Taman Odori

Home / Park / Taman Odori
Item image

Taman Odori (Odori dalam bahasa Jepang berarti jalan utama) berada di pusat kota Sapporo di Hokkaido. Dan Taman Odori ini menjadi pemisah kota Sapporo di bagian utara dan bagian selatan. Taman sepanjang satu setengah kilometer ini menjadi pusat keramaian dan aktivitas masyarakat Sapporo sepanjang tahun. Kita bisa menyaksikan festival salju di musim dingin dan acara musim panas lainnya diadakan di Taman Odori ini.

Berikut rangkuman 5 Kegiatan yang bisa dilakukan di Taman Odori Sapporo.

1. Mengunjungi ke Sapporo TV Tower

Taman Odori yang membentang di tengah kota Sapporo ini memiliki sebuah menara setinggi 150 meter yang menjadi penanda. Menara itu adalah menara Sapporo TV Tower. Lantaran terdapat di tengah taman, pemandangan ini luar biasa indahnya dan menjadikannya sebagai the best shoot selama di Odori Park. Di saat malam hari, lampu-lampu menara juga dinyalakan sehingga bersinar terang diantara kegelapan malam.

Sapporo TV Tower dari Taman Odori

Sapporo TV Tower dari Taman Odori

Beli Online Tiket Masuk
Sapporo TV Tower

2. Menyaksikan Festival Musim Dingin

Setiap tahunnya di bulan Februari saat puncak musim dingin di Hokkaido, selalu diadakan festival musim dingin di taman Odori. Kita bisa menyaksikan objek-objek pahatan dari es dengan keakuratan dan tingkat seni yang tinggi. Di malam hari, objek-objek pahatan ini juga disinari pencahayaan khusus sehingga menambah semarak festival musim dingin di Sapporo.

3. Berkeliling dan Melihat Keindahan Taman

Taman Odori memiliki lebih dari 5000 pohon termasuk bunga lila bewarna ungu tua yang menjadi pohon khas kota Sapporo. Kita bisa melihat rangkaian bunga-bunga dari kursi-kursi taman yang ditata apik. Air mancur, objek-objek patung, pepohonan, bunga dan semak-semak semuanya nampak indah dipandang.

Di musim semi, ribuan tanaman bunga Lilac akan bermekaran di Taman Odori dan juga Taman Kawashimo. Tempat yang pas untuk berfoto dan menikmati pemandangan. Oiya, bunga Lilac ini adalah tanaman resmi kota Sapporo. Festival Lilac di Taman Odori ini diadakan tanggal 17 Mei-28 Mei setiap tahunnya. Untuk mencapai Taman Kawashimo, teman-teman bisa naik kereta Subway Tozai Line dari Stasiun Shin-Sapporo sampai Stasiun Shiroishi, lalu naik bus lokal sampai ke Taman Kawashimo.

Suasana Odori Park Sapporo di siang hari

Suasana Odori Park Sapporo di siang hari

4. Berjalan-jalan mengelilingi objek wisata sekitar

Di sebelah utara Taman Odori, kita juga bisa menemukan objek-objek wisata lain yang menarik seperti Gedung Jam Sapporo (Sapporo Clock Tower) dan gedung merah yang dulunya dipergunakan sebagai kantor prefektur Hokkaido.

Gedung Jam Sapporo adalah gedung bersejarah di kota Sapporo dan memiliki ciri khas yakni jam tua di bagian menaranya. Kita bisa mengunjunginya dengan berjalan kaki sekitar 5 menit dari sisi timur Taman Odori.

Dari Gedung Jam Sapporo, kita juga bisa mampir ke Gedung Merah tempat yang dulu dipergunakan sebagai kantor prefektur. Biaya masuknya gratis dan kita bisa berfoto seperti gambar di bawah ini. Bagus bukan?

5. Membeli oleh-oleh di Pusat Informasi Turis

Di sekitar blok nomor 7 kita bisa menemukan pusat informasi turis. Kita bisa meminta penjelasan soal objek wisata di Sapporo dan Hokkaido dalam bahasa Inggris, Cina, dan Korea. Selain itu ada pula toko-toko yang menyediakan suvenir khas kota Sapporo.

Akses ke Taman Odori

Dari Stasiun Subway Sapporo, teman-teman bisa naik kereta Sapporo City Subway Nanboku Line sampai Stasiun Odori. Lama perjalanan sekitar 2 menit dengan ongkos 200 yen. Atau, bisa dengan berjalan kaki sekitar 800 meter ke arah selatan. Taman Odori dengan mudah bisa teman-teman temukan karena ramai dan tamannya berukuran luas.

Selain itu, bisa juga naik Bus Loop 88 Factory Line dari depan Seibu Departement Store JR Stasiun Sapporo selama kurang lebih 15 menit dengan ongkos 210 yen. Teman-teman juga bisa naik bus ini ke Museum Bir Sapporo, Taman Odori, Sapporo Clock Tower, dan juga Sapporo Factory.

Informasi dan Akses ke Sapporo

Dengan pesawat terbang

Dari Tokyo kita bisa pergi ke Sapporo (Bandara New Chitose) dengan pesawat terbang domestik. Maskapai JAL, ANA, atau Air Do memiliki paket penerbangan murah dari Haneda ke Sapporo mulai dari 10.000 yen – 27.000 yen. Dari bandara naik kereta JR Chitose Line sampai ke JR Sapporo Station kurang lebih 35 menit. Taman Odori bisa dicapai dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dari pintu keluar selatan Sapporo Station.

Dengan kereta

Kita bisa naik kereta malam dari Tokyo menuju JR Sapporo Station dengan menggunakan JR Hokkaido Shinkansen sampai ke Hakodate selama 4 jam dengan harga tiket 22.690 yen. Dari Hakodate teman-teman bisa melanjutkan perjalanan sampai ke Sapporo dengan kereta JR Ekspress Hokuto selama 3,5 jam dengan ongkos 5.720 yen. Kemudian berjalan kaki 10 menit dari Sapporo Station.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

JR Tower Hotel Nikko
1 km away
JR Tower Hotel Nikko Sapporo
from ¥27799/night
Keio Plaza Hotel
1 km away
Keio Plaza Hotel Sapporo
from ¥14006/night
Richmond Hotel Sapporo
0 km away
Richmond Hotel Sapporo Ekimae
from ¥10186/night
Best Western Hotel
1 km away
Best western Hotel Fino Sapporo
from ¥10822/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Jozankei Onsen
18 km away
Tebing Jozankei di Sapporo Hokkaido
Resort Ski Teine Sapporo
12 km away
bermain ski di resort ski teine di sapporo
Taman Bir Sapporo
2 km away
Bangunan di dalam Taman Bir Sapporo
Taman Odori
0 km away
Suasana Odori Park Sapporo di siang hari

Sumber gambar : Flickr Marufish, Mark Quinn


Recommended for you


Last modified: August 19, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (8)

  1. saya mau mengunjungi tokyo sampai sapporo …..apakah saya bisa beli jr pass yg rute itu saja ( region pass) …..atau harus bagaimana ??? tq

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak ada bu, kami hanya menyediakan private tour dengan naik mobil kalau di Hokkaido. Salam.

  2. Chris kalau jadwal aku Jakarta Sapporo 4 hari lAnjut Tokyo 6 hari. Transportasi di Sapporo , Sapporo – Tokyo, Tokyo paling hemat pakai apa? Thax

    Yermia

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu/ Bapak. Bisa naik shinkansen dan naik pesawat. Kalau naik shinkansen, lebih baik membeli JR PASS, sebab jatuhnya lebih murah. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!