Susukino

Home / Restaurant / Susukino
Item image

Susukino adalah kawasan hiburan terbesar di Sapporo dan Hokkaido. Di sini, teman-teman bisa menemukan toko/ pusat perbelanjaan, kafe dan bar, restoran, tempat karaoke, pachinko, dan juga bioskop. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1920-an dan berkembang pesat saat Sapporo menjadi tuan rumah Olimpiade musim dingin di tahun 1972. Sampai hari ini, daerah ini menjadi salah satu bagian penting dalam perekonomian Sapporo. Kehidupan malam mayoritas Pulau Hokkaido yang sepi dan tentram sangat berbeda dengan Susukino yang ramai hingga pagi hari. Simak ulasan khas Tim Info Jepang ke “tempat paling terang” di Hokkaido ini.

Yang bisa dilakukan di Susukino

1. Berkeliling dan menghabiskan malam di Sapporo

Susukino sendiri dalam bahasa Jepang berarti lapangan rumput perak Jepang. Nama ini menjadi terkenal seiring popularitas Susukino di mata para wisatawan. Lokasinya sendiri berada di perempatan jalan di sisi selatan Kota Sapporo. Hal terbaik yang bisa teman-teman lakukan di sini adalah jalan-jalan menikmati suasana malam, atau membeli beberapa makanan di kafe dan restoran. Jika ingin minum-minum, tersedia juga cafe atau bar, tapi jangan sampai mabok!

Suasana Susukino di Sapporo

Suasana Susukino di Sapporo

2. Mengikuti Festival Salju Sapporo

Jika ke Sapporo menjelang akhir musim dingin (sekitar bulan Februari), teman-teman juga bisa bergabung di dalam festival salju. Meskipun namanya “salju”, sebenarnya festival ini adalah kompetisi patung es. Namun karena diadakan di musim dingin di mana salju turun lebat di Sapporo, festival ini kemudian menjadi Festival Salju Sapporo.

3. Berbelanja di Tanukikoji

Tanukikoji adalah pusat perbelanjaan di sisi utara Susukino. Bentuknya mirip seperti Pasar Baru yang ada di Jakarta Pusat, di mana ada jalan sepanjang kurang lebih satu kilometer, dengan ratusan toko berada di kiri-kanannya. Sejarah Tanukikoji dimulai sejak tahun 1873, di mana pemerintahan Meiji mengembangkan pusat bisnis di Sapporo kemudian mendirikan toko kebutuhan dan sebuah restoran di sini. Kemudian, berdiri toko lain di sebelahnya terus-menerus sampai kini. Teman-teman bisa berbelanja oleh-oleh khas Sapporo, atau sekadar menikmati makanan khas yang dimasak langsung oleh pemilik restoran. Gambar di bawah adalah patung hewan Tanuki, maskot pasar Tanukikoji.

Akses ke Susukino

Untuk bisa sampai di sini, teman-teman bisa naik kereta Nanboku Subway Line dari Stasiun Sapporo dan turun di Stasiun Susukino (lama perjalanan 3 menit, dengan ongkos 200 yen). Dari sini, teman-teman bisa berjalan kaki sekitar 10 menit.

Untuk ke Tanukikoji, teman-teman bisa berjalan kaki 10 menit dari Susukino ke arah utara/ ke arah Stasiun Sapporo.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Sapporo Grand Hotel
2 km away
Sapporo Grand Hotel
from ¥14006/night
Hotel Kaiko Sapporo
1 km away
Hotel Kaiko Sapporo
from ¥6366/night
Hotel Route-Inn Sapporo
1 km away
Hotel Route-Inn Sapporo Ekimae
from ¥11900/night
JR Tower Hotel Nikko
2 km away
JR Tower Hotel Nikko Sapporo
from ¥27799/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Susukino
0 km away
Suasana Susukino di Sapporo
Taman Maruyama
2 km away
Bunga sakura di Taman Maruyama
Jozankei Onsen
17 km away
Tebing Jozankei di Sapporo Hokkaido
Taman Odori
1 km away
Suasana Odori Park Sapporo di siang hari

Sumber gambar : Flickr


Recommended for you


Last modified: February 16, 2018 by

Close Comments

Comments (4)

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak bu, itu termasuk kereta subway, dan tidak dioperasikan oleh perusahaan JR, jadi tidak tercover oleh JR Pass. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!