Sounkyo Onsen

Home / Hot Spring / Sounkyo Onsen
Item image

Sounkyo Onsen adalah resort pemandian air panas yang terletak di sisi utara Taman Nasional Daisetsuzan. Resort ini terkenal karena letaknya diantara ngarai dan tebing setinggi 100 meter, lengkap dengan pohon-pohon yang lebat, dan letaknya yang begitu dekat dengan Gunung Kurodake. Sounkyo Onsen adalah tempat terbaik jika teman-teman ingin mengunjungi atau mendaki Gunung Kurodake. Waktu terbaik mengunjungi Sounkyo Onsen adalah musim gugur (sekitar bulan September-Oktober).

Apa yang bisa dilakukan di Sounkyo Onsen?

1. Mengunjungi air terjun Ginga no Taki dan Ryusei no Taki

Di Sounkyo Onsen, teman-teman bisa mengunjungi air terjun Ginga no Taki (Air Terjun Bima Sakti) dan Ryusei no Taki (Air Terjun Bintang Jatuh). Letaknya kira-kira 3 kilometer dari pusat resor dengan naik mobil/ taksi. Kedua air terjun dapat dilihat dari tempat observasi yang sudah disediakan. Teman-teman harus menuruni tangga 20 menit dari tempat parkir kendaraan. Usaha teman-teman tentu terbayar lunas, melihat air terjun dengan latar warna-warni pepohonan. Saya jamin teman-teman pasti takjub dan merasakan keindahan alam ciptaan Tuhan.

Ginga no taki dan ryusei no taki

2. Mengunjungi Obako

Kemudian, ada juga Obako. Kira-kira 5 kilometer dari spot air terjun. Di sini teman-teman bisa melihat sungai yang airnya begitu jernih, dengan tembok tebing batu di kedua sisinya. Seperti di Grand Canyon yang ada di Indonesia.

obako sounkyo

3. Hiking di gunung Kurodake

Tentu, tujuan utama orang-orang ke sini adalah untuk hiking atau menikmati Taman Nasional Daisetsuzan. Seperti Asahidake Onsen, di sini juga ada kereta gantung yang akan membawa kita dari stasiun dekat penginapan ketinggian 1100 meter Gunung Kurodake. Dari stasiun kereta gantung ini, teman-teman bisa mencapai puncak Gunung Kurodake dengan hiking selama 1 jam.

Bagi yang sudah terbiasa hiking dan masih punya stamina lebih, Tim Info Jepang menyarankan untuk melanjutkan perjalanan 1 hari dari puncak Gunung Kurodake ke Gunung Asahidake, kemudian turun di Asahidake Onsen. Teman-teman bisa menikmati warna warni pepohonan yang amat indah dari ketinggian Gunung Kurodake dan Asahidake.

Kurodake ke Asahidake

4. Mengikuti festival musim dingin di sounkyo

Di akhir 18 Januari sampai 30 Maret, di sini diadakan Festival Musim Dingin (Sounkyo Onsen Hyobaku Matsuri). Festival ini berlangsung setiap hari selama tiga bulan penuh. Dalam festival ini, dipamerkan bangunan-bangunan yang terbuat dari es, seperti kubah, istana, labirin, dan patung hewan yang semuanya terbuat dari es. Dengan teknik pencahayaan lampu yang berwarna-warni, Anda akan dibawa ke dunia fantasi yang menakjubkan.

Sounkyo Ice Waterfall Festival

Jika Anda lapar, silahkan kunjungi stand makanan dan minuman yang disediakan. Tentu mengasyikkan menikmati makan malam di udara terbuka, sambil melihat bangunan-bangunan es penuh warna. Oiya, bersama dengan pasangan atau teman, Anda juga dapat menikmati kembang api di langit Sounkyo dalam festival ini.

Akses Menuju ke Sounkyo Onsen

Dengan menggunakan Bus

Dari stasiun Asahikawa dengan naik bus ke Sounkyo (110 menit, dengan biaya ¥ 2.100 sekali jalan). Dalam sehari ada 7 kali perjalanan pulang pergi Asahikawa-Sounkyo.

Selain itu, buat teman-teman yang menginap atau stay di Sapporo, bisa naik Hokkaido Intercity Bus sampai ke Sounkyo Onsen.

Dengan menggunakan Kereta

Anda bisa naik kereta JR dari Stasiun Asahikawa ke Stasiun Kamikawa Station. Bisa dengan menggunakan kereta ekspres (40 menit, biaya ¥ 2.000) atau dengan kereta biasa  (70 menit, biaya ¥ 1070). Dari Kamikawa, kemudian melanjutkan perjalanan ke Sounkyo (30 menit, ¥ 870). Dalam sehari ada 11 kali perjalanan pulang pergi Kamikawa-Sounkyo.

Beberapa tempat penginapan di Sounkyo menyediakan bus antar-jemput gratis untuk tinggal tamu dari Asahikawa atau bahkan Sapporo. Silahkan tanyakan saat teman-teman melakukan reservasi.

DENGAN MOBIL

Teman-teman bisa menyewa mobil di Asahikawa untuk perjalanan ke Sounkyo. Lama perjalanan kira-kira 1-2 jam. Tim Info Jepang menyarankan mobil karena di sini ada banyak tempat yang bisa teman-teman kunjungi termasuk ke Ginsendai, dan lebih mudah jika dengan mobil pribadi.

Cheap Hotels in Asahikawa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Route-Inn Asahikawa
47 km away
Hotel Route-Inn Asahikawa Ekimae Ichijodori
from ¥10292/night
Dormy Inn Asahikawa
47 km away
Dormy Inn Asahikawa
from ¥11459/night
Smile Hotel Asahikawa
47 km away
Smile Hotel Asahikawa
from ¥5199/night
Fujita Kanko Washington H
47 km away
Fujita Kanko Washington Hotel Asahikawa
from ¥6048/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Maruyama
152 km away
Musim gugur di Taman Maruyama
Museum Kotak Musik Otaru
167 km away
Satu kotak musik kaca di Museum Musik Otaru
Nijo Market
148 km away
nijo market
Resort Ski Teine Sapporo
158 km away
bermain ski di resort ski teine di sapporo

Sumber gambar: flickr d-no, Sarah Sutter, TeaSpoonJuice, Fest300


Recommended for you


Last modified: June 23, 2017 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!