Kamogawa Seaworld

Home / Aquarium / Kamogawa Seaworld
Item image

Kamogawa SeaWorld berada di tepi pesisir timur prefektur Chiba dan menghadap langsung ke Samudera Pasifik. Kamogawa SeaWorld dikenal dunia karena memiliki satu-satunya pertunjukan yang melibatkan paus pembunuh, selain dari pertunjukan beluga, lumba-lumba, walrus, anjing laut dan singa lautnya yang juga membuat kita terperangah kagum. Seperti motto dari Kamogawa SeaWorld yakni “Bertemu dengan Alam Laut”, di area bangunan utama akuarium yang memanjang sepanjang pantai, kita bisa melihat dan mengamati kehidupan lebih dari 11.000 hewan-hewan laut dari 800 spesies berbeda. Menjadikan akuarium ini menjadi salah satu objek wisata favorit di Chiba dan Tokyo, khususnya bagi para keluarga.

Kegiatan seru di Kamogawa SeaWorld

1. Melihat pertunjukan paus pembunuh

Pertunjukan paus pembunuh atau paus orca di akuarium ini adalah satu-satunya yang ada di Jepang. Paus pembunuh (yang kita kenali sebagai Willy dalam kisah film Free Willy) akan melakukan berbagai atraksi, seperti melompat keluar dari air, mencipratkan air, dan mencium pelatih. Tentu juga pertunjukan favorit para penonton dengan melompat tinggi dari air kemudian membantingkan tubuhnya. Selain itu, dia akan menyemburkan air ke arah penonton, jadi pastikan jangan duduk di area 6 bangku terdepan jika tidak mau kebasahan, hehe.

Selain pertunjukkan paus pembunuh (dilangsungkan pada jam 10.30, 13.00 dan 15.00), kita juga bisa menikmati pertunjukkan lumba-lumba (jam 10.00, 12.30, 14.30) yang menari dan melompat bersamaan dan atraksi beluga (09.30, 11.30, 14.00, dan 16.00) yang pandai dan menggemaskan. Selain itu, kita juga bisa melihat pertunjukan singa laut (pukul 11:00, 13.30, 15.30) dengan atraksi bermain bola, berdiri, dan menyalami penonton yang beruntung.

2. Bergabung dalam atraksi pemberian makan

Waktu makan adalah waktu atraksi di Kamogawa Seaworld. Para pengunjung akan mengelilingi akuarium atau tangki lalu para staff akan mulai memberikan makan sambil menjelaskan hewan, habitat, dan makanan favorit mereka. Salah satu yang menarik animo pengunjung adalah atraksi pemberian makan walrus yang berukuran besar. Gerakan dan suara uokkk, oukk hewan bongsor ini mengejar ikan yang diberikan petugas sungguh menjadi pengalaman yang menarik. Selain itu, kita juga bisa melihat atraksi makan penguin, singa laut, dan ikan-ikan di akuarium utama yang tidak kalah seru.

kamogawa seaworld atraksi makan

3. Melihat parade pelikan mengelilingi taman

Selain pertunjukan paus pembunuh dan atraksi pemberian makan yang unik, Kamogawa SeaWorld juga menyuguhkan sesuatu yang tidak dapat kita temukan di akuarium lainnya di seluruh Jepang, yakni parade burung pelikan. Burung putih dengan paruh besar ini akan berjalan mengelilingi area akuarium sambil menyapa para pengunjung. Suaranya yang khas dan gerakannya yang unik bisa kita saksikan secara langsung di hadapan mata. Kadang-kadang burung ini juga mendekat dan mengejar anak-anak kecil yang ketakutan, hehe. Parade ini berlangsung sekitar pukul 12.00 dan 14.50 di kolam pelikan di samping kolam pertunjukan paus pembunuh orca.

