Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Festival Kembang Api Nagano Ebisu

November 23, 2017 @ 6:00 pm - 8:00 pm

Festival Kembang Api Nagano Ebisu

Siapa bilang festival kembang api hanya dilakukan pada musim panas? Memang mayoritas festival kembang api dilakukan di bulan Juli dan Agustus saat puncak musim panas di Jepang, namun di prefektur Nagano, kita tetap bisa melihat festival kembang api pada musim gugur juga! Namanya Festival Kembang Api Nagano Ebisu. Seperti apa sih keseruan dan kemegahan Festival Kembang Api Nagano Ebisu? Berikut informasi khas Tim Info Jepang.

Informasi tentang Festival Kembang Api Nagano Ebisu

Festival kembang api awalnya diadakan untuk menghibur arwah para leluhur yang konon katanya kembali saat festival Obon di musim panas. Untuk itulah banyak sekali festival kembang api diadakan saat musim panas. Sejak itu, festival kembang api menjadi pusat perhatian sekaligus wisata di Jepang saat hari-hari panas di musim panas.

Di Prefektur Nagano, festival kembang api tidak diadakan saat musim panas, namun saat musim gugur, setelah musim panen. Daerah Nagano adalah daerah pertanian dan banyak hasil-hasil perkebunan dan pertanian yang dipanen saat musim gugur. Nah, sebagai rasa syukur atas panen berlimpah, diadakanlah festival Ebisukou (untuk menghormati Dewa Ebisu) yang berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 18 November. Nah, Festival Kembang Api Nagano Ebisu dirayakan sebagai puncak perayaan festival Ebisukou. Cahaya kembang api bersinar megah di langit musim gugur yang cerah!! Festival ini sudah berlangsung dari tahun 1899, sebuah sejarah yang panjang untuk festival kembang api. Sejarah panjang selama lebih dari 100 tahun inilah yang membuat para pecinta kembang api dan perusahaan pembuat kembang api berbondong-bondong dan menampilkan kreativitas dan kolaborasinya di Festival Kembang Api Nagano Ebisu.

Setiap tahun Festival Kembang Api Nagano Ebisu berhasil mendatangkan lebih dari 300 ribu orang. Akses yang mudah dengan shinkansen dari Tokyo dan Kanazawa/ Toyama di Hokuriku membuat pengunjung semakin mudah mengakses tempat utama Festival Kembang Api Nagano Ebisu.

3 Tempat Rahasia Melihat Festival Kembang Api Nagano Ebisu

Festival Kembang Api Nagano Ebisu menarik banyak sekali pengunjung, dan buat wisatawan dari Indonesia bakalan sulit sekali menemukan tempat duduk untuk melihat kembang api tanpa terhalang banyak orang di depan. Berikut adalah 3 tempat rahasia untuk melihat Festival Kembang Api Nagano Ebisu hasil riset Tim Info Jepang.

1. Nagano Ohashi (jembatan besar Nagano)

Berada di sebelah selatan tempat perayaan Festival Kembang Api Nagano Ebisu. Lokasinya dekat dengan pusat perayaan festival kembang api dan orang tidak terlalu lalu lalang (jalur jalan 18). Hanya karena letaknya berada di samping, maka tidak bisa menyaksikan panorama memanjang Festival Kembang Api Nagano Ebisu.

2. Tambajima Bashi (Jembatan Tambajima)

Berada di seberang Nagano Ohashi (jalur jalan 117). Sama-sama melihat kembang api dari samping, namun kita bisa melihat kemegahannya, karena lokasinya lebih dekat.

3. Di belakang tempat berbayar

Seperti biasanya ada tempat berbayar premium buat yang ingin melihat Festival Kembang Api Nagano Ebisu tanpa berdesak-desakan. Nah, kamu bisa duduk di belakang tempat berbayar ini (mulai dari 4200 yen hingga 20.000 yen). Tentu saja, tempat ini bakalan sangat ramai. Tahun lalu orang-orang sudah mulai memadati daerah ini dari pagi hari. Hanya kalau memang ingin melihat kembang api dengan teman-teman, bisa kok datang menjelang sore hari dan tetap mendapatkan tempat.

Saran dari Tim Info Jepang

Siapkan pakaian musim dingin. Meskipun masih musim gugur, namun Nagano berada di daerah pegunungan dan dataran tinggi dimana suhunya lebih rendah. Jadi teman-teman tetap dapat nyaman dan hangat sewaktu melihat festival kembang api.

Data Festival Kembang Api Nagano Ebisu tahun 2016

Tanggal: 23 November 2016 dari jam 18.00-20.00
Tempat: pinggir Sungai Saigawa di selatan stasiun sentral Nagano

Akses menuju ke tempat Festival Kembang Api Nagano Ebisu

Teman-teman bisa jalan kaki selama 20 menit dari Nagano Station ke arah selatan ke arah pinggir sungai Saigawa. Atau bisa juga naik shuttle bus selama 10 menit dengan ongkos 400 yen untuk dewasa dan 200 yen untuk anak-anak.

Akses ke Nagano

1. Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta shinkansen Hokuriku (Asama, Kagayaki, dan Hakutaka). Lama perjalanannya sekitar 80 menit dengan ongkos 8.000 yen. Rute Tokyo sampai Nagano tercover sepenuhnya dengan JR Pass, Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass, dan JR East Pass Nagano Niigata.

Selain itu itu ada beragam bus highway (bus cepat) maupun bus malam Willer yang melayani rute Tokyo sampai Nagano. Lama perjalanannya sekitar 3,5 jam dengan ongkos mulai dari 3.000 yen.

2. Dari Kyoto/ Osaka

Dari Stasiun Kyoto atau Stasiun Shin-Osaka, kita bisa naik kereta Tokaido Shinkansen (Hikari atau Kodama) sampai Stasiun Nagoya. Dilanjutkan dengan kereta limited ekspress Shinano sampai Stasiun Nagano. Lama perjalanannya sekitar 3,5 jam dengan ongkos 10.150 yen (dari Kyoto) atau 4 jam dengan ongkos 11.010 yen (dari Osaka) yang tercover sepenuhnya dengan JR Pass.

Cara lainnya yang bisa ditempuh adalah melalui Kanazawa. Rute ini kami sarankan buat teman-teman yang mau ke Shirakawago atau Tateyama Kurobe Alpine sebelum ke Nagano. Dari Stasiun Osaka atau Kyoto bisa naik kereta Limited Ekspress Thunderbird sampai Stasiun Kanazawa, dilanjutkan dengan kereta Shinkansen Hokuriku sampai Stasiun Nagano. Lama perjalanannya sekitar 4 jam dengan ongkos 13.510 yen. Rute ini tercover sepenuhnya dengan JR Pass danTokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass.

3. Dari Nagoya

Dari Stasiun Nagoya, tersedia kereta limited ekspress Shinano sampai Stasiun Nagano. Lama perjalanannya sekitar 3 jam dengan ongkos 7.000 yen yang tercover sepenuhnya dengan JR Pass.

Selain itu, bus Meitetsu dan Alpico yang melayani rute Meitetsu Bus Center Nagoya sampai Stasiun Nagano selama 4,5 jam dengan ongkos 4.000 yen.

4. Dari Kanazawa

Dari Stasiun Kanazawa, tersedia kereta shinkansen limited ekspress Shinano sampai Stasiun Nagano. Lama perjalanannya sekitar 1 jam dengan ongkos 8.760 yen. Jalur kereta ini tