Spa World Osaka

Home / Attraction / Spa World Osaka
Item image

Osaka adalah kota sibuk dengan pusat-pusat ekonomi dan bisnis yang menyatu dengan tempat wisata modern. Bisa dibilang, Osaka jauh lebih modern ketimbang Tokyo, karena hanya ada beberapa spot kuil atau taman yang masih eksis di kota ini. Termasuk dengan onsen atau pemandian air panas. Beberapa kali mengunjungi Osaka selama berkuliah S-1 di Tokyo, saya selalu bertanya-tanya apakah Osaka mempunyai tempat pemandian air panas, sebuah tempat yang “wajib” ada bagi mayoritas penduduk Jepang? Dan setelah memperoleh informasi dari seorang pembaca website Info Jepang, saya menyempatkan diri untuk mengunjungi Super Sento di Osaka saat liburan Golden Week kemarin. Dikatakan super sento, karena Spa World Osaka telah menjelma bukan hanya sebagai onsen, melainkan juga sebagai tempat wisata keluarga dengan beragam fasilitas.

Buat teman-teman yang masih bingung. Sento adalah istilah lain dari onsen. Onsen merujuk pada pemandian air panas, yang sumber airnya alami dari mata air panas. Sento sendiri mirip dengan onsen, sama-sama pemandian air panas, namun sumber air panas sento adalah air biasa yang dipanaskan.

Fasilitas Spa World Osaka

Ada beragam fasilitas di dalam bangunan 8 lantai Spa World Osaka, waktu seharian rasanya belumlah cukup untuk bisa mencoba seluruh fasilitas di sini. Bagi saya pribadi, pengalaman mengunjungi Spa World Osaka memberikan pengalaman unik dan pertama berendam dan beristirahat di pemandian air panas.

Wahana Permainan Air di Spa World Osaka

Wahana Permainan Air di Spa World Osaka

Sebelum masuk ke area kolam-kolam pemandian, kita bisa menitipkan barang-barang bawaan kita seperti dompet, sepatu, tas di dalam loker penyimpanan yang tersedia. Spa World Osaka memiliki beragam fasilitas antara lain:

  1. Onsen atau pemandian air panas bertema modern Eropa (European Zone) yang ada di lantai 4. Tema-temanya antara lain Ancient Rome, Spanyol, The Mediterranean Sea, Atlantis, Finlandia, dan lainnya. Finlandia memiliki kolam pemandian air dingin dengan sauna. Di tema Spanyol kita bisa menemukan kolam pemandian terbuka dengan air terjun. Lalu di tema Yunani, kita bisa menikmati kolam pemandian dengan aroma herbal dan teh. Dan tentu yang paling unik adalah tema Atlantis dengan ikan hidup dan ikan hiu yang hidup bebas di bawah lantai kolam pemandian.
  2. Onsen bertema tradisional Jepang (Asia Zone) yang ada di lantai 6, lengkap dengan pohon sakura yang bermekaran di musim semi. Selain itu, ada kolam spa lumpur khas Bali, kolam pemandian garam khas India, dan kolam pemandian susu khas Persia.
  3. Fasilitas Ganban’yoku yang ada di lantai 3, yakni merasakan sensasi spa uap sesuai dengan tradisi Mesir kuno, Turki, atau Islandia. Ganban’yoku ini adalah salah satu keunggulan Spa World Osaka yang tidak dipunyai onsen lainnya di Jepang.
  4. Kolam renang dan area taman bermain di lantai 8. Di area Bade Zone, kita bisa melihat pemandangan Tsutenkaku Tower dan kota Osaka dari ketinggian. Di area ini, ada seluncuran dan juga kolam arus yang bisa digunakan untuk bersantai.
  5. Area gym untuk berolahraga tersedia di lantai 6.
  6. Hotel di dalam Spa World Osaka ada di lantai 4-7. Area ini bisa digunakan untuk beristirahat setelah berendam.
  7. Restoran, layanan pijat dan spa, dan juga ruangan relaksasi lengkap dengan bantal, selimut, dan televisi yang tersedia di lantai 3.
  8. Toko oleh-oleh berupa sabun maupun ekstrak spa asli Spa World Osaka yang bisa dijadikan oleh-oleh kunjungan dari sini.

