Jozankei Onsen

Home / Hot Spring / Jozankei Onsen
Item image

Jozankei Onsen terletak di sebelah barat Sapporo, dan termasuk dalam Taman Nasional Shikotsu Toya (terkenal dengan Danau Toya). Aksesnya yang mudah dari kota Sapporo, pemandangannya alam empat musim yang menawan, serta pemandian air panasnya yang unik membuat Jozankei di Sapporo selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Total ada 2,4 juta wisatawan yang mengunjungi daerah Jozankei Onsen tahun lalu. Tim Info Jepang sangat menyarankan untuk berkunjung ke tempat ini bila kamu lebih suka menyaksikan panorama alam Jepang daripada berkunjung ke tempat-tempat wisata yang terkenal dan ramai.

Kegiatan seru yang bisa dilakukan di Jozankei Sapporo

1. Pemandian air panas Jozankei Onsen

Pemandian air panas di tempat ini terkenal karena mengandung mineral unik yang tidak ditemukan di tempat lain. Airnya juga relatif panas sekitar 60-80 derajat celcius yang katanya sangat berkhasiat untuk berbagai macam penyakit. Dengan mandi air panas di sini, badan juga akan menjadi hangat sehingga bisa bertahan menghadapi musim dingin yang panjang di Hokkaido.

Teman-teman bisa dengan mudah pergi ke tempat ini dengan naik bus yang berangkat dari Stasiun Sapporo. Biaya masuk pemandian air panas di Jozankei juga murah, berkisar antara 500 yen hingga 1500 yen dan bisa digunakan tanpa perlu menginap di hotel atau ryokan tersebut. Di beberapa tempat, kita juga bisa mencoba pemandian air panas untuk kaki (ashiburo) gratis.

Pemandian air panas di Jozankei Sapporo

Pemandian air panas di Jozankei Sapporo

Bersantai di pemandian air panas Jozankei Onsen

Bersantai di pemandian air panas Jozankei Onsen

2. Keindahan tebing dan dam Jozankei

Jozankei menunjuk tidak hanya pada pemandian air panas, namun juga tebing dan dam dari sungai Toyohira, yang juga mengalir ke bagian selatan kota Sapporo. Keindahan tebing dan dam Jozankei bisa dinikmati setiap musim dengan panorama yang berbeda-beda. Namun, Tim Info Jepang menyarankan untuk mengunjunginya di musim gugur atau musim dingin. Di musim gugur daun momiji yang memerah akan sangat kontras dengan air dam bewarna biru dan menghasilkan pemandangan yang luar biasa indah. Sementara di musim dingin, pemandangan salju putih di tempat ini sangat menawan.

Pemandangan di Jozankei Onsen

Pemandangan di Jozankei Onsen

Ada dua tempat dam yang bisa dikunjungi di daerah wisata Jozankei yakni Hoheikyo Dam dan Jozankei Dam. Jozankei Dam letaknya relatif dekat dengan pusat Jozankei Onsen, sementara tersedia bus hybrid mini untuk pergi ke Hoheikyo Dam yang letaknya lebih jauh ke selatan. Ongkos pulang pergi bus adalah 620 yen untuk dewasa dan 300 yen untuk anak-anak.

Nah, yang tidak boleh dilewatkan juga adalah pemandangan lembah Jozankei dari atas jembatan Nishikibashi. Buat teman-teman yang suka berpetualang, bisa juga mencoba atraksi naik kano menyusuri Sungai Toyohira lengkap dengan pemandangan tebing-tebing di kiri dan kanan aliran sungai.

Tebing Jozankei di Sapporo Hokkaido

Tebing Jozankei di Sapporo Hokkaido

Akses menuju ke Jozankei

Kita bisa naik bus shuttle Kappa Liner yang berangkat dari Sapporo Station, Odori atau Stasiun Susukino. Bus ini berangkat total 9 kali sehari. Atau juga dengan Jotetsu Bus nomor di halte nomor 7 atau 8. Ongkosnya 770 yen dengan waktu perjalanan 75 menit. Selain itu, jika teman-teman mau ke Hoheikyo Dam, bisa dengan naik bus shuttle Jyotetsu Hoheikyo-Onsen dengan perjalanan sekitar 80 menit.

Akses ke Sapporo

Dengan Pesawata Terbang

Dari Tokyo kita bisa pergi ke Sapporo (Bandara New Chitose) dengan pesawat terbang domestik. Maskapai JAL, ANA, atau Air Do memiliki paket penerbangan murah dari Haneda ke Sapporo mulai dari 10.000 yen – 27.000 yen. Dari bandara naik kereta JR Chitose Line sampai ke JR Sapporo Station kurang lebih 35 menit.

Dengan Kereta

Kita bisa naik Hokkaido Shinkansen sampai ke Hakodate selama 4 jam dengan harga tiket 22.690 yen yang tercover oleh Japan East South Hokkaido Rail Pass. Dari Hakodate teman-teman bisa melanjutkan perjalanan sampai ke Sapporo dengan kereta JR Ekspress Hokuto selama 3,5 jam dengan ongkos 5.720 yen.  Kemudian berjalan kaki 10 menit dari Sapporo Station.

Akses ke Stasiun Sapporo

  • Naik kereta api ekspress JR dari Bandara New-Chitose, lama perjalanan 30 menit dengan ongkos 840 yen.
  • Naik kereta api Super Kamui 8 dari Stasiun Asahikawa, lama perjalanan 80 menit dengan ongkos 2.490 yen.
  • Naik kereta JR Hakodate Line dari Stasiun Otaru, lama perjalanan 45 menit dengan ongkos 640 yen.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Keio Plaza Hotel
18 km away
Keio Plaza Hotel Sapporo
from ¥14006/night
Richmond Hotel Sapporo
18 km away
Richmond Hotel Sapporo Ekimae
from ¥10186/night
Hotel Kaiko Sapporo
18 km away
Hotel Kaiko Sapporo
from ¥6366/night
Hotel Hamilton Sapporo
17 km away
Hotel Hamilton Sapporo
from ¥7427/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Maruyama Park
15 km away
Bunga sakura di Taman Maruyama
Susukino
17 km away
Suasana Susukino di Sapporo
Taman Bir Sapporo
20 km away
Bangunan di dalam Taman Bir Sapporo
Gedung Jam Sapporo
18 km away

Sumber gambar: Flickr MIKI Yoshihito, Nao Iizuka, Sapporo Tourism Association


Recommended for you


Last modified: June 5, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (2)

    • Nugroho Christian  |  

      Ibu bisa naik bus Jyotetsu “Hoheikyo-Onsen” dari JR Sapporo Station Bus Terminal sampai ke Hoheikyo-Onsen. Untuk jadwal bus dan ongkosnya bisa dicek di Website Jotetsu Bus.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!