Itinerary Liburan di Sapporo

You are here Home  > Itinerary Perjalanan >  Itinerary Liburan di Sapporo

Sapporo: kota cantik di wilayah utara Jepang adalah kota terbesar sekaligus ibukota prefektur Hokkaido. Buat teman-teman yang udah pernah mengunjungi Tokyo, Kyoto, atau Osaka, mungkin bisa mencoba Sapporo sebagai daftar destinasi selanjutnya di Jepang. Berikut ini Tim Info Jepang sampaikan, Itinerary Liburan di Sapporo: rute utama mengelilingi tempat-tempat wisata terkenal di kota Sapporo. Semoga bisa menjadi referensi liburan bagi teman-teman. Jika ada yang bingung, Tim Info Jepang dengan senang hati akan menjawabnya.

Perjalanan dimulai dengan naik trem/bus dari hotel menuju ke Taman Maruyama. Di Taman Maruyama kita bisa berkeliling melihat keindahan taman khas Jepang utara dengan pohon-pohon endemik Hokkaido. Bisa juga pergi ke Kuil Hokkaido atau Kebun Binatang Maruyama yang lokasinya berdekatan. Kita kemudian bisa makan siang di restoran dalam Kebun Binatang Maruyama. Perjalanan dilanjutkan menuju ke Gunung Moiwa untuk melihat pemandangan Hokkaido dari ketinggian. Bagi yang tidak pergi ke Kebun Binatang Maruyama, bisa makan siang di tempat ini. Kita kemudian bisa naik trem menuju ke Taman Odori di pusat kota Sapporo. Di sini kita bisa berfoto-foto dengan latar belakang Gedung TV Tower Sapporo atau bunga-bunga indah di seluruh pelosok taman. Kita kemudian bisa ke Gedung Sapporo Clock yang bersejarah. Di sore hari kembali ke Sapporo Station. Di sini kita bisa ke departement store sekitar Sapporo Station untuk membeli oleh-oleh, aksesoris, atau busana. Kita juga bisa makan malam di restoran yang banyak tersebar di sekitar Sapporo Station. Total ada 7 tempat wisata yang dikunjungi dalam satu hari Itinerary Liburan di Sapporo.

Itinerary Liburan di Sapporo

  • Menjelajahi Taman Maruyama

    Di Taman Maruyama, kita bisa melihat bunga sakura di musim semi atau momiji di musim gugur. Atau pergi ke Kuil Hokkaido yang bersejarah dan bermain dengan hewan-hewan lucu di Kebun Binatang Maruyama. Semuanya lokasinya berdekatan, sehingga sangat cocok buat kamu yang ingin mengunjungi banyak tempat wisata di Sapporo. Kita juga bisa makan siang di restoran di Kebun Binatang Maruyama dan kemudian naik bus ke tempat wisata berikutnya yakni Gunung Moiwa.

    Bunga sakura di Taman Maruyama
    Keindahan bunga sakura di Taman Maruyama Sapporo

    Informasi mengenai Kebun Binatang Maruyama
    Jam buka: 09.00 – 17.00
    Tiket masuk: Dewasa 600 yen, anak-anak gratis
    URL: www.maruyamapark.jp/lang/english.html
    [Cara pergi ke Taman Maruyama]

  • Melihat pemandangan Sapporo dari Gunung Moiwa

    Melihat panorama kota Sapporo dari Gunung Moiwa pasti jadi pengalaman yang tak terlupakan dalam liburan di Sapporo. Aksesnya juga sangat mudah, kita tidak perlu capai mendaki gunung, bisa naik ropeway sampai ke puncak gunung, dan total perjalanannya hanya 7 menit! Setelah puas melihat pemandangannya kita bisa mampir ke toko suvenir dan melihat oleh-oleh yang pas dibeli untuk kenalan di Indonesia.

    Jam buka: 10.30 – 22.00
    Tiket masuk: gratis. Ongkos: 1700 yen PP.
    URL: moiwa.sapporo.co.jp
    [Cara pergi ke Gunung Moiwa]

  • Keliling-keliling Taman Odori

    Kita bisa naik trem menuju ke Taman Odori di pusat kota Sapporo. Di sini kita bisa berfoto dengan latar belakang Sapporo TV Tower yang terkenal atau berkeliling taman Odori yang dipenuhi bunga-bunga yang mekar setiap musimnya. Taman Odori memiliki lebih dari 5000 tangkai bunga dan pepohonan. Kita bisa melihat rangkaian bunga-bunga, kursi-kursi taman, Air mancur, objek-objek patung, pepohonan, bunga dan semak-semak semuanya nampak indah dipandang.

