Kebun Binatang Maruyama

Home / Zoo / Kebun Binatang Maruyama
Item image

Maruyama Zoo atau Kebun Binatang Maruyama adalah Kebun Binatang tertua yang ada di Pulau Hokkaido. Sejak berdiri tahun 1951, Kebun Binatang ini menjadi tempat wisata favorit bagi anak-anak dan remaja di Sapporo untuk belajar dan mengenal hewan-hewan. Hanya ada dua Kebun Binatang di Jepang yakni di Asahikawa dan Maruyama, di mana teman-teman bisa melihat perilaku hewan-hewan untuk bertahan hidup di tengah salju dan musim dingin. Jika teman-teman berkunjung sekitar bulan Januari-Februari ke sini, datang ke Kebun Binatang Maruyama untuk melihat tingkah laku singa atau jerapah yang bermain salju atau yang saat mereka kedinginan, pastinya menarik, hehe.

Menempati area seluas 22,5 hektar di sisi barat Taman Maruyama, ada lebih dari 700 hewan dari 168 spesies yang hidup di sini. Ada beruang kutub, simpanse, singa, jerapah, dan binatang lainnya. Selain itu, di sini teman-teman bisa menyentuh hewan langsung di kangaroo hall, atau melihat rusa, burung hantu, berbagai jenis reptil, berbagai jenis burung, dan juga melihat museum beruang coklat dan anatomi hewan. Desain kandang dan bangunan di kebun binatang ini amat baik, dengan jalan setapak dan ornamen yang bertema sama dengan habitat hewan-hewan yang ditampilkan.

Beruang kutub di Kebun Binatang Maruyama

Beruang kutub di Kebun Binatang Maruyama

Khusus untuk atraksi menyentuh hewan secara langsung adalah kegiatan favorit di sini. Anak-anak begitu gembira saat bisa kelinci, guinea pig, anak kangguru, atau wallabi yang imut dan menggemaskan.

Di sini kita juga bisa melihat simpanse. Hewan primata yang banyak tinggal di Indonesia ini berada satu daerah dengan monyet gunung yang ada di Hokkaido. Kandang simpanse menjadi salah satu favorit pengunjung karena simpanse sering melakukan atraksi (melompat antar dahan pohon maupun mendekat ke pengunjung).

Jerapah di Kebun Binatang Maruyama

Jerapah di Kebun Binatang Maruyama

Museum di Kebun Binatang Maruyama

Museum di Kebun Binatang Maruyama

Akses ke Kebun Binatang Maruyama

Kebun Binatang Maruyama terletak di area Taman Maruyama. Teman-teman bisa naik kereta Tozan Subway Line Dari Stasiun Sapporo dan turun di Stasiun Maruyama Koen (lama perjalanan 6 menit, dengan ongkos 250 yen). Dari stasiun, kebun binatang bisa dicapai dengan berjalan kaki 10 menit.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Sapporo Sun Plaza
6 km away
Hotel Sapporo Sun Plaza
from ¥6510/night
Dormy Inn Premium Otaru
30 km away
Dormy Inn Premium Otaru
from ¥22706/night
ANA Hotel Sapporo
4 km away
ANA Hotel Sapporo
from ¥18568/night
JR Tower Hotel Nikko
4 km away
JR Tower Hotel Nikko Sapporo
from ¥27799/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Odori
4 km away
Suasana Odori Park Sapporo di siang hari
Kanal Otaru
30 km away
kanal otaru
Jozankei Onsen
14 km away
Keindahan Tebing Jozankei Onsen
JR Tower Observation Deck
4 km away
Bangunan JR Tower Observation Deck

Sumber gambar: Flickr MIKI Yoshihito, Sapporo Tourism Association, Sapporo Tourism Association


Recommended for you


Tiket masuk desa 600 yen, dan gratis untuk anak-anak
Last modified: February 5, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (2)

  1. Mau tanya ya..
    Tgl 15 -20 november saya ber7 akan pergi ke sapporo, kira2 object mana aja yg bs kami kunjungi ? Di bulan november ada festivall apa aja ya ? Bisa tolong rekomendasi ?! Terima kasih sebelumnya.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!