Rental Kimono Wargo

Home / Attraction / Rental Kimono Wargo
Item image

Ketika sedang di Kyoto, mungkin banyak dari kita memilih untuk menghabiskan waktu mengunjungi kuil-kuilnya yang terkenal, seperti Kiyomizudera, Heian Jingu, atau Fushimi Inari. Bisa juga jalan-jalan di Gion dan kawasan kota tua Sannenzaka-Ninenzaka. Eh, eh, bentar, kok banyak turis asing yang pakai kimono? Pada foto-foto lagi…keren juga…jadi kepengen. Itu mereka bawa sendiri atau gimana ya? Buat teman-teman yang ingin merasakan pengalaman berkeliling sambil memakai kimono di sambil berkeliling objek-objek wisata terkenal di Kyoto, Tokyo, Osaka, bahkan Kamakura dengan harga yang terjangkau, Tim Info Jepang merekomendasikan Rental Kimono Wargo.

Apa keunggulan Wargo dibanding yang lainnya?

Penyewaan kimono di Kyoto maupun Tokyo punya harga mulai dari 5.000 sampai 25.000 yen, bergantung pada warna, motif, dan jenis kimono dan juga aksesoris tambahannya. Nah, harga Kimono Rental Wargo bisa dibilang adalah yang paling murah, cukup dengan 2.900 yen, teman-teman sudah bisa mencoba memakai kimono seharian. Tersedia juga paket penyewaan untuk pasangan (untuk laki-laki dan perempuan) dengan harga hanya 5.600 yen saja. Tertarik?

Akhirnya ketemu juga kimono rental Wargo

Akhirnya ketemu juga kimono rental Wargo

Bahkan, khusus dua cabang Wargo di Kyoto, yakni Puchi Kyoto Station dan Puchi Gionshijo menyediakan juga Paket Harga Pelajar mulai dari 1.900 yen! Caranya, cukup menunjukkan kartu ID pelajar anda di toko saat reservasi awal.

Pelayanan di Rental Kimono Wargo

Meskipun harganya murah, namun kualitas dan pelayanannya harus diacungi jempol. Teman-teman yang tidak bisa berbahasa Jepang tenang saja, para staff Wargo bisa berbahasa Inggris juga kok.

Harga penyewaan kimono di Wargo mulai dari 2.900 yen, baik untuk perempuan, laki-laki, dan juga anak-anak. Harga ini sudah termasuk aksesoris seperti ikat pinggang obi, kaos kaki tabi, sandal zouri, tas, dan juga Kanzashi yakni hiasan rambut tradisional Jepang. Teman-teman bisa memilih padu padan ribuan pasang kimono dengan aksesorisnya yang tersedia di rental kimono Wargo.

Koleksi Kimono Wargo

Banyaknya koleksi Kimono Wargo yang bisa kamu coba

Koleksi Kimono Wargo

Koleksi Kimono Wargo yang keren!

Selain itu, masih ada layanan tambahan yang disediakan oleh Wargo buat teman-teman khususnya para perempuan yang gak mau setengah-setengah (berdandan maksudnya). Salah satunya adalah penataan rambut layaknya wanita Jepang. Biar makin pool dan cantik dengan kimononya, rambut kita akan ditata oleh penata rambut profesional mulai dari 900 yen, atau 1900 yen untuk tatanan yang lebih mewah.

Berfoto bersama dengan kimono wargo

Berfoto bersama dengan kimono wargo

Selain itu ada juga layanan foto studio mulai dari 900 yen. Sayang udah cantik pakai kimono malah gak ada foto buat kenangan, kan? Selain itu, ada juga paket foto gratis cukup dengan memperbolehkan foto anda untuk dipost di SNS Wargo. Seluruh soft-data foto kita akan dikirim ke email secara gratis.

Rambut kita sedang ditata oleh penata rambut Wargo

Rambut kita sedang ditata oleh penata rambut Wargo

Setelah melakukan pendaftaran dan pembayaran, teman-teman bisa memilih kimono yang ingin dipakai dari galeri kimono yang ada di toko. Setelah itu, para staff akan membantu memakaikan kimono. Berdasarkan pengalaman, ada banyak koleksi kimono di cabang toko, jauh melebihi yang ada di website. Jadi kita bisa cari yang paling sesuai dengan kita.

Barang-barang bawaan kita juga bisa dititipkan di Wargo, supaya makin nyaman buat jalan-jalan nanti. Teman-teman bisa titip satu tas secara gratis (tas ukuran besar) jika menyewa kimono, dan menambah 500 yen jika ada tas tambahan.

