Japan National Stadium

Home / Attraction / Japan National Stadium
Item image

Setelah Tokyo Olympic 2020 (Olimpiade Tokyo 2020) usai digelar tahun 2021 kemarin, kini Japan National Stadium sudah dapat didatangi oleh pengunjung secara bebas. Japan National Stadium yang berada kawasan Taman Meiji Jingu Gaien ini didesain oleh arsitek Jepang ternama Kengo Kuma. Simbol kebangkitan Jepang menghadapi Covid-19 ini memiliki ukuran sangat luas hampir 200 ribu meter persegi atau hampir 50 kali lapangan sepak bola! Ketika mengunjungi tempat ini, teman-teman akan menginjakkan kaki dan melihat tempat di mana atlet-atlet dunia melakukan pertandingan dari awal hingga akhir. Simak laporan kontributor Tim Info Jepang mengunjungi kawasan Japan National Stadium berikut ini.

Hal yang paling menyenang di sini adalah kita bisa mengelilingi tempat ini dengan santai, tidak seperti atlet yang akan bertanding, sesuka kita! Di tengah-tengah hingar bingar kota Tokyo, kita bisa menikmati pemandangan hijau sambil berjalan santai dan berfoto. Papan penunjuk juga dibuat dalam Bahasa Jepang dan Inggris untuk memudahkan kita mengelilingi tempat ini.

Melihat Japan National Stadium dari dekat

Melihat Japan National Stadium dari dekat

Selain berkeliling dan melihat-lihat, teman-teman juga bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi atlet olimpiade dengan berpose dengan latar belakang stadion megah, atau berpose menandatangani lensa kamera seperti yang dilakukan para atlet Ketika mereka menjadi juara, seru banget ya!.

Penasaran dengan tempat dimana para atlet ditanyai oleh pihak media? Teman-teman bisa pergi ke Flash Interview Zone. Seperti namanya, tempat ini biasa digunakan awak media untuk mewawancarai atlet sebelum dan sesudah pertandingan. Di tempat ini teman-teman bisa menemukan tulisan National Stadium, Tokyo, Japan dalam kaligrafi di dinding yang dibuat oleh seniman Jepang Bisen Aoyagi. Ada banyak tempat-tempat ikonik untuk berfoto di Flash Interview Arena ini yang dihiasi dengan poster-poster Tokyo 2020. Teman-teman juga bisa melihat dengan detail pawai obor Olimpiade yang melintasi 47 prefektur Jepang.

Dari tempat wawancara media, teman-teman bisa melewati ruang ganti atlet olimpiade, lorong menuju tempat pertandingan, hingga tempat parkir kendaraan dengan dinding  berisi tandatangan lebih dari 300 atlet olimpiade. Setelah puas berkeliling di lantai dasar, teman-teman akan disuguhkan pemandangan menakjubkan dari sebuah stadion dari lantai atas. Disini teman-teman bisa merasakan dan melihat luas dan besarnya stadium dengan 68 ribu tempat duduk dengan mata sendiri.

Halaman luar bangunan stadion juga tidak kalah menarik, teman-teman bisa melihat obor ikonik dari Japan National Stadium. Intalasi yang dirancang oleh designer keturunan Jepang Kanada, Oki Sato ini dibuat untuk menggambarkan Sakura, lambang yang sangat disukai dari Jepang.

Mengunjungi Japan National Stadium

Mengunjungi Japan National Stadium

Setelah puas melihat kemegahan Japan National Stadium, kita bisa lanjut mengunjungi tempat wisata di sekitarnya seperti Taman Meiji Jingu Gaien, Taman Yoyogi, atau mengelilingi Harajuku.

Informasi Tiket Masuk

Untuk memasuki Japan National Stadium tiket masuknya sebesar 1400 Yen per orang dewasa dan 800 Yen untuk anak-anak sampai SMA.

Akses ke Japan National Stadium

Kita bisa jalan kaki sekitar 3 menit dari Stasiun Kokuritsu-kyogijo yang dilalui jalur kereta Toei Oedo Line. Kalau dari Shibuya atau Shinjuku, teman-teman bisa naik kereta Tokyo Metro Ginza/ Hanzomon Line, lalu transit di Stasiun Aoyama-Ichome.

Selain itu, buat teman-teman yang punya JR Pass atau Tokunai Pass, bisa naik kereta JR Chuo Line atau Chuo-Sobu Line dan turun di Stasiun Shinanomachi, dan berjalan sekitar 5 menit. Teman-teman pengguna Tour Guide Online biasanya mengunjungi taman ini bersamaan dengan kunjungan ke Shinjuku, Shibuya, Harajaku, dan juga Omotesando.

Cheap Hotels near Meiji Jingu Gaien [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Shibuya
3 km away
APA Hotel Shibuya Dogenzakaue
from ¥20900/night
Tokyu Stay Shibuya
3 km away
Tokyu Stay Shibuya
from ¥8800/night
Cerulean Tower Tokyu Hote
3 km away
Cerulean Tower Tokyu Hotel
from ¥29000/night
Shibuya Tobu Hotel
2 km away
Shibuya Tobu Hotel
from ¥18000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Palette Town
8 km away
Kincir Raksasa di Palette Town Odaiba
Shibuya Station
2 km away
Showa Kinen Koen
29 km away
showa kinen koen
Kuil Gotokuji
7 km away
Ribuan kucing akan memanggil kamu terus

Sumber gambar: Flickr Dick Thomas Johnson, Dick Thomas Johnson


Recommended for you


Last modified: November 6, 2022 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!