Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Chionin Temple Sakura 2020

March 24 - March 30

Hanami sakura di Chionin Temple

Kuil Chionin adalah Kuil Buddha aliran Judo terbesar yang ada di Jepang. Kuil ini dibangun sekitar tahun 1200-an oleh Genchi untuk menghormati jasa gurunya Honen Shonin yang telah mengajarkan agama Buddha kepadanya. Selain menjadi pusat pengajaran dan acara keagamaan, kuil ini juga dijadikan museum untuk menyimpan benda-benda koleksi Honen dan kebudayaan Buddha seperti lukisan, kaligrafi, patung, dan kain sutra. Chionin Temple Sakura terkenal dengan pemandangan musim semi yang indah.

Di area taman Kuil Chionin, tumbuh sekitar 250 pohon sakura, termasuk Someiyoshino, Hill cherry, dan Shidarezakura. Pengunjung sangat mengagumi pemandangan bunga sakura yang berlatar belakang bangunan candi bersejarah. Yang paling menarik untuk dilihat adalah pohon sakura Yoshino yang terletak di dekat Gerbang Sanmon, dan pohon sakura yang terletak di dan dekat Taman Yuzen. Selama periode antara akhir Maret dan pertengahan April setiap tahun, ketika bunga sakura sedang mekar sempurna, jangan heran, Kuil Chionin akan dipenuhi penduduk lokal dan wisatawan.

Taman Yuzen di kompleks Kuil Chionin Kyoto

Taman Yuzen di kompleks Kuil Chionin Kyoto

Selain itu, teman-teman juga bisa mengunjungi area Taman Maruyama yang ada di sisi selatan Kuil Chionin. Taman Maruyama adalah tempat hanami paling terkenal di Kyoto, setelah Philosopher Path dan Kuil Toji. Di awal sampai pertengahan bulan April, ratusan pohon bunga sakura menawarkan pemandangan hanami yang indah. Kita bisa berkumpul di area tengah taman di mana ada tersedia bangku dan meja untuk para pengunjung makan dan minum bersama selama hanami. Selain itu, juga ada iluminasi musim semi, dengan keindahan cahaya lampu berpadu dengan warna merah jambu bunga sakura.

Hanami sakura di Chionin Temple

Hanami sakura di Chionin Temple

Akses menuju Kuil Chionin

Kuil Chionin dapat dicapai dengan naik kereta jalur Tozai dari Stasiun Kyoto dan turun di Stasiun Higashiyama (lama perjalanan 15 menit, dengan tiket seharga 260 yen). Setibanya di Stasiun Higashiyama, kita melanjutkan dengan berjalan kaki selama 10 menit ke arah selatan sampai tiba di pintu masuk kuil.

Area Taman Maruyama bisa dicapai dengan lima menit berjalan kaki dari kompleks Kuil Chionin ke arah selatan. Sementara itu, Kuil Shorenin bisa dicapai sekitar lima menit juga namun ke sisi utara.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Eco and Tec Kyoto
click for detail
Kyoto Travellers Inn
click for detail
Ryokan Inn Yoshida-sanso
from ¥50049/night
blog-image

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Hirano
Suasana bunga sakura di Kuil Hirano
Museum Kereta Kyoto
Pengunjung melihat koleksi Museum Kereta Kyoto
Makan Malam di Pontocho K
Suasana malam hari di Pontocho Alley Kyoto
Sannenzaka Ninenzaka
Suasana Sannenzaka Ninenzaka di siang hari

Sumber gambar : Flickr Wei-Te Wong, Tjeerd Wiersma


Recommended for you

Details

Start:
March 24
End:
March 30
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Chionin Temple
400 Rinkacho, Higashiyama Ward
Kyoto, Kyoto Prefecture 605-8686 Japan
+ Google Map
Phone:
+81 75-531-2111
Website:
chion-in.or.jp