Setelah semua telah siap, mari menikmati pengalaman berjalan-jalan dengan kimono atau berfoto-foto di tempat-tempat wisata di sekitar toko Wargo, seperti di Kuil Sensoji di Asakusa ini.

Bersama dengan pasangan memakai kimono

Berfoto bersama pasangan di depan asakusa sambil memakai kimono

Rental Kimono Wargo (Kimono Plan List)

1. Standard Kimono Plan

Paket kimono standar ini Tim Info Jepang rekomendasikan buat teman-teman yang baru pertama kali mencoba jasa rental kimono. Kimono beragam warna dengan warna yang kalem dan simpel, dipadukan dengan obi warna-warni dan aksesoris lainnya. Tersedia juga paket kimono untuk pria atau untuk anak-anak (tinggi 90-130 centimeter), yang cocok banget buat teman-teman yang ingin mencoba kimono bersama-sama dengan anggota keluarga. Harganya mulai dari 2.900 yen per paket (untuk pembayaran online).

Foto bersama keluarga dengan kimono

Foto bersama keluarga dengan kimono

2. Premium Kimono Plan

Paket Premium Kimono ini menawarkan kimono dengan brand atau buatan designer terkenal. Teman-teman pecinta fashion atau yang ingin menikmati kemewahan kimono dekoratif moderen bisa mencoba paket ini. Harganya mulai dari 3.900 yen (untuk pembayaran online).

3. Kimono Plan pasangan

Kalau sedang liburan ke Jepang bersama pasangan, jangan lupa mengabadikan kebersamaan dengan memakai kimono. Pasti keren dan unforgettable banget deh! Merayakan ulang tahun, hari jadian atau pernikahan, atau sekadar kenang-kenangan wisata berdua di Jepang, silahkan memesan kimono dan yukata berpasangan. Harganya mulai dari 5.600 yen saja (untuk pembayaran online).

4. Mamechiyo Kimono Plan

Meski ada banyak rental kimono di Kyoto, hanya Wargo yang menyediakan kimono Mamechiyo modern. Teman-teman bisa menikmati kombinasi obi dan aksesoris bermotif pita, gambar abstrak, atau bunga dengan kimono. Harganya mulai dari 5.900 yen (untuk pembayaran online).

5. Furisode Hanhaba atau Fukuro

Paket ini memberikan teman-teman kesempatan untuk memakai Furisode, yakni pakaian paling formal yang dipakai oleh para gadis Jepang. Furisode ini dibuat dari kain sutra aneka warna. Furisode biasanya dipakai saat seorang gadis merayakan hari kedewasaan yakni saat mereka berulang tahun ke-20. Paduan furisode dengan hanbaba obi maupun fukuro obi yang membuat kamu semakin cantik. Harganya mulai dari 8.900 yen (untuk pembayaran online).

6. High-grade Kimono Plan

Selain paket-paket yang ada di atas, buat teman-teman pecinta kimono yang ingin merasakan “high grade kimono”, Wargo punya koleksi sepeti Hakama, Houmongi (jenis furisode formal) dan Tomesode (kimono mahal yang dipakai oleh wanita Jepang yang sudah menikah). Informasi mengenai plan ini bisa dilihat di website resmi Wargo.

Informasi Tambahan

Sebagai catatan, semua kimono, obi, maupun aksesoris lainnya harus teman-teman jaga. Saat pengembalian, kimono akan dicek kondisinya terlebih dahulu oleh para petugas. Jika kotor atau ada kerusakan (seperti sobek atau terkena rokok), teman-teman akan dikenakan biaya pengganti kerusakan. Selain itu, kimono harus dikembalikan maksimal 30 menit sebelum toko cabang Wargo tempat teman-teman menyewa tutup.

Banyaknya koleksi kimono dan aksesoris di Wargo

Banyaknya koleksi kimono dan aksesoris di Wargo

Tim Info Jepang juga menyarankan untuk melakukan pemesanan atau reservasi terlebih dahulu (baik melalui telepon atau datang langsung sekitar 1-2 hari sebelum rencana menyewa kimono). Apalagi di bulan April saat musim hanami sakura atau di musim gugur (sekitar Oktober-November).

Di mana saja cabang Wargo?

Sampai dengan hari ini, Wargo memiliki 10 cabang di 6 kota besar yang ada di Jepang. Teman-teman tinggal datang ke toko terdekat, dan nikmati sensasi memakai pakaian tradisional masyarakat Jepang. Buat yang ingin bertanya atau melakukan reservasi melalui telepon bisa menghubungi nomor telepon Wargo di 075-600-2830 (layanan Bahasa Jepang dan Inggris).