    Jam buka: 08.00-20.00
    Tiket masuk: gratis
    URL: www.sapporo-park.or.jp
    [Cara pergi ke Taman Odori]

    Keindahan Taman Odori di Sapporo Hokkaido
    Keindahan Taman Odori di Sapporo Hokkaido

  • Lanjut ke Gedung Jam Sapporo

    Perjalanan bisa dilanjutkan dengan jalan kaki ke Gedung Jam Sapporo. Gedung Jam Sapporo sudah ada sejak tahun 1878, dan telah jadi ikon kota Sapporo. Kita dapat melihat sejarah berkaitan penciptaan jam, cara kerja jam, lalu upaya meningkatkan ketelitian jam. Kita tidak hanya bisa melihat dan mendengar penjelasan, tapi juga bisa mendengarkan alunan musik-musik merdu, dan juga berfoto di depan Gedung Jam Sapporo yang bersejarah.

    Jam buka: 08.45 – 17.00
    Tiket masuk: 200 yen/ pelajar SMA ke bawah gratis
    URL: sapporoshi-tokeidai.jp
    [Cara pergi ke Gedung Jam Sapporo]

  • Belanja di Department Store dekat Sapporo Station

    Di sore hari, kita bisa pergi ke kompleks department store di dekat Stasiun Sapporo. Sapporo memiliki banyak tempat perbelanjaan dengan harga terjangkau dan bebas pajak. Cukup dengan menunjukkan paspor kepada kasir, kita bisa mendapatkan potongan harga! Kita bisa menuju ke pusat perbelanjaan besar yang berada di Stasiun Sapporo. Di sini kita bisa mendapatkan segalanya yang kita inginkan mulai dari toko oleh-oleh, busana, perhiasan, kosmetik, dan elektronik. Mampirlah ke supermarket Daimaru di bagian barat atau supermarket Esta di bagian timur di mana kita bisa mendapatkan oleh-oleh misalnya Kitkat dengan berbagai macam variasi rasa. Ada pula Uniqlo yang menyediakan busana musim dingin atau Yodobashi Kamera di mana kita bisa menemukan peralatan elektronik yang diperlukan. Ada juga toko 100 Yen Daiso dan Can Do di mana kita bisa mendapatkan suvenir dan oleh-oleh khas Jepang dengan harga rata 100 Yen.

    Di sela-sela belanja, teman-teman juga beristirahat sambil makan malam bersama dengan keluarga.

    Jam buka: 10.00 – 20.00
    Tiket masuk: gratis
    URL: –
    [Cara pergi ke Stasiun Sapporo]

    Shopping Arcade di Stasiun Sapporo
    Shopping Arcade di Stasiun Sapporo

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

ANA Hotel Sapporo
ANA Hotel Sapporo
from ¥18568/night
Mitsui Garden Hotel
Mitsui Garden Hotel Sapporo
from ¥15597/night
Cross Hotel Sapporo
Cross Hotel Sapporo
from ¥14324/night
Best Western Hotel
Best western Hotel Fino Sapporo
from ¥10822/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Hokkaido
kuil hokkaido
Taman Odori
Taman Odori di Sapporo
Gunung Moiwa
Dek observasi Gunung Moiwa
Maruyama Park
Musim gugur di Taman Maruyama


Recommended for you

Last modified: July 12, 2017

TAGS  : ,

Comments (17)

  1. selamat malam Pak. saya ada rencana ke sapporo dan okinawa Juni 2018. saya mau bertanya:

    1. lebih baik dari haneda ke okinawa terlebih dahulu? atau ke sapporo terlebih dahulu?
    2. dari okinawa ke sapporo atau dari sapporo ke okinawa apakah bisa menggunakan transport kereta / bus?
    3. apakah hotel keio plaza sapporo dekat dengan tempat wiata yang ada di itinerary di atas?

    mohon infonya. terima kasih

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Untuk perjalanan ke Sapporo bisa dengan shinkansen, namun untuk ke Okinawa tidak bisa. Hanya bisa naik pesawat.
      Lebih baik dari haneda ke okinawa atau Sapporo terlebih dahulu, itu sama saja Pak, silakan disesuaikan dengan biaya pesawatnya saja.
      Lalu lokasi Keio Plaza Sapporo juga strategis dan dekat dengan akses transportasi menuju ke itinerary di atas. Salam

    • Selamat sore Pak. Mau nanya

      1. Antara hotel keio plaza sapporo dan hotel sunroute sapporo, mana yang lebih lebih dekat dgn tmpt wisata seperti itinerary di atas?
      2. Kalau saya beli tiketny dari jkt ke haneda. Apakah saya dapat membeli sendiri tiket pesawat ke okinawa / sapporo? Jika ya, saya beli di mn y? Di counterny? Atau saya hrs ttp booking dari indonesia?
      3. Pak, apakah ada saran wilayah jepang mn yg mudah dikunjungi sendiri selain osaka, kyoto, kobe, nara? Dan yg memiliki pass yg bermanfaat seperti osaka amazing pass?