4. menyentuh hewan secara langsung

Kita bisa menyentuh dan merasakan secara langsung hewan-hewan laut, seperti menyentuh, memberi makan dan berfoto dengan lumba-lumba, berfoto bersama singa laut yang tersenyum, menyentuh dan merasakan kulit beluga. Kita juga bisa bergabung dalam atraksi pemberian makan ikan di akuarium utama. Jangan lewatkan juga tour berkeliling ruangan kontrol akurium dan perawatan hewan-hewan yang sedang sakit. Bagi teman-teman yang ingin menyentuh hewan secara langsung diberlakukan sistem pendaftaran: yang cepat yang dapat. Biasanya orang-orang sudah mendaftarkan diri semenjak pagi hari, sehingga harus datang lebih awal sebelum jam akuarium buka supaya bisa ikutan event ini. Biayanya adalah 400 yen untuk foto bersama, 600-800 yen jika ingin menyentuh lumba-lumba atau beluga, dan 1.000-1.100 yen jika ingin berkeliling dan memberi makan hewan-hewan laut.

kamogawa seaworld menyentuh beluga

5. Menyantap makan siang sambil melihat  paus pembunuh

Di Restaurant Ocean yang berbatasan langsung dengan akuarium paus pembunuh, kita bisa menyantap menu makan siang sambil melihat kehidupan paus pembunuh. Pengalaman tak terlupakan yang hanya bisa kita nikmati di Kamogawa SeaWorld. Sebelum pulang, teman-teman juga bisa membeli oleh-oleh di beberapa toko di area akuarium, seperti boneka paus, lumba-lumba atau beluga, aneka kaos dan gantungan kunci, dan juga pajangan/ dekorasi berbentuk hewan laut.

Informasi Lainnya

Tiket masuk Kamogawa SeaWorld adalah 2.800 untuk orang dewasa dan 1.400 untuk anak SD dan SMP. Mulai dari April 2019, tiketnya akan naik menjadi 3.000 yen untuk dewasa dan 1.800 yen untuk anak SD dan SMP. Selain itu tersedia GoGo tiket seharga 5.500 yen (untuk dewasa), 4.600 yen (untuk anak SMP), dan 2.750 yen (untuk anak-anak) yang termasuk tiket masuk Kamogawa SeaWorld dan tiket bus pulang-pergi dari Stasiun Tokyo. GoGo tiket ini bisa teman-teman beli di Keisei Highway Bus Lounge di seberang pintu keluar Yaesu Stasiun Tokyo (buka setiap hari dari jam 04.00 pagi-02.00 keesokan harinya).

Termpat keberangkatan bus itu ada di depan South Exit Tokyo Station, dengan nama halte bus Aqusea. Paling pagi berangkat jam 08.40 dari Tokyo Station, dan kembali jam 16.00 dari Kamogawa Seaworld, dengan keberangkatan setiap 40 menit.

Bagaimana cara ke Kamogawa SeaWorld?

1. Dengan kereta dari Stasiun Tokyo

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa mengambil kereta api JR Keiyo Line dan JR Sotobo Line sampai Stasiun Awa-Kamogawa (lama perjalanan sekitar 150 menit, dengan harga tiket 2.270 yen). Dari Stasiun Awa-Kamogawa, tersedia bus shuttle gratis menuju Kamogawa SeaWorld dengan lama perjalanan sekitar 10 menit.

2. Dengan bus dari Stasiun Tokyo

Dari pintu keluar selatan (Yaesu) Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik bus Aqusea sampai Stasiun Awa-Kamogawa dengan lama perjalanan sekitar 120 menit. Dari Stasiun Awa-Kamogawa, tersedia bus shuttle gratis menuju Kamogawa SeaWorld dengan lama perjalanan sekitar 10 menit.

Cheap Hotels in Chiba [More Hotels]

Chiba Washington Hotel
55 km away
from ¥6358/night
Mitsui Garden Hotel Kashi
88 km away
from ¥6388/night
APA Hotel & Resort T
59 km away
from ¥4725/night
Capsule Hotel The Inn
55 km away
from ¥2114/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kamogawa Seaworld
0 km away
kamogawa seaworld atraksi makan
Shisui Premium Outlet
68 km away
Shisui Premium Outlet Narita
Museum Penerbangan
74 km away
Boeing 747 di Museum Penerbangan Narita
Mitsui Outlet Park Makuha
60 km away
suasana malam hari di Mitsui Outlet Park Makuhari

Sumber gambar: Flickr RaymondChenasobi tsuchiya, asobi tsuchiya


Recommended for you


Last modified: May 5, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (17)

