Taman Botani Kyoto

Home / Park / Taman Botani Kyoto
Item image

Kyoto Botanical Gardens atau Taman Botani Kyoto adalah taman terbesar kedua yang ada di pusat Kota Kyoto, setelah Taman Istana Kekaisaran Kyoto. Lokasi taman ini ada di utara kota, tidak jauh dari Kuil Shimogamo dan berada persis di sisi kanan Sungai Kamogawa. Di sini, kita bisa menikmati keindahan kebun bunga beraneka jenis dan warna yang tertata rapi, dan juga pepohonan bunga sakura dan maple. Keduanya memberikan pemandangan musim semi dan musim gugur yang indah. Di Taman Botani Kyoto tersedia juga arena permainan yang selalu dipenuhi oleh anak-anak Kyoto. Tempat ini cocok buat teman-teman yang liburan ke Kyoto bersama dengan anak-anak.

Meskipun dikenal dengan kota seribu kuil, namun keberadaan Taman Botani Kyoto sudah cukup untuk memuaskan dahaga para wisatawan dan juga penduduk kota. Kebun bunga disusun rapi dengan pola-pole tertentu yang emang keren. Bagi saya pribadi, teknik penataan bunga seperti ini seperti melihat “karya seni” yang memang disiapkan benar-benar. Di musim semi, kita bisa menikmati hanami sakura di Taman Botani Kyoto.

Hanami sakura di Taman Botani Kyoto

Hanami sakura di Taman Botani Kyoto

Selain itu, ada beberapa permainan yang ada di sisi utara taman. Anak-anak bisa bermain atau sekadar berlarian di area taman. Ada juga air mancur dan kincir air cantik yang menarik perhatian. Buat kita yang ingin piknik dengan keluarga, tersedia bangku-bangku taman yang bisa kita gunakan untuk makan bersama.

Berlokasi di tengah taman, kita bisa melihat bangunan rumah kaca dengan koleksi tanaman dari seluruh dunia. Selain bunga fuchsia dan hibiscus, kita bisa melihat aneka bunga anggrek dan bonsai yang indah dan juga tanaman kaktus yang tumbuh di gurun. Oiya, di rumah kaca ini kita bisa melihat tanaman bunga tropis yang banyak kita jumpai di Indonesia loh (bahkan di pinggir jalan), seperti bunga sepatu, bougenville, dan kuping gajah.

Kolam di samping Taman Botani Kyoto

Kolam di samping Taman Botani Kyoto

Informasi Tiket Masuk

Tiket masuk taman bisa kita beli di mesin tiket di dekat pintu masuk taman. Harganya 200 yen. Jika ingin masuk dan melihat koleksi rumah kaca, kita dikenakan biaya tambahan 200 yen lagi yang dibayarkan kepada petugas yang ada di dalam rumah kaca.

Akses menuju Taman Botani Kyoto

Dari Stasiun Kyoto, kita bisa naik kereta subway Karasuma dan turun di Stasiun Kitayama. Lama perjalanan sekitar 15 menit dengan ongkos tiket 290 yen. Dari Stasiun Kitayama, kita tinggal berjalan kaki selama 5 menit sampai ke area taman.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Ranzan
9 km away
click for detail
Eco and Tec Kyoto
5 km away
click for detail
Suzuki Guesthouse
4 km away
from ¥2011/night
Centurion Cabin & Sp
5 km away
from ¥4000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Yoshida
3 km away
Torii Kuil Yoshida Kyoto yang terkenal
Taman Botani Kyoto
0 km away
Kolam di samping Taman Botani Kyoto
Taman Sewaritei Kyoto
19 km away
Suasana hanami di Taman Sewaritei Kyoto
Toji Temple
8 km away
Mengunjungi Kuil Toji Kyoto di malam hari

Sumber gambar: Flickr Kimon Berlin, Shoichi Masuhara


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (10)

  1. Berarti lebih efisien dari Nishiki ke Kiyomizudera dulu ys pak?
    Baru ke Fushimi Inari?
    Rencana Rute saya : Umeda-Arashiyama-Nishiki-Fushimi Inari – Kinkakuji – Gion
    Sengaja terakhir dari Gion krn mau explore Pontocho dan pulang dari Kawaramachi( pake hankyu tourist pass)
    dari rute tsb ada yg perlu dituker ? Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Gion dan Nishiki itu berdekatan bu. Lebih baik Fushimi Inari yang pertama karena cuma beda 1 stasiun dari Kyoto. Kembali ke Kyoto baru ke Arashiyama. Salam.

  2. Pak..mau tanya, dari Nishiki Market ke stasiun kyoto naik bus no brp?

    dan dari Fushimi inari naik bis no brp ke Kiyomizudera , apakah hrs balik ke stasiun kyoto pake Jr nara line, baru naik bus.
    Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Stasiun Shijo, bisa naik bus nomor #5, #205, #206, atau #101 dan berhenti di Stasiun Kyoto. Dari Nishiki bisa ke Gion dan Kiyomizudera dengan berjalan kaki pak. Untuk yang rute Fushimi Inari ke Kiyomizudera, benar itu paling praktis.

  3. Dear team info jepang,

    Saya akan ke jepang pada bulan juli nanti. Itinerary hanya pergi ke tokyo, kyoto dan osaka. Jadi tidak pulang pergi ke tokyo. Saya lihat ada jr pass hokuriku yg lbh murah. Apakah itu worthed untuk kunjungan saya? Apakah saya bisa naik bullet train dengan itu? Atau harus beli jr pass yg biasa?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Bagaimana dengan jadwalnya di Jepang ya? Mendarat di bandara mana, kembali dari bandara mana?
      Kalau hanya sekali naik kereta shinkansen, tidak perlu membeli JR PASS, tidak balik modal. Namun kalau ada 2 atau lebih perjalanan dengan shinkansen maka JR PASS jatuhnya bisa lebih murah. Salam

    • Untuk hotel belum tahu pak, tapi saya prefer yang di daerah city nya Sapporo, Hakodate dan Tokyo.
      Ada saran lokasi hotel yang dekat JR lines?

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!