Infomasi Tiket Masuk Spa World Osaka

Tiket masuk Spa World Osaka dibedakan berdasarkan paketnya (paket 3 jam dan paket seharian), umur, dan juga waktu kunjungan. TIket masuk ini sudah mencakup tiket masuk ke seluruh bak pemandian, kolam renang, handuk, dan perlengkapan mandi.

Hari kerja (Senin-Jumat) Paket 3 Jam Paket seharian
Dewasa (>12 tahun) 2.400 yen 2.700 yen
Anak-anak (6-11 tahun) 1.300 yen 1.500 yen
Akhir Pekan (Sabtu-Minggu), Hari Libur Paket 3 Jam Paket seharian
Dewasa (>12 tahun) 2.700 yen 3.000 yen
Anak-anak (6-11 tahun) 1.500 yen 1.700 yen

Jika teman-teman ingin tetap berada di Spa World Osaka lewat tengah malam (jam 00.00-05.00) akan dikenakan biaya tambahan sebesar 1.300 yen dari harga tiket masuk di atas.

Setelah membayar tiket masuk, kita akan diberikan gelang berwarna hijau anti air (waterproof) yang secara otomatis akan melacak lokasi dan juga tempat yang kita kunjungi selama di Spa World Osaka. Gelang ini akan menghitung jumlah biaya tambahan yang harus kita bayar, khususnya jika kita masuk atau menggunakan fasilitas tambahan yang tidak tercover dengan biaya tiket masuk yang kita beli.

Akses menuju Spa World Osaka

Ada dua stasiun terdekat dengan Spa World Osaka, yakni Stasiun Shin-Imamiya dan Stasiun Dobutsuen-mae di sisi selatan.

Dari Stasiun Osaka, teman-teman bisa naik kereta Osaka Loop Line dan turun di Stasiun Shin-Imamiya. Harga tiketnya 180 yen dan lama perjalanannya sekitar 18 menit. Setelah itu, kita tinggal berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit sampai ke Spa World Osaka yang letaknya di samping Kebun Binatang Tennoji.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Tennoji-Ekimae
1 km away
APA Hotel Tennoji-Ekimae
from ‎¥8000/night
Kintetsu Friendly Hostel
1 km away
Kintetsu Friendly Hostel Osaka
from ‎¥3500/night
Hotel Raizan South
0 km away
Hotel Raizan South
from ‎¥2400/night
Toyoko Inn Osaka Tsutenka
0 km away
Toyoko Inn Osaka Tsutenkaku
from ‎¥6804/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tenma Osaka
6 km away
pintu masuk kuil osaka tenmangu
Tennoji Osaka
1 km away
Pemandangan dari Tennoji Osaka
Umeda Osaka
6 km away
Sungai Yodogawa dari Umeda Sky Building
Taman Bampaku Kinen
18 km away
Festival bunga tulip di Taman Bampaku Kinen Koen

Sumber gambar: Flickr Expedia Images


Recommended for you


Last modified: February 17, 2018 by

Close Comments

Comments (32)

  1. Pak saya mau tanya
    pass apa yg bisa untuk dapat diskon atau gratis jika bermain di wahana spa world?krn saya hanya ingin bawa anak bermain di kolam wahananya saja tanpa berendam di onsen
    apakah osaka amazing pass bisa dipakain unt wahana di spa world ?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kalau ingin ke Spa World langsung saja pak, biayanya ada dua, tiket masuk 1200 yen (dewasa) atau 1000 yen (anak-anak) dan 1500 yen untuk free pass permainan di pool. Kalau menggunakan pass seperti Osaka Amazing Pass, hanya dapat potongan 100/200 yen saja, padahal belinya harganya 2500 yen untuk 1 hari. Salam

  2. Siang pak nugroho,
    saya mau tanya , rencananya saya pertengahan bulan april tgl 15 – 21 akan liburan ke jepang bersama keluaga. jadi saya masih bingung nih pak, karena sama sekali belum pernah liburan kesana. oleh karena itu saya ingin minta masukan dan bantuan dari pak nugroho. adapun beberapa yg ingin saya tanyakan :

