Matsushima Sendai

Home / Nature / Matsushima Sendai
Item image

Perjalanan saya jalan-jalan ke kota terhijau di Jepang yakni Sendai berlanjut ke wilayah pantai di sisi utara kota bernama Matsushima. Berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik, Matsushima Sendai masuk ke dalam tiga pemandangan alam terindah yang ada di Jepang, bersama dengan Torii Mengapung Miyajima dan Gosong Pasir Amanohashidate di Kyoto. Di teluk ini, total ada 260 pulau kecil di Matsushima Sendai yang dipenuhi dengan pohon pinus hijau. Pemandangan yang sangat unik! Perpaduan pulau yang berwarna hijau dan mengapung di atas permukaan laut biru memang sungguh indah untuk dinikmati. Meskipun pada Maret 2011 lalu wilayah Matsushima dan sebagian besar wilayah Sendai rusak parah akibat bencana gempa dan tsunami, namun kini Matsushima siap menyambut kedatangan para wisatawan yang datang. Seperti apa keindahan Matsushima dan kegiatan wisata apa saja yang bisa dilakukan di sini? Simak informasi selengkapnya.

Kegiatan Wisata di Matsushima Sendai

Matsushima berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Sendai, dan bisa dicapai dengan 30 menit naik kereta dari Stasiun JR Sendai. Keindahan Matsushima bisa dilihat dari lima tempat atau spot yang punya pesona pemandangan yang berbeda-beda.

  1. Dari Otakamori (magnificent view)
  2. Dari Tomiyama (beautiful view)
  3. Dari Ogidani (enchanting view)
  4. Dari Tamonsan (grand view)
  5. dan dari Saigyo Modoshi No Matsu Park, spot terbaik untuk melihat keseluruhan pulau di Teluk Matsushima
Matsushima Sendai dari dek observasi Otakamori

Matsushima Sendai dari dek observasi Otakamori

Pemandangan Matsushima Sendai dari observasi Tomiyama

Pemandangan Matsushima Sendai dari observasi Tomiyama

Selain melihatnya dari daratan, salah satu cara untuk menikmati keindahan pulau-pulau Matsushima Sendai adalah dengan naik kapal sightseeing. Tenang saja, ada banyak operator kapal di sini kok, sehingga tidak perlu takut tidak kebagian giliran. Rutenya pelayaran kapal ini cukup bervariasi, namun rata-rata memiliki rute memutar dari Matsushima atau Shiogama, mulai dari 25-50 menit dengan ongkos mulai dari 1.000 yen sampai 2.000 yen.

Naik kapal mengelilingi Matsushima Sendai

Naik kapal mengelilingi Matsushima Sendai

Beberapa tempat wisata lain yang bisa teman-teman kunjungi di sekitar Matsushima Sendai antara lain Kuil Zuiganji dan kedai teh tradisional Kanrantei yang amat terkenal saat bulan purnama. Berdasarkan cerita rakyat, Date Masamune (penguasa wilayah Aoba/ Sendai) punya ritual untuk berdoa dan minum teh bersama dengan keluarga besar di saat peristiwa bulan purnama, dan melihat gugusan kepulauan Matsushima di bawah sinar rembulan malam.

Selain itu, teman-teman juga bisa berkunjung ke jembatan selfie ini. Di malam hari, kita juga bisa melihat iluminasi lampu di sepanjang jembatan dan juga Kuil Zuiganji yang indah.

Jembatan Fukuurabashi di Matsushima Sendai

Jembatan Fukuurabashi di Matsushima Sendai

Akses ke Matsushima Sendai

Dari Stasiun Sendai, teman-teman bisa naik kereta Senseki Line sampai Stasiun Matsushimakaigan, di area pantai Matsushima. Lama perjalanannya sekitar 40 menit dengan ongkos 410 yen. Sebagai catatan, teman-teman harus memilih naik kereta yang menuju Stasiun Ishinomaki atau Stasiun Takagimachi. Rute ini adalah rute tercepat untuk mencapai Matsushima dari Sendai.

Selain itu, bisa juga naik kereta JR Tohoku Line dari Stasiun Sendai sampai Stasiun Matsushima. Lama perjalanannya sekitar 25 menit dengan ongkos 410 yen. Untuk mencapai area pantai, teman-teman harus berjalan kaki lagi 15-20 menit dari Stasiun Matsushima.

Recommended Hotels in Sendai [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nine Hours Sendai
20 km away
from ¥1809/night
R&B Hotel Sendai Hir
20 km away
from ¥7570/night
APA Hotel Sendai-Kotodai-
20 km away
from ¥5369/night
APA Villa Hotel Sendaieki
20 km away
from ¥5050/night

(sponsored by Booking.com)

Objek wisata dekat Matsushima

Matsushima Sendai
0 km away
Pemandangan Terindah di Jepang Matsushima di Miyagi
Naruko Onsen
51 km away
Festival di Naruko Onsen
Ngarai Naruko Gorge
52 km away
Suasana di Naruko Onsen
Kuil Rinnoji Sendai
20 km away
Suasana Kuil Rinnoji Sendai menjelang musim dingin

Sumber gambar: Flickr EvanTu, Xerber1, Alberto Moreno, Alberto Moreno, Boyd Brooks


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!