Kuil Uhoin di Kyoto

Home / Temple / Kuil Uhoin di Kyoto
Item image

Sewaktu berkunjung ke tempat ini, teman-teman mungkin tidak mengira ini adalah kompleks kuil. Saat mengunjunginya, Tim Info Jepang juga mengira ini adalah kompleks pekarangan rumah orang, sehingga agak ragu sewaktu masuknya. Gerbang masuk juga tidak terlalu besar dan megah seperti layaknya kuil-kuil di Kyoto yang pintu gerbangnya besar seperti Kuil Kiyomizudera atau Kuil Nanzenji/ Kuil Eikando. Meskipun kecil, namun kuil ini merupakan salah satu kuil yang memiliki sejarah panjang. Dikatakan kuil ini didirikan pada tahun 821, atau hampir 1200 tahun yang lalu. Simak laporan Tim Info Jepang sewaktu mengunjungi Kuil Uhoin di Kyoto, kuil dengan pemandangan sakura yang menakjubkan.

Kegiatan Seru di Kuil Uhoin

1. Melihat Shidare sakura di musim semi

Kalau teman-teman datang ke Kyoto pada pertengahan April, masih bisa melihat bunga sakura di Kuil Uhoin kok. Pohon bunga sakura di sini biasanya mulai mekar dari pertengahan hingga akhir April, mirip seperti jenis omuro sakura di Kuil Ninnaji. Kalau teman-teman datang ke sini sewaktu full bloom, kita akan melihat area halaman kuil seluruhnya bewarna merah muda. Kamu juga bisa menemukan berbagai macam sakura langka, salah satunya adalah Shidare Zakura yang membentuk kanopi sakura. Pohon sakura tidak tinggi sehingga bisa dilihat dan difoto dari dekat.

Gerbang masuk Kuil Uhoin Kyoto

Gerbang masuk Kuil Uhoin Kyoto

2. Melihat pohon sakura langka Gyoinko

Ada juga pohon sakura Gyoinko, yang warna kelopak bunganya adalah hijau muda. Sakura di Kuil Uhoin tidak terlalu terkenal, sehingga teman-teman bisa berfoto di banyak tempat tanpa terganggu orang lewat. Tempat ini juga jadi salah satu spot favorit penduduk kota yang ingin menikmati hanami sakura dengan keluarga tanpa banyak wisatawan.

Sakura bermekaran di Kuil Uhoin Kyoto

Sakura bermekaran di Kuil Uhoin Kyoto

Cara Pergi Menuju ke Kuil Uhoin

Dari Kyoto Station, keluar pintu karcis Central Gate, kemudian menuju ke terminal bus Kyoto Station. Naik bus nomor 206 ke arah Takano dan turun di Senbon Kamidachiuri. Dari halte bus itu bisa jalan kaki menuju ke kuil selama kurang lebih 5 menit.

Perjalanan dari Bandara Kansai ke Kyoto dengan menggunakan kereta limited ekspress JR Haruka memakan waktu sekitar 70 menit. Biayanya 2.850 yen untuk kursi biasa dan 3.500 yen untuk kursi pesanan. Sementara itu, jika teman-teman memiliki kartu ICOCA Haruka (khusus wisatawan asing), teman-teman bisa membeli tiket seharga 1.600 yen. Kalau teman-teman dari Stasiun Osaka, bisa naik kereta JR Kyoto Line selama kurang lebih 30 menit dengan ongkos 570 yen.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Keihan Kyoto
6 km away
from ¥7000/night
Kyoto Century Hotel
5 km away
from ¥10487/night
Sakura Terrace
6 km away
from ¥7331/night
Hotel Gran Ms Kyoto
3 km away
from ¥9774/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Istana Nijo
2 km away
Keindahan Istana Nijo di Kyoto
Toji Temple
6 km away
Mengunjungi Kuil Toji Kyoto di malam hari
Stasiun Kereta Kyoto
5 km away
Pintu masuk Stasiun kereta Kyoto
Museum Manga Kyoto
3 km away
Rak buku di Museum Manga Kyoto

Sumber gambar: Flickr Kyoto-Picture, Kyoto-Picture, Kyoto-Picture


Recommended for you


Last modified: March 23, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!