak.. Tks

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau memang mau naik bus malam, tidak perlu membeli JR Pass bu. JR Pass baru akan untung jika ibu mau PP Osaka-Tokyo dengan naik kereta shinkansen. Salam.

    • Brarti pak, klo kami jd naik bus malam willer express, kami ud bener beli kartu icoca, kyoto amazing pass dan osaka amazing pass? Namun kalau jadinya beli jr pass, cukup 1 kartu itu saja atau tetap butuh tambahan kartu transportasi lainnya pak?

  2. Malam pa Nugroho, mau tanya nih pa, kl di dalam stasiun nipponbashi, ada elevator /lift nggak ? Saya bingung bawa koper kl hamya ada tangga saja, berat angkat kopernya.
    Kl stasiun shinsaibashi dan namba ,ada elevator juga pa ? Terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Baik di stasiun Nippombashi, Shinsaibashi, dan Namba semua ada elevatornya. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!