Kyoto

  1. Cabang Stasiun Kyoto-Kyoto Tower, alamatnya di Kyoto Tower Building 3F, Kyoto-fu Kyoto-shi Shimogyo-ku Higashishiokohji-cho 721-1. Teman-teman tinggal berjalan kaki selama 2 menit dari Stasiun Kyoto ke arah utara (menuju Kyoto Tower). Toko buka dari jam 09.00-19.00. Toko ini adalah toko terbesar dan punya koleksi kimono terlengkap di Kyoto.
  2. Cabang Gionshijo, alamatnya di Gionshijo Jissai Building 3F, Kyoto-fu Kyoto-shi Higashiyama-ku Shijoohji Kudaru Nishigawa Yamato-cho 7. Setelah keluar dari pintu nomor 6 di Stasiun Gionshijo, teman-teman tinggal berjalan kaki ke arah timur menuju jalan Shijo street dan Yamatoohji. Lokasinya dekat dengan Kuil Yasaka, Kuil Chionin, dan Taman Maruyama. Toko ini buka dari jam 09.00-19.00.
  3. Cabang Kiyomizudera, terletak di dekat pintu masuk areal parkir Kuil Kiyomizudera. Cabang ini adalah rekomendasi kami jika teman-teman ingin berfoto atau menyusuri Kuil Kiyomizudera sambil memakai kimono. Toko ini buka dari jam 09.00-18.00.
  4. Cabang Arashiyama, hanya 1 menit jalan dari stasiun Saga Arashiyama. Lokasinya dekat dengan kereta wisata Sagano (Torokko Train), Hutan Bambu Arashiyama, dan tempat wisata keren yang ada di arashiyama.

TOKYO

Cabang Asakusa, terletak di Atelier Building, di jalan Denbohin di dekat jalan Nakamise-dori. Lokasinya yang dekat dengan kuil Sensoji di Asakusa membuat kita bisa jalan-jalan di Asakusa sambil memakain kimono. Toko ini buka dari jam 09.00-18.00.

Kamakura

Kamakura adalah kota tepi laut dekat Tokyo yang punya pesona mirip Kyoto dengan kuil-kuil bersejarahnya. Teman-teman bisa mengunjungi Great Buddha of Kamakura dan juga kuil-kuil yang ada di Kamakura sambil mengenakan kimono dari Wargo. Lokasi tokonya ada di jalan Komachi, tidak jauh dari pintu keluar timur Stasiun Kamakura. Toko ini buka dari jam 09.00-18.00.

Osaka

Buat teman-teman yang sedang ada di Osaka dan ingin merasakan pengalaman berjalan-jalan dengan menggunakan kimono, tidak perlu takut. Wargo ada juga di Osaka, tepatnya di pusat perbelanjaan Shin-Saibashi di distrik Namba. Dari Stasiun Shin-Saibashi, teman-teman tinggal berjalan kaki melalui jalur bawah tanah sampai ke Shinsaibashi Daimaru. Toko ini buka dari jam 10.30-19.30.

Kanazawa

Buat teman-teman yang sedang berkunjung ke Kanazawa, rasakan juga sensasi memakai kimono saat berkunjung ke Kastil Kanazawa maupun Taman Kenrokuen. Wargo ada di Korinbo Tokyu Square GF, yang bisa dicapai dengan berjalan kaki 1 menit dari Stasiun Korinbo atau 5 menit ke area Kastil Kanazawa. Nikmati uga pelayanan spesial di sini seperti upacaraShichigosan & Omimairi. Cabang Kanazawa ini buka dari jam 09.00-18.00.

Link terkait:

  1. Webpage Wargo dalam Indonesia
  2. Koleksi kimono Wargo (Instagram)

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

New Miyako Hotel
0 km away
from ¥17000/night
Tomato Guest House
0 km away
from ¥6139/night
Rangetsu
8 km away
click for detail
Hotel Chatelet Inn Kyoto
3 km away
from ¥7409/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata di Kyoto Berikut!

Makan Malam di Pontocho K
3 km away
Suasana malam hari di Pontocho Alley Kyoto
Amanohashidate
83 km away
amanohashidate
Kuil Eikando
5 km away
Suasana iluminasi malam di Kuil Eikando
Philosophers Path
6 km away
Philosophers Path di musim semi

Sumber gambar: Wargo


Recommended for you


Last modified: January 16, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!