  1. Malam Pak.. apakah ada info transportasi untuk dr narita Pak, sy berencana menginap di tobu narita.. mungkin ada info transport menuju kamogawa dari narita airport? Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Bandara Narita, ibu bisa naik kereta JR Sobu/Narita Line sampai ke Chiba, lalu lanjut naik kereta JR Sotobo Line sampai stasiun Awa-Kamogawa, nanti tinggal lanjut naik shuttle bus ke Kamogawa Seaworld. Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Termpat keberangkatan bus itu ada di depan South Exit Tokyo Station, dengan nama halte bus Aqusea. Paling pagi berangkat jam 08.40 dari Tokyo Station, dan kembali jam 16.00 dari Kamogawa Seaworld, dengan keberangkatan setiap 40 menit.  Salam.

  2. Pagi pak, Mau nanya, :
    1. Apakah show orca tetap ada di bulan desember ?
    2. Apakah go go ticket harus digunakan pada hari yang sama..?
    Terima Kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Ya orca show nya masih ada kok bulan Desember. Gogo Ticket itu hanya berlaku untuk hari yang sama dengan perjalanan. Salam

  3. Hai admin,
    Sy rencana akan berlibur ke jepang bln juni nanti. Dari Tokyo ke kamogawa seaworld, lebih baik menggunakan transport apa ya? Karena sy membawa 2anak. Dan apakah lbh baik PP ato stay 1night di kamogawa? Thank u.

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Stasiun Tokyo, ibu bisa mengambil kereta api JR Keiyo Line dan JR Sotobo Line sampai Stasiun Awa-Kamogawa (lama perjalanan sekitar 150 menit, dengan harga tiket 2.270 yen). Dari Stasiun Awa-Kamogawa, tersedia bus shuttle gratis menuju Kamogawa SeaWorld dengan lama perjalanan sekitar 10 menit. Karena bawa anak, mungkin bisa pertimbangkan menginap di daerah sekitaran Kamogawa Seaworld, atau bisa juga PP tapi harus berangkat pagi. Salam.

  4. Selamat siang pak.
    Saya mau tanya, kalau harga tiket masuk ke Seaworld Kamogawa nya dikisaran berapa ya pak?
    Apakah disana kita bisa melihat paus orca?

    • Nugroho Christian  |  

      Tiket masuk Kamogawa SeaWorld adalah 2.800 untuk orang dewasa dan 1.400 untuk anak-anak. Ya bisa bu, mohon dibaca dahulu tulisan saya di atas ya, rasanya sudah saya ceritakan semuanya. Salam.

  5. Sore Pak…saya ada plan meengunjungi tokyo osaka 26 mei – 2 juni 2018…dengan 2 anak ( 8 & 4 thn )…plan mengunjungi seaworld kamogawa…fuji safari park…disneyworld & sea…keliling tokyo…mohon sarannya apakah disney sea & Universal studio cocok utk anak2 8 & 4 thn? Terima kasih sebelumnya…

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ya, banyak anak-anak yang ikut bermain di Disneysea dan Universal Studios Japan Osaka Pak. Salam

  6. Selamat malam pak Nugroho

    Saya ada pertanyaan terkait kamogawa dan paket gogo bus :
    1. Untuk beli gogo ticket apakah bisa online sebelum tiba di jepang? Karena bisa h-7

    2. Jadwal bus paling pagi jam berapa? Dan apakah bebas bisa memilih tipe busnya? Apakah ada reserved seat atau rebutan?

    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      1. Tidak bisa pak Wahyu, bapak hanya bisa membelinya secara langsung di Keisei Highway Bus Lounge di seberang pintu keluar Yaesu Stasiun Tokyo.
      2. Jadwal bus paling pagi berangkat jam 07.00, busnya jarang penuh, namun bapak bisa langsung reservasi saat membeli GoGo tiketnya. Salam.

  7. Siang Pak, ticket naik busnya beli lgs ditempat atau bs beli duku sehari sebelumnya?

    Dan belinya dimana ya letaknya dr exit selatan yaesu?

    Dan kalau beli gogo ticket apa bs lgs di busnya?

    Terima kasih

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!