Gunung Kurodake

Home / Nature / Gunung Kurodake
Item image

Gunung Kurodake adalah gunung dengan tinggi 1.984 meter yang dapat dicapai dari Sounkyo Onsen di tengah Hokkaido. Puncak gunung Kurodake bisa dikatakan yang paling mudah ditaklukkan di seluruh Taman Nasional Daisetsuzan karena adanya kereta gantung dan kursi gantung dari Sounkyo Onsen. Musim gugur di sini dimulai dari awal September, di mana pohon-pohon di puncak Kurodake mulai berubah warna. Kemudian seiring berjalannya waktu, pohon-pohon di lereng akan ikut berubah warna. Waktu terbaik mengunjungi Gunung Kurodake adalah sekitar pertengahan-akhir Oktober, yaitu puncak musim gugur.

3 Kegiatan Seru di Gunung Kurodake

1. Menikmati Pemandangan Kurodake

Kereta gantung Kurodake akan mengantar Anda ke stasiun di ketinggian 1100 meter (setengah tinggi Gunung Kurodake). Di stasiun ini tersedia titik pengamatan dengan pemandangan jurang dan pepohonan di Gunung Kurodake. Saat musim gugur (sekitar awal September), pemandangan pohon dengan warna kuning, merah, dan coklat indah sekali.

Dari stasiun akhir kereta gantung, teman-teman dapat mengekplorasi daerah sini. Beruang atau hewan hutan lainnya tidak hidup di Gunung Kurodake. Atau, jika teman-teman ingin naik melanjutkan ke puncak Kurodake, bisa ke stasiun kereta gantung lainnya. Dengan kereta gantung ini, teman-teman akan dibawa ke ketinggian 1450 meter. Dari stasiun akhir kereta gantung ini, teman-teman tinggal mendaki 60-90 menit melalui tebing-tebing yang agak curam ke puncak Kurodake.

kursi gantung kurodake

Naik kursi gantung ke atas Gunung Kurodake

Tiba di puncak, semua kelelahan dan usaha teman-teman akan terbayar lunas. Dari puncak, terlihat puncak-puncak gunung lainnya yang ada di Taman Nasional Daisetsuzan lengkap dengan awan putih dan warna-warni pohon yang tidak terlupakan.

2. Hiking dari Gunung Kurodake ke Asahidake

Bagi yang sudah terbiasa hiking dan masih punya stamina lebih, Tim Info Jepang menyarankan untuk melanjutkan perjalanan 1 hari dari puncak Gunung Kurodake ke Gunung Asahidake, kemudian turun di Asahidake Onsen. Teman-teman bisa menikmati warna warni pepohonan yang amat indah dari ketinggian Gunung Kurodake dan Asahidake.

pemandangan dari kurodake

3. Bermain ski di musim dingin

Di musim dingin, Gunung Kurodake menjadi rumah bagi para pecinta olahraga ski. Kurodake menjadi salah satu daerah yang pertama merasakan musim dingin, lengkap dengan saljunya.

Di musim dingin, jalur-jalur ski sudah ditandai oleh penduduk sekitar Sounkyo. Teman-teman tinggal naik ke puncak gunung dengan kereta gantung dan memulai berseluncur!

musim dingin di gunung kurodake

Informasi Biaya

Biaya tiket kereta gantung Kurodake adalah 1950 yen dan untuk satu kursi gantung  600 yen untuk satu trip.

Cheap Hotels in Asahikawa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Premier Hotel-CABIN-Asahi
46 km away
Natural Spa Hotel Paco Asahikawa
from ¥11459/night
Asahikawa Sun Hotel
46 km away
Asahikawa Sun Hotel
from ¥5093/night
Smile Hotel Asahikawa
46 km away
Smile Hotel Asahikawa
from ¥5199/night
Dormy Inn Asahikawa
46 km away
Dormy Inn Asahikawa
from ¥11459/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Sapporo Factory
144 km away
Pusat perbelanjaan Sapporo Factory
Moerenuma Snow Park
136 km away
Bermain di Moerenuma Snow Park
JR Tower Observation Deck
145 km away
Bangunan JR Tower Observation Deck
Gunung Moiwa
149 km away
Pemandangan malam dari Gunung Moiwa Sapporo

Sumber gambar : flickr Emma Ruth Hughes, -Yapster-, KINOKUNI


Recommended for you


Last modified: March 16, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
Dera
2016-04-04 11:13:57
Pemandangan terbaik di musim gugur! Love it so much!

Close Comments

Comment (1)

  1. selamat malam pak Nugroho, saya rencana ke Asahikawa tanggal 24 okt dan hendak sewa mobil + sopir untuk explore Sounkyo Onsen, Dansetzusan dan gn Kurodake sehari penuh. Bisa beri rekomendasi perusahaan penyewa mobil untuk 11 Org?
    terima kasih sebelumnya.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!