Asahidake Onsen

Home / Hot Spring / Asahidake Onsen
Item image

Asahidake Onsen adalah resor di kaki gunung tertinggi di Hokkaido, Gunung Asahidake (2290 meter). Asahidake Onsen merupakan titik terbaik untuk memulai eksplorasi Taman Nasional Daisetsuzan. Resor ini terdiri dari beberapa bangunan, pondok-pondok kayu, hostel bagi anak-anak muda, dan tiga buah hotel besar. Anda bisa membeli beberapa kebutuhan atau makan di sekitaran hotel dan stasiun kereta gantung. Anda dapat memperoleh informasi mengenai cuaca harian, atau tempat-tempat wisata di kantor administrasi pengunjung.

Informasi Mengenai Asahidake Onsen

Ada juga kereta gantung Asahidake yang terkenal dengan panorama yang ditawarkannya. Kereta gantung Asahidake akan membawa Anda dari Asahidake Onsen ke kamp di gunung Asahidake di sekitar ketinggian 1600 meter. Dalam dua jam perjalanan, Anda akan disuguhi pegunungan dengan pemandangan padang rumput tundra dan deretan pohon pinus yang indah. Tiket kereta gantung dijual di stasiun keberangkatan, harganya 2900 yen untuk satu kali trip  (Juni sampai pertengahan Oktober) dan 1800 yen untuk satu kali trip (pertengahan Oktober sampai Mei).

Kereta gantung Asahidake

Bagi yang suka mendaki gunung, waktu yang paling tepat adalah akhir Juni hingga September. Ada banyak jalur hiking yang bisa teman-teman nikmati. Mulai dari jalur melingkar 30-60 menit di sekitar Stasiun Kereta Gantung, atau juga jalur mendaki Gunung Asahidake ke Puncak Kurodake kemudian turun di Sounkyo Onsen selama 1-2 hari.

Di Gunung Asahidake ada jalur hiking yang dikenal dengan nama Asahidaira. Dari jalur Asahidaira, teman-teman bisa melihat fumarol (celah/ retakan gunung berapi yang mengeluarkan asap abadi) dan juga kolam Sugatami. Pemandangan Gunung Asahidake yang terpantul di permukaan kolam Sugatami selalu menjadi target foto para wisatawan.

kolam sugatami

Mengapa Asahidake begitu terkenal? Karena di sini Anda akan merasakan warna musim gugur dan musim salju pertama kali di Jepang setiap tahun. Musim gugur biasanya dimulai di pertengahan September. Musim salju di Desember sampai Mei.

Akses Menuju ke Asahidake Onsen

Dengan menggunakan Bus

Asahidake Onsen dapat dicapai dengan menggunakan bus dari Stasiun Asahikawa (biaya ¥ 1430 untuk sekali jalan, 1,5 jam perjalanan) atau dari Asahikawa (biaya ¥ 1000 untuk sekali jalan, 1 jam perjalanan). Bus ini tidak perlu dipesan dan dapat langsung dinaiki. Harap diperhatikan bahwa bus hanya beroperasi 3 kali dalam sehari, jadi perlu dipikirkan matang-matang dalam menyusun jadwal perjalanan ke Asahidake.

Jadwal berangkat bus Asahikawa-Asahidake Onsen:
Stasiun Asahikawa    09.30  12.30  15.30
Bandara Asahikawa  10.05  13.05  16.05
Asahidake Onsen      10.56  13.56  16.56

Jadwal berangkat bus Asahidake Onsen-Asahikawa:
Stasiun Asahikawa    11.15  14.15  17.15
Bandara Asahikawa  12.05  15.05  18.05
Asahidake Onsen      12.41  15.41  18.41

Dengan menggunakan mobil
Teman-teman juga bisa ke Asahidake Onsen dengan menggunakan mobil. Mobil bisa disewa di kota Asahikawa, Biei, atau Furano (jika teman-teman dari Furano).

Cheap Hotels in Asahikawa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Route-Inn Asahikawa
37 km away
Hotel Route-Inn Asahikawa Ekimae Ichijodori
from ¥10292/night
Natural Spa Hotel Paco As
38 km away
Natural Spa Hotel Paco Asahikawa
from ¥11459/night
Custom Plaza
39 km away
Custom Plaza
from ¥2971/night
Dormy Inn Asahikawa
38 km away
Dormy Inn Asahikawa
from ¥11459/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

JR Tower Observation Deck
134 km away
Panorama malam dari JR Tower Observation Deck Sapporo
Pabrik Shiroikoibito
138 km away
Bangunan Pabrik Shiroikoibito
Jozankei Onsen
152 km away
Jozankei Dam di musim gugur
Kanal Otaru
153 km away
kanal otaru

Sumber gambar: flickr Sasapy Snoopypanoramio


Recommended for you


Last modified: August 16, 2016 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!