Kuil Hokkaido

Home / Temple / Kuil Hokkaido
Item image

Berlokasi di dalam kompleks area Taman Maruyama, Kuil Hokkaido adalah tempat yang indah dan tenang untuk berdoa. Dikelilingi pepohonan dan taman yang luas menjadikan kuil ini jadi tempat favorit penduduk Sapporo untuk beristirahat sejenak dari berbagai aktivitas. Kuil ini dibangun sejak tahun 1869 dan bernama Sapporo Jinja atau Kuil Shinto Sapporo. Namun, di tahun 1964 (pada masa pemerintahan Kaisar Meiji) namanya diubah menjadi Hokkaido Jinja, yang menjadikan kuil ini sebagai kuil Shinto terpenting di Pulau Hokkaido. Apa saja kegiatan seru di Kuil Hokkaido ini? Simak laporan lengkap khas Tim Info Jepang.

Acara menarik di Kuil Hokkaido

1. Hanami di Kuil Hokkaido

Teman-teman bisa datang ke sini dan melihat bunga-bunga bermekaran. Keindahan bunga sakura di sini tidak kalah dengan bunga sakura yang ada di Osaka, Kyoto, atau di Tokyo. Saat musim bunga sakura, penduduk kota Sapporo dan para turis akan berkumpul di sekitar kuil. Biasanya akan ada barbekyu, makan siang bersama, dan ditutup dengan pesta sepanjang hari. Di sini, bunga sakura bertahan rata-rata selama 2 minggu. Jadi teman-teman bisa menikmati pesta dan keramaian Hanami selama dua minggu penuh!

Tips dari Tim Info Jepang, teman-teman yang ingin hanami di sekitar kuil dan Taman Maruyama sebaiknya sudah sampai di sini sekitar pukul 09.00 agar dapat memperoleh tempat yang bagus. Lebih dari itu, biasanya taman akan penuh dengan para pengunjung lainnya. Jadi musti buru-buru ya!

Tidak hanya di musim semi saja, kita juga bisa melihat bunga-bunga beraneka ragam berbunga setiap musimnya di halaman Kuil Hokkaido. Kita juga bisa melihat momiji di musim gugur sekitar bulan Oktober hingga November.

Jalan masuk ke Kuil Hokkaido

Jalan masuk ke Kuil Hokkaido

2. Sapporo Matsuri

Saat musim panas (tanggal 14-16 Juni setiap tahun), Kuil Hokkaido akan menjadi pusat penyelenggaraan Sapporo Matsuri atau Festival Sapporo. Saat festival ini, para penduduk Sapporo akan berkumpul dan berpawai mengelilingi jalan-jalan kota sambil membawa Mikoshi. Mikoshi adalah kuil berukuran kecil di mana Kami atau roh para dewa dipercaya tinggal di dalamnya. Karena diadakan saat musim panas di mana iklim kota Sapporo hangat, ada banyak wisatawan yang menonton, dan kita bisa ikut serta dan meramaikan Sapporo Matsuri ini.

Sapporo Matsuri

Suasana Sapporo Matsuri

Akses ke Kuil Hokkaido

Kuil Hokkaido terletak dalam area Taman Maruyama. Dari Stasiun Sapporo, teman-teman bisa naik kereta Tozan Subway Line dan turun di Stasiun Maruyama Koen (lama perjalanan 6 menit, dengan ongkos 250 yen). Dari stasiun, teman-teman bisa berjalan kaki 5 menit untuk sampai ke Taman Maruyama.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Best Western Hotel
4 km away
Best western Hotel Fino Sapporo
from ¥10822/night
Hotel Hamilton Sapporo
2 km away
Hotel Hamilton Sapporo
from ¥7427/night
Nest Hotel Sapporo
4 km away
Nest Hotel Sapporo Ekimae
from ¥7958/night
Porte
4 km away
Porte
from ¥7958/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Pabrik Shiroikoibito
5 km away
Bangunan Pabrik Shiroikoibito
Jozankei Onsen
15 km away
Keindahan Tebing Jozankei Onsen
Kuil Hokkaido
0 km away
kuil hokkaido
Maruyama Park
0 km away
Bunga sakura di Taman Maruyama

Sumber Gambar: Flickr MIKI YoshihitoMIKI Yoshihito, Kentaro Ohno


Recommended for you


Last modified: July 16, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!