Ngarai Naruko Gorge

Home / Nature / Ngarai Naruko Gorge
Item image

Ngarai Naruko Gorge adalah salah satu tempat terindah untuk menyaksikan pemandangan musim gugur di wilayah Tohoku, Jepang. Aliran Sungai Otani selama ratusan tahun telah mengikis area ini menjadi ngarai dengan tebing dan pemandangan pepohonan yang indah setinggi 100 meter. Bagi teman-teman yang sedang ada di Sendai atau Prefektur Miyagi sekitaran pertengahan Oktober sampai November bisa mencoba mampir ke tempat ini. Kita bisa bergabung dalam tur dengan menggunakan bus atau berjalan kaki untuk menikmati pemandangan di Ngarai Naruko Gorge. Nah, mari simak perjalanan kontributor Tim Info Jepang ke Naruko Gorge berikut ini.

Kegiatan Wisata di Ngarai Naruko Gorge

1. Menikmati indahnya Lembah Naruko

Lembah Naruko atau Naruko Gorge ini terbentang di tepi jalan sepanjang 2 kilometer dari timur ke barat, tidak jauh dari Naruko Onsen. Kita bisa melihat keindahan pemandangan musim gugur dari tempat istirahat di sisi barat yakni dari area observasi di samping Narukokyo Resthouse. Pemandangan lembah dengan warna kuning kemerahan berpadu cantik dengan jembatan Ofukazawa yang tegap berdiri.

Selain menjadi bagian dari latar foto kita di Naruko, kita pun bisa melihat pemandangan dari atas Jembatan Ofukazawa. Selain karena aksesnya yang paling mudah dicapai (tidak perlu berjalan atau menuruni anak tangga), seluruh wilayah Naruko Onsen bisa terlihat dari atas jembatan. Berpadu dengan semilir angin dan suara burung-burung, kita bisa melepaskan sejenak semua beban dan masalah kita.

Di luar musim gugur, pemandangan musim semi dan musim panas juga tidak kalah indah. Hijaunya pepohonan dengan di seluruh ngarai siap membuat kita berdecak kagum melihat ciptaan Tuhan.

2. Menyusuri Tepi Sungai Oyagawa

Kalau teman-teman punya banyak waktu, bisa mencoba trek menyusuri lembah Naruko selama kurang lebih 45 menit perjalanan. Rutenya akan dimulai dari sekitaran Narukokyo dan berakhir di Jembatan Ofukazawa. Dari Narukokyo Resthouse, kita bisa menuruni anak tangga yang agak curam sampai di tepi sungai Oya-Gawa, dilanjutkan dengan perjalanan menyusuri tepian sungai. Kita bisa berhenti sejenak di beberapa spot, untuk berfoto dengan pepohonan yang berwarna merah dan kuning di tebing-tebing yang curam. Sampai di Jembatan Ofukazawa, kita bisa menikmati hamparan wilayah Naruko Gorge ini sejauh mata memandang.

3. Berkunjung ke Museum Boneka Kokeshi, Boneka Tradisional Naruko

Sebelum menutup perjalanan di Naruko, jangan lupa mengunjungi Museum Boneka Kokeshi (Nihon Kokeshi-kan) yang ada di sisi barat ngarai Naruko Gorge. Di dalam museum ini, kita bisa melihat lebih dari 5.000 koleksi boneka kokeshi (boneka tradisional khas Naruko) yang punya warna dan motif pakaian yang berbeda-beda. Kita juga bisa membeli boneka ini untuk dijadikan sebagai oleh-oleh bagi anak-anak, khususnya anak perempuan. Museum ini buka setiap hari dari jam 08.30-17.00 atau 09.00-16.00 (khusus bulan Desember) dengan tiket masuk 320 yen untuk orang dewasa dan 160 yen untuk anak-anak.

Akses ke Naruko Onsen

1. DARI TOKYO

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta Tohoku Shinkansen (Hayabusa, Hayate, dan Yamabiko) sampai Stasiun Furukawa. Lalu dilanjutkan dengan kereta JR Rikuu sampai Stasiun Naruko Onsen. Lama perjalanan total sekitar 3 jam  dengan ongkos 11.450 yen. Semua rute ini tercover oleh JR Pass atau JR East Pass.

Selain itu, teman-teman juga bisa naik bus willer dari Stasiun Tokyo sampai Stasiun Sendai. Lama perjalanannya selama 4 jam dengan ongkos mulai dari 2.700 yen.

2. DARI SENDAI

Dari Stasiun Sendai, teman-teman bisa naik kereta Tohoku Shinkansen sampai Stasiun Furukawa. Lalu dilanjutkan dengan kereta JR Rikuu sampai Stasiun Naruko Onsen. Lama perjalanan total sekitar 90 menit dengan ongkos 3.000 yen. Semua rute ini tercover oleh JR Pass.

Selain itu, bisa juga naik kereta JR Tohoku Line sampai Stasiun Kogota, dilanjutkan dengan kereta JR Rikuu sampai Stasiun Naruko Onsen. Sedikit lebih lama, yakni 140 menit, namun ongkosnya hanya 1.660 yen saja.

Akses ke Naruko Onsen

Lalu untuk mencapai Naruko Gorge, ada dua pilihan.stasiun Stasiun Naruko Onsen di ujung barat ngarai atau Nakayamadaira Onsen di ujung timur ngarai. Keduanya terhubung dengan jalur kereta JR Rikuu-East Line (berbeda dengan kereta dari Furukawa atau Kogota) selama 7 menit perjalanan dengan ongkos 190 yen. Sebagai catatan kereta JR Rikuu-East Line sangat jarang, hanya tersedia 9 keberangkatan setiap harinya, yakni pukul 07.00, 08.14, 10.56, 12.18, 13.57, 17.05, 18.50, 20.11, dan 22.27.

Daripada lama menunggu kereta, teman-teman bisa berjalan kaki selama 30 menit (sekitar 2 kilometer). Pastikan menggunakan sepatu yang nyaman juga yang untuk berjalan kaki. Oiya, di puncak musim gugur (Oktober-pertengahan November), tersedia bus tur keliling yang menghubungkan Stasiun Naruko Onsen dan Stasiun Nakayamadaira Onsen, dan berhenti di  Narukokyo Resthouse dan Museum Boneka Kokeshi. Lama perjalanannya sekitar 10-15 menit dengan ongkos 210 yen. Tersedia 14 keberangkatan bolak-balik setiap harinya.

Recommended Hotels in Naruko Onsen [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Holiday Inn ANA Sendai
56 km away
from ¥5701/night
APA Hotel Sendai-Kotodai-
54 km away
from ¥5369/night
APA Villa Hotel Sendaieki
56 km away
from ¥5050/night
Toyoko Inn Sendai Nishi-g
55 km away
from ¥6290/night

(sponsored by Booking.com)

Objek wisata dekat Naruko Gorge

Matsushima Sendai
52 km away
Pemandangan Terindah di Jepang Matsushima di Miyagi
Kuil Rinnoji Sendai
52 km away
Suasana Kuil Rinnoji Sendai menjelang musim dingin
Naruko Onsen
2 km away
Festival di Naruko Onsen
Gunung Zao
68 km away
Monster es di Gunung Zao Miyagi

Sumber gambar: Naruko Onsen Tourist Office


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!