      Mohon bantuanny Pak. Terima kasih

  2. Selamat Siang Mas, apakah ada Sapporo one day Pass seperti Hakone Pass yg mencakup transport, tiket masuk tempat wisata di sapporo dan biaya naik morris car/ropeway di tempat wisata tersebut?
    Saya berencana ke Mount Moiwa & Mount Okura (kalau naik ropeway disana biaya nya saja sudah 1100 + 700 + 500 = 2300Y)
    dan transportasi apa ya jika kita berwisata di Sapporo? apakah JR Pass saya berlaku?

  3. Halo mas, saya akan berlibur kembali ke jepang tgl 30nov-7des, 30nov-2des di tokyo & hakone, 3-6 des di hokkaido apakah sudah bisa lihat salju?
    – Daerah mana yg sekitar tgl segitu sudah bisa lihat salju tebal?
    -Dan saya berencana dari tokyo ke sapporo menggunakan JR Pass, sebaiknya saya brgkt jam brapa dari tokyo? Karena setau saya perjalanan memakan waktu 8 jam

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Pagi Magez, sepertinya belum ada untuk awal desember di wilayah Tokyo dan Hakone. Namun, kamu bisa mencoba ke Resort Ski Niseko yang bisa dicapai dengan naik bus.
      Untuk ke Sapporo, kamu bisa berangkat dari Tokyo dengan Shinkansen Hayabusa jam 06.32, 08.20, atau 09.36. Salam

    • Magez  |  

      Kalau tgl kalau tgl 3-6 desember apakah di sapporo sdh bisa lihat salju?
      Dan apakah ada keberangkatan malam dr tokyo ke sapporo sehingga sampai nya pagi sdh bisa menikmati wisata di sapporo agar tdk memakan waktu lama di perjalanan, kalo diperhitungjan brgkt 06.30 brarti sampai sapporo pukul 14.30?

  4. dari New Chitose airport ke Sapporo apakah bisa pakai Hokkaido Intercity bus ? rencananya saya ke Sapporo dan sekitar selama 4 hari dan mau beli Hokkaido Intercity bus…tks

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Ya, dengan Hokkaido Intercity Bus Pass bisa mengcover ongkos dari New Chitose Airport ke Sapporo. Salam

  5. Selamat Sore mas,
    Semua itinerary Liburan sapporo seperti diatas harus membeli tiket bus atau apa? karena saya hanya punya JR pass. apakah bisa pake kartu PASMO. trimakasih.tolong dijawab

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Untuk itinerary perjalanan liburan di Sapporo di atas, bisa dengan kartu pasmo. Sedangkan JR PASS bisa dipergunakan untuk perjalanan shinkansen dari Tokyo ke Sapporo nya. Salam

  6. Djohan Harginto  |  

    Sore Pak. Bagaimana caranya pergi ke sapporo dari Shin Osaka (memiliki JR Pass) untuk mengikuti itinenary diatas dan pass apa yang di perlukan ?
    Salam dan terima kasih.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Silahkan bapak naik kereta shinkansen dari Shin-Osaka ke Tokyo, dilanjutkan Hokkaido Shinkansen dari Tokyo sampai Shin-Hakodate, dan terakhir dengan kereta limited ekspress Hokuto sampai Sapporo. Semua ongkosnya tercover dengan JR Pass.

  7. Halo mas, sy minta informasinya ya.

    Sy akan pergi ke Jepang dengan rute : Sapporo (5D),Tokyo (5D) dan Osaka (2D). Saat hari ke-4 s.d hari ke-10 sy planning baru akan memakai JR Pass.
    Yang sy ingin tanyakan yaitu pada saat sy sampai di Sapporo, sy mau lsg menukarkan JR Pass dan set tgl aktif JR Pass di hari ke-4 s.d 10. Dapatkah sy melakukan reservasi shinkansen rute Shin-Hakodate-Hokuto to Tokyo (hari ke-6) pada hari pertama sy sampai di Sapporo (padahal sy set tgl aktif itu di hari ke-4).

    Terima kasih

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Bapak/ Ibu. Reservasi shinkansen baru gratis jika menunjukkan JR Pass yang aktif. Jadi kalau dalam kondisi ibu, sepertinya tidak bisa reservasi tiket di hari pertama karena hari pertama Ibu belum punya JR Pass (hanya bukti pembelian JR Pass). Tiket shinkansen menuju ke Tokyo baru bisa reservasi paling cepat saat hari keempat. Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!