    1. saya tuk PP nya dari Kansai airport (Osaka), tujuan yg ingin kita jalan adalah : Tokyo ,mt.fuji, tateyama , shirakawago, shibuya, kyoto, nara, kobe, dan osaka sekitarnya. menurut bpk saya lebih baik kemana dulu ya , naik kereta apa ya dari bandara utk ketujuan yg bpk sarankan agar semua destinasi yg saya ingin kunjungin bisa tercapai dan bila saya mnggunakan JRPASS , saya harus membeli yg rute mana ya ?

    2. Untuk penginapan/akomodasi ke daerah yg ingin saya tuju , adakah recomen AIRBNB yg letaknya tidak jauh dari daerah yg ingin saya tuju dan stasiun?

    3. Bila saya mao melihat sakura lebih baiknya dimana ya pada saat itu ?

    4. Menurut pak nugroho, bila saya membeli JRPASS apakah lbh menguntungkan utk ke daerah tujuan yg saya ingin pergi ? dan JRPASS bisa digunakan utk bus apa saja ya dan apakah free ? trus untuk pembelian SUICA/ICOCA card itu dimana ya dan bisa digunakan utk apa saja ya ?

    Terima kasih pak nughoro sebelumnya untuk waktunya menjawab beberapa pertanyaan saya.
    saya menunggu balasan dari bpk.

    • Nugroho Christian  |  

      1. Kalau ibu mendarat di Kansai, silahkan ke Kyoto, Nara, Kobe dahulu, baru ke Shirakawago, Tateyama Kurobe Alpine, dan Tokyo. Ibu bisa ke Gunung Fuji Kawaguchiko dengan perjalanan PP satu hari dari Tokyo. Karena ada rute PP Osaka-Tokyo, maka sudah akan balik modal jika membeli JR Pass.
      2. Ibu mau menginap di mana saja? Ibu bisa cari yang letaknya dekat stasiun kereta saja. Namun untuk Shirakawago, Toyama (kota terdekta dengan Tateyama Kurobe Alpine), lebih baik hotel saja.
      3. Pertengahan bulan april mungkin masih bisa lihat sisa-sisa di Osaka/ Kyoto dan Kenrokuen Garden di Kanazawa.
      4. Ya, sudah akan balik modal. Untuk bus hanya sedikit jalur yang tercover, ibu bisa baca di FAQ Japan Rail Pass. Ibu bisa beli ICOCA di Bandara Kansai, dan bisa digunakan untuk membayar tiket naik bus atau kereta subway yang tidak tercover oleh JR Pass. Salam.

  3. Mau tanya pak, jika dari kansai menggunakan jr pass sebaiknya naik kereta yg mana yg sudah tercover jr pass utk berhenti di namba? Krn mengingat byknya jenis kreta.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Pak. Bapak bisa naik kereta Kansai Airport Line dan kemudian turun di Shin Imamiya Station, dan pindah kereta menuju ke JR Namba Station. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau naik kereta Haruka bisa saja, tapi turunnya di Tennoji Station. Nanti naik kereta JR sampai ke JR Namba.
      Sama saja pak, mau naik yang mana. Lihat jam saja nanti mana kereta yang tersedia di Kansai Airport. Salam

  4. Selamat Siang Pak..
    Mohon pencerahannya.. saya dan keluarga akan k Jepang via Tokyo PP tgl 9-17 Maret 2018

    Day 1 (9Mar)
    *. 4.50pm Arrive at Narita
    *.6.00pm Check in Accommodation
    *.7.00pm Shibuya/shinjuku/harajuku
    *.till end to Accommodation

    Day2 (10 Mar) –> Start JR Pass
    *. Morning Thomas Land – Kawaguchiko Lake
    *. Evening back to Tokyo
    *. till End to Accomodation

    Day3 (11 Mar)
    *.Shinkansen to Osaka
    *.Legoland
    *. Evening Sightseeing
    *. Till end to Accommodation (Osaka)

    Day4 (12 Mar)
    *. Osaka CAstle
    *. Kids Plasa Osaka
    *. Evening sightseeing
    *. till end a Accommodation (Osaka)

    Day5 (13 MAr)
    *. Spa World Osaka
    *. Evening sightseeing Dotonburi – Shinsaibashi Area
    *. till end to Accommodation (Osaka)

    Day6 (14 Mar)
    *. Morning Shinkansen to Kyoto
    *.Arrive Kyoto
    *. Golden Gate (Fushimi Inari Shrine)
    *.Gion
    *. Sightseeing nearby
    *. till end to Accomodation (Kyoto)

    Day7 (15 Mar)
    *. Morning Shinkansen to Takayama
    *.Evening Sightseeing
    *. till end to Accomodation (Takayama)

    Day8 (16 MAr) –> Last Day JR Pass
    *. Morning bus to Shirakawago Sightseeing
    *. Evening Back to Tokyo (Accommodation)

    Day9 (17 Mar)
    *. Sightseeing nearby Tokyo
    *. 14.00pm otw to Narita Airport
    *. Jakarta

    DAri itenerary yang sya buat apa ada yang perlu dikoreksi? lebih baik menggunakan JR PAss atau Hokuriku Arch Pass?

    Terimakasih..
    Regards,
    Nana

    • Selamat Siang Pak.. mungkin pertanyaan saya terlewat..
      Kiranya Pak Nugroho bisa membantu..
      sebelum dan sesudahnya.. Terima KAsih..

  5. Siang Pak? Kalau tujuan hanya di osaka saja beli card nya Icoca card saja ya Pak? Atau bisa Suica Card? Pembelian Icoca Card atau Suica Card adakah yg jual di indonesia Pak? Terus untuk Pocket money dan Pocket Wifi jual kah Pak? Mohon info Pak.

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau pertama kali mendarat di Kansai, ya lebih baik beli ICOCA saja, karena SUICA/ Pasmo ya hanya bisa dibeli di area bandara. ICOCA bisa dipakai di wilayah Tokyo, begitu juga sebaliknya SUICA/ Pasmo di wilayah kansai. Untuk ICOCA, kamu bisa membelinya langsung sebelum tiba di Jepang, yakni melalui internet.

  6. Siang Pak Nugroho
    Saya berencana ke Jepang tgl 6 – 14 April 2017
    Malam terakhir saya berencana stay dan menikmati Ryokan Onsen setelah itu check out & pulang melalui Bandara Kansai – Dps
    Pertanyaan saya apakah Bpk ada opsi Ryokan Onsen yg dekat dengan Bandara Kansai, yang harganya dibwh 5jt untuk 4 orang/mlm?
    kami sudah booking, hanya saja masih terasa jauh dari bandara Kansai, yaitu daerah Tenkawa – Nara. terima kasih..

    • Nugroho Christian  |  

      Mohon maaf bu, paling dekat mungkin hanya Spa World Osaka. Dari Stasiun Shinimamiya (bisa dengan jalan kaki dari Spa World Osaka), ibu bisa naik kereta Nankai sampai Kansai sekitar 40 menit. Salam.

  7. Selamat Siang Pak Nugroho
    Saya punya rencana ke Osaka-Kyoto 4D3N, Itin sebagai berikut :
    Day 1 -> explore Kyoto start pagi dari bandara jam 08.00 perkiraan sampai hotel daerah stasiun Fushimiinari jam 11 siang, check in – istirahat sebentar naro barang, jam 1 mulai start ke Kuil Fushimi Inari, lanjut ke Arashiyama, Kuil Kiyomizudera, malam di Gion, trus balik ke hotel di daerah Fushimiinari
    Day2 –> star jam 10 ke arah Osaka ==> explore Osaka (Osaka Castle, Spa Word Osaka, Tempozan Ferris Wheels, Dotonbori, Minami – Namba, Shinsaibashi)
    Day3 –> full day ke Universal Studio
    Day 4 –> jalan santai ke spot yang belum dikunjungi di Osaka, jam 1 siang balik ke Bandara

    Pertanyaan saya :
    1. Kartu Pass apa yang efisien? Jika saya membeli Kansai Thru Pass yang 3 hari dipakai di D1, D2 dan D4 – skip D3 karena mau full di universal studio apakah lebih murah? Atau apakah ada pass yang lebih murah lagi?
    2. Perjalanan dari Bandara ke Stasiun Fushimiinari saya lihat di hyperdia sbb –> Kansai Airport – Tengachaya – Kitahama – Fushimiinari (3x oper) apakah sudah benar dan tercover dengan KTP ini>

    Terima kasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau onsen umum, harus fully naked, namun kalau risih atau ingin yang lebih privat, bisa mencoba masuk ke private onsen. Salam.

  8. Pagi Pak Nugroho,
    Saya rencana ke Jepang tgl 9-20 Feb 2017, pesawat sampai pagi tgl 10 Feb, ini iten saya :
    1. tgl 10 : Haneda ke kawaguciko
    2. tgl 11 : kawaguchiko (sore) ke osaka
    3. tgl 12 : osaka (fullday)
    4. tgl 13 : osaka – kyoto – osaka
    5. tgl 14 : osaka – nara – kyoto – osaka
    6. tgl 15 : osaka (pagi) – hakone (via shinjuku – ingin naik kereta romancer)
    7. tgl 16 : hakone (sore) – tokyo
    8. tgl 17 : tokyo – gala yuzawa snow resort
    9. tgl 18-19 : tokyo (fullday)
    10. tgl 20 : tokyo (pesawat plg malam)

    Dengan iten ini mohon sarannya, karena pada hari pertama dari Haneda ke Kawaguchiko saya berencana naik bus Fujikyu, apakah perlu beli JR Pass?
    Terima Kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Karena ada perjalanan Kawaguchiko-Osaka-Tokyo, sebaiknya membeli JR Pass. Khusus untuk tanggal 15, dari Osaka tidak tersedia Romance Car, Amin bisa naik kereta Shinkansen dari Shin-Osaka ke Odawara. Pulangnya ke Tokyo baru bisa naik Romance Car. Salam.

    • Pak Nugroho,
      apakah iten yang saya buat sudah efektif?
      karena rencana ke gala yuzawa snow resort tgl 17, apakah sebaiknya saya mengaktifkan JR Pass di tgl 11 ya?
      naik romancer car saat sore sktr jam 6 dari hakone ke odawara, apakah pemandangan masih ok?
      Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau bapak ke Kawaguchiko dengan naik bus, benar bisa diaktifkan tanggal 17, sehingga perjalanan ke Gala Yuzawa masuk coverage JR Pass. Soal itinerary sudah OK pak. Hakone dan Odawara terhubung dengan kereta atau bus Hakone Tozan. Perjalanan dari Odawara ke Tokyo bisa naik Romance Car (tidak tercover JR Pass) atau naik Shinkansen (tercover JR Pass)<-lebih untuk naik Shinkansen. Salam.

    • Pak Nugroho,
      saya rencana menginap semalam di kawaguchiko dan semalam di hakone, apakah iten yang saya buat sudah ok, mohon sarannya.
      Terima Kasih

  9. Selamat Malam , saya mau menanyakan untuk keberangkatan saya bulan Ocotober ini untuk rutenya sbb :

    Day 1 : Tokyo
    Day 2 : Disneyland
    Day 3 : Disneysea
    Day 4 : Hakone – Gotemba – Tokyo
    Day 5 : Tokyo – Kyoto
    Day 6 : Kyoto – Osaka
    Day 7 : Osaka
    Day 8 : Osaka – Kobe – Osaka
    Day 9 : Universal Studio
    Day 10 : Osaka – Jakarta

    Apa dengan rute berikut , lebih baik saya beli JR Pass / tidak yah ? Dan saya kebanyakan juga akan keliling kota seperti shinjuku , shibuya , asakusa dll …

    Dan untuk dari Tokyo ke Hakone apa bisa menggunakan JR Pass juga ?

    Mohon bantuannya

    Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Renata. Karena tidak ada pulang pergi Tokyo-Osaka/Kyoto-Osaka maka sepertinya tidak perlu membeli JR Pass.
      Karena tidak perlu JR pass, maka perjalanan ke Hakone yang paling murah bisa dengan kereta ekspress Odakyu dari Shinjuku.
      Sedangkan untuk daerah Kansai, silakan membaca informasi free pass di daerah Kansai seperti Kansai Free Pass, Osaka Pass, Kyoto Pass.
      Salam

    • Terimakasih untuk jawabannya , tetapi untuk di Tokyo apakah ada pass seperti Kansai Free Pass ?
      Thanks

    • Terimkasih untuk jawabannya , ada beberapa pertanyaan lagi yang ingin saya tanyakan .

      1. Apakah lebih baik saya membeli SUICA / Pasmo Card untuk berkeliling tokyo ( shinjuku , shibuya , asakusa , harajuku , tokyo skytree , dll) , kyoto ( gion ) dan osaka ( shinsaibashi , namba , momofuku museum , dotonburi ) dan kobe ?

      2. Dan untuk di Osaka apa lebih baik saya membeli kansai pass ?
      3. Apakah SUICA /Pasmo Card juga mencakup rute ke Disneyland / Disneysea / Universal Studio ?

      4. Dan untuk Hakone / Gotemba apa lebih baik beli Hakone Day Pass ? ( tapi saya hanya pp di 1 hari di Hakone jadi dari Shinjuku – Htl Green Plaza – Gotemba – Shinjuku )

      5. Lalu untuk Shinkansen dari Shinjuku – Kyoto dan Kyoto Osaka , bisa dibeli disana ? Dan apa harganya sama aja ? Jadi tidak perlu beli JR PASS ?

      Terimakasih bantuannya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Renata. Silakan ibu menggunakan Tokyo Metro 24-hours Pass yang 600 yen untuk menghemat ongkos kereta sesuai pengalaman Tour Guide Online Info Jepang.
      Itu karena mayoritas stasiun terdekat dari tempat wisata yang sering dikunjungi yang ter-cover free pass ini. Beberapa diantaranya adalah sbb. Silakan mengklik link yang tersedia untuk melihat kegiatan wisata apa saja yang bisa dilakukan di objek wisata tersebut. Shinjuku, Yoyogi, Meiji Jingumae, HarajukuShibuyaOmotesandoRoppongi, Kamiyacho (Tokyo Tower), GinzaTsukiji Market. Bisa jugaAkihabara dari Shin – Ochanomizu atau Kanda, TokyoAsakusaUeno. Kemudian KorakuenIkebukuro, Tokyo Skytree (dari stasiun Oshiage)..
      Suica bisa dipakai untuk stasiun-stasiun lain yang tidak tercover Tokyo Metro 24-hours seperti Maihama (Tokyo Disneyland & Disneysea).
      Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk perjalanan ke Hakone bisa dengan kereta Odakyu biasa menggunakan Suica/Pasmo
      Lalu shinkansen Shinjuku-Kyoto bisa dibeli sebelum berangkat pada hari H. Sementara Kyoto-Osaka itu sangat dekat, tidak perlu shinkansen, sebab hanya 40 menit naik kereta biasa.
      Salam

    • Jadi untuk perjalanan tersebut saya lebih baik membeli Tokyo Metro 24Hour Pass , Suica Card saja cukup ya dan untuk Shinkansen bisa dibeli di hari tersebut sy mau berangkat ya ?

      Dan apa suica card bisa dibeli dibandara haneda ? dan bisa lgsg digunakan untuk kereta / bus dari haneda ke shinjuku dan namba ke kansai airport juga ?

      Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Ya ibu, betul seperti yang Ibu katakan. Sedikit informasi, kalau pergi bersama keluarga dan ingin duduk berdekatan, bisa memesan tempat duduk Shinkansen hari sebelumnya atau saat di Bandara Haneda. Namun bisa juga membeli pada hari-H. Nanti tinggal sampaikan tanggal dan perkiraan jam keberangkatan kepada petugas saat memesan Shinkansen.
      Suica bisa dibeli di Haneda atau stasiun kereta juga, infonya bisa dilihat di sini, dan bisa digunakan di semua kereta, bus di wilayah Kansai dan Tokyo
      Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!