Nijo Market

Home / Attraction / Nijo Market
Item image

Nijo Market atau Pasar Nijo terletak di ujung timur pusat belanja Tanukikoji. Pasar Nijo adalah pasar tradisional paling terkenal di Sapporo. Produk utama yang dijual di sini adalah makanan laut seperti berbagai jenis ikan, kepiting, tiram, cumi-cumi, teripang, dan lainnya. Sejarah pasar ini dimulai sekitar 1880, saat Kekaisaran Meiji membangun tempat jual beli untuk memudahkan nelayan dari Ishikari dan Otaru untuk menjual hasil tangkapan mereka kepada penduduk Sapporo. Seiring berjalannya waktu, pasar ini terus berkembang menjadi pusat jual beli aneka ikan dan makanan seafood bagi masyarakat Sapporo. Kalau pergi ke Sapporo tidak ada salahnya kita bermain di pasar ini, dan tentunya kita bisa makan makanan laut yang segar khas Hokkaido dengan harga miring. Asyikk.

Kegiatan Menarik di Pasar Nijo

1. Membeli oleh-oleh masakan laut dengan murah

Di Pasar Nijo, teman-teman bisa membeli oleh-oleh ikan asap, daging kepiting atau  cumi beku dengan harga yang “miring” atau murah. Mungkin karena berada dekat dengan laut utara Jepang yang kaya akan ikan dan aneka makanan laut, di sini kita bisa membelinya 30-50 persen lebih murah dibandingkan di supermarket. Makanya jangan heran, kalau setiap pagi pasar ini akan dipadati oleh para penduduk yang mencari ikan atau kepiting.

Suasana pasar makanan laut Nijo Market

Suasana pasar makanan laut Nijo Market

2. Sarapan dengan menu seafood yang segar

Selain bisa membeli oleh-oleh, di beberapa kios disediakan juga meja makan dengan kursi-kursi. Para turis biasanya bisa sarapan langsung di sini. Jadi mereka memilih ikan atau kepiting yang diinginkan, kemudian pedagang atau asistennya akan langsung memasak dan menyajikannya bagi kita. Tim Info Jepang sudah merasakannya (namun sayang hanya 1 kali) dengan menu sushi dan potongan daging kepiting. Karena masih segar (baru ditangkap malam harinya) rasanya begitu manis. Harganya pun tidak mahal, sekitar 800 yen saja.

3. Coba menawar harga di Pasar Nijo

Yang menarik di pasar ini, teman-teman bisa mencoba menawar sebelum membeli. Para pedagang di sini sudah terbiasa dengan orang asing, jadi mayoritas mereka bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Pengalaman Tim Info Jepang yang menarik adalah kami membeli potongan ikan dan beberapa potongan daging kepiting seharga 800 yen. Setelah mencoba menawar, akhirnya kami bisa memperoleh menu sarapan dari bahan yang kami sudah beli tanpa biaya tambahan. Kami cukup membayar belanjaan kami, dan bisa langsung menyantapnya. Enak bukan?

4. Mencoba kuliner khas Sapporo

Siang sampai malam hari, toko-toko akan berubah menjadi restoran yang menjual aneka menu seafood. Teman-teman bisa mencoba makan siang atau makan malam dengan menu khas Sapporo, seperti menu salmon sushi, landak laut (atau bulu babi), daging kepiting king crab dengan nasi Jepang, atau donburi (semangkuk nasi dengan seafood fresh). Harganya berkisar dari 2.000 yen-3.500 yen per porsi. Toko-toko di Nijo Market ini buka mulai dari jam 07

Akses ke Pasar Nijo

Dari Stasiun Sapporo, teman-teman bisa mengambil kereta subway Nanboku Line atau Toho Line. Lama perjalanannya sekitar 3 menit dengan harga tiket 200 yen. Setibanya di Stasiun Odori, teman-teman bisa berjalan kaki 5 menit ke arah tenggara, letaknya persis di seberang Rumah Sakit Manda.

Dari Pasar Nijo, kita bisa berjalan kaki mengunjungi Tanukikoji Shotengai dan juga Susukino.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Sapporo Sun Plaza
4 km away
Hotel Sapporo Sun Plaza
from ¥6510/night
New Otani Inn Sapporo
1 km away
New Otani Inn Sapporo
from ¥24796/night
Hotel Kaiko Sapporo
1 km away
Hotel Kaiko Sapporo
from ¥6366/night
Best Western Hotel
2 km away
Best western Hotel Fino Sapporo
from ¥10822/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Jozankei Onsen
18 km away
Keindahan Tebing Jozankei Onsen
Resort Ski Teine Sapporo
13 km away
bermain ski di resort ski teine di sapporo
Taman Maruyama
4 km away
Bunga sakura di Taman Maruyama
JR Tower Observation Deck
1 km away
Bangunan JR Tower Observation Deck

Sumber gambar: Flickr AlphaRebecca Kahn


Recommended for you


Last modified: February 8, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (3)

    • Nugroho Christian  |  

      Ya bu, Pasar Nijo ini buka sepanjang tahun kok, ibu bisa berkunjung kapan pun. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!