Sakura di Kema Sakuranomiya

Home / Park / Sakura di Kema Sakuranomiya
Item image

Osaka adalah salah satu kota metropolitan paling sibuk di dunia. Ada banyak gedung pencakar langit yang menjadi pusat perkantoran dan bisnis, perumahan dan bangunan modern yang membuatnya menjadi kota metropolitan terbesar di wilayah Kansai. Tidak heran, Osaka bukan menjadi tujuan kunjungan wisatawan yang ingin menikmati wisata alam di Jepang, apalagi menikmati hanami bunga sakura. Osaka Castle dan Hirakata Park adalah dua tempat hanami yang populer di Jepang. Eits, tunggu dulu, tidak jauh dari Osaka Castle, kita bisa menemukan spot hanami keren di tepi sungai Okawa. Di tepi kiri-kanan Sungai Okawa, ada lebih dari 4800 pohon bunga sakura yang dikenal dengan Taman Kema Sakuranomiya. Perjalanan kami menikmati hanami sakura musim semi ini akan segera dimulai!

Minggu terakhir bulan Maret sampai awal April adalah puncak hanami sakura di Taman Kema Sakuranomiya. Ribuan orang wisatawan bergabung bersama penduduk lokal datang dan menikmati keindahan kelopak bunga sakura. Ada yang menggelar tikar, makan, dan berbincang bersama-sama di area datar di tepi sungai, jalan-jalan santai di sepanjang tepi sungai, melihat pemandangan dari atas jembatan, hingga naik kapal untuk menikmati hanami sakura dari atas Sungai Okawa. Tidak heran, tempat ini bisa dikatakan mirip dengan Taman Chidorigafuchi yang ada di Tokyo sekaligus menjadi salah satu tempat hanami terbaik di wilayah Kansai.

Naik kapal menyusuri Kema Sakuranomiya

Naik kapal menyusuri Kema Sakuranomiya

Di jalanan tepi sungai sepanjang kurang lebih 4,2 kilometer ini, kita bisa melihat ribuan pohon bunga sakura dari jenis Yoshino Cherry dan jenis sakura gunung (Mountain Cherry) yang juga tumbuh di Gunung Yoshino. Beberapa tempat wisata lain bisa kita kunjungi juga sambil berjalan-jalan, antara lain Museum Uang Logam (Mint Museum), bangunan kuno Senpukan yang dahulu jadi tempat beristirahat tamu-tamu Jepang, jembatan Temmabashi, dan Water Squaree, dan juga beragam kios makanan yang didirikan oleh penduduk lokal.

Pohon sakura di Kema Sakuranomiya

Pohon sakura di Kema Sakuranomiya

Hanami bunga sakura di Kema Sakuranomiya

Hanami bunga sakura di Kema Sakuranomiya

Kalau mau menikmati suasana lain, teman-teman bisa berkunjung menjelang malam. Ada acara spesial bertajuk “Kannou Nighter” di mana kita bisa menikmati pemandangan bunga sakura malam hari lengkap dengan iluminasi lampu yang mempesona.

Berkeliling Kema Sakuranomiya di Osaka

Berkeliling Kema Sakuranomiya di Osaka

Akses ke Sakura di Kema Sakuranomiya

Dari Stasiun Osaka, teman-teman bisa naik kereta JR Osaka Loop Line dan turun di Stasiun Sakuranomiya di sisi utara. Lama perjalanan sekitar 5 menit dengan ongkos 200 yen.

Selain itu, kita juga bisa naik JR Tozai Line dari Stasiun Osaka atau Stasiun Kyobashi dan turun di Stasiun Osakajo-kitazume Station yang terletak di sisi timur. Lama perjalanan sekitar 5 menit dengan ongkos 160 yen.

Terakhir, bisa naik kereta Keihan atau subway Tanimachi dan turun di Stasiun Temmabashi di sisi selatan.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Kansai Umeda
2 km away
from ‎¥5917/night
Hotel Sakura
4 km away
from ¥2329/night
Namba Hostel
6 km away
Namba Hostel
from ‎¥4500/night
Kintetsu Friendly Hostel
6 km away
Kintetsu Friendly Hostel Osaka
from ‎¥3500/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Rinku Premium Outlet Kans
39 km away
Rinku Premium Outlet Kansai di malam hari
Museum Sains Osaka
3 km away
Lihat baju astronot di Museum Sains Osaka
Museum Uang Logam Jepang
1 km away
lorong sakura di depan museum uang logam jepang
Abeno Harukas
7 km away
Area observasi Abeno Harukas Tennoji

Sumber gambar: Flickr lasta29lasta29lasta29lasta29lasta29


Recommended for you


Last modified: April 8, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!