Zao Fox Village

Home / Nature / Zao Fox Village
Item image

Zao Fox Village dikenal sebagai tempat dengan banyak rubah-rubah yang lucu yang bebas berkeliaran. Tahun demi tahun, makin banyak wisatawan yang datang ke tempat ini, dan membuat tempat ini makin ramai. Tim Info Jepang sempat berkunjung ke sini pada 2019 yang lalu. Ternyata selain rubah, kita juga dapat dengan mudah menemukan kelinci dan kambing. Di musim semi, ada juga show, di mana pengunjung dapat memeluk bayi rubah, satu-satunya di dunia. Teman-teman tidak perlu kuatir, karena semua rubah telah disuntik vaksin, jadi akan lebih aman. Namun, Tim Info Jepang tetap menyarankan untuk mencuci tangan dengan bersih setelah bersentuhan dengan rubah ya!

Pengalaman Pergi ke Zao Fox Village

Rubah memang terkenal di Jepang. Rubah adalah hewan yang dipercaya perwujudan dari Dewa Inari, dewa shinto yang membawa kesuburan, berkah, dan hasil padi melimpah.

Setibanya di Zao Fox Village, teman-teman dapat membayarkan tiket masuk dan membeli sekotak makanan rubah seharga 100 yen. Makanan ini khusus dijual untuk menghindari pemberian makanan yang tidak bersih dan berbahaya bagi rubah. Tempat pertama adalah semacam kebun binatang rubah, di mana kita bisa melihat anak rubah, kelinci, dan kambing. Kemudian teman-teman bisa menyusuri jalan setapak yang sudah dibuat dan menyaksikan rubah-rubah berkeliaran di sisi kanan. Oh ya, ada peringatan supaya tidak memberikan tangan ke dekat kepala rubah, karena nanti bisa digigit. Jadi perlu berhati-hati juga ya, apalagi kalau membawa anak-anak. Makanan rubah bisa dilemparkan langsung kepada rubah, dan jangan diberikan menggunakan tangan. Selesai berkeliling, kamu juga bisa membeli suvenir dan boneka rubah yang lucu di toko dekat pintu masuk/ keluar.

Meskipun buka sepanjang tahun, Tim Info Jepang menyarankan untuk mengunjungi Zao Fox Village di musim dingin, karena pemandangan dan suasana salju yang lebih bagus dan cocok dengan rubah-rubah. Oh ya, jangan lupa membawa sepatu boot atau sepatu dengan ulir tebal, sehingga dapat berjalan nyaman di atas salju. Di musim panas, suhu udara panas dan sangat lembab, sehingga tidak nyaman untuk berkeliling.

Perlu diingat selain rubah-rubah yang berkeliaran bebas, ada sekitar 150 rubah yang dirantai dan dimasukkan ke dalam kotak sangkar. Jumlah rubah juga sangat banyak, sehingga menimbulkan bau kotoran rubah di mana-mana.

Suasana musim dingin

Seekor rubah di Zao Fox Village

Akses Menuju ke Zao Fox Village

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik Tohoku Shinkansen yakni Yamabiko dan turun di Stasiun Shiroishi Zao. Ongkosnya adalah 10.010 yen dengan waktu perjalanan sekitaran 2 jam. Dari stasiun, teman-teman bisa naik taksi menuju ke Zao Fox Village.

Jika teman-teman datang di hari Selasa dan Jumat, bisa naik Tohoku Shinkansen (Hayabusa/ Yamabiko) dan turun di Sendai Station, kemudian lanjut naik JR Tohoku Main Line sampai ke Shiroishi Station. Ongkos dari Tokyo sampai ke Shiroishi Zao Station atau Shiroishi Station tercover dengan JRPASS All Area atau JR East Pass Tohoku. Keluar dari Shiroishi Station, bisa naik shuttle bus Kyasuru menuju ke Kawaharako Dam. Keberangkatan adalah pukul 07.58 dan 13.35 dari Shiroishi Station, dan tiba di jam 08.55 dan 14.32, dengan ongkos 200 yen. Jam kembalinya sama dengan jam ketibaan.

Sewaktu akan naik bus, teman-teman bisa bilang ke supir bus untuk turun di Zao Fox Village (Kitsune Mura No Mae de onegaishimasu), karena tidak ada halte bus Zao Fox Village. Selain hari Selasa dan Jumat, teman-teman bisa naik taksi dari Shiroishi Zao Station (Stasiun Shinkansen) dengan biaya sekitar 4000 yen. Harga tiket masuk ke sini adalah 1000 yen untuk dewasa di atas 13 tahun, dan gratis untuk anak-anak di bawah 13 tahun.

Perlu diingat Zao Fox Village ini akan tutup di hari-hari libur, khususnya di libur tahun baru dari tanggal 29 Desember hingga 3 Januari setiap tahunnya. Dan di musim dingin, tempat ini akan tutup lebih cepat, yakni jam 16.00.

Recommended Hotels in Sendai [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

R&B Hotel Sendai Hir
39 km away
from ¥7570/night
Nine Hours Sendai
39 km away
from ¥1809/night
APA Villa Hotel Sendaieki
39 km away
from ¥5050/night
Toyoko Inn Sendai Nishi-g
39 km away
from ¥6290/night

(sponsored by Booking.com)

Objek wisata dekat Matsushima

Ngarai Naruko Gorge
78 km away
Suasana di Naruko Onsen
Kuil Rinnoji Sendai
39 km away
Suasana Kuil Rinnoji Sendai menjelang musim dingin
Mausoleum Zuihoden
38 km away
Zuihoden di Sendai Miyagi
Matsushima Sendai
59 km away
Pemandangan Terindah di Jepang Matsushima di Miyagi

Sumber gambar: Flickr St Rv,yari hotakaKasim


Recommended for you


Last modified: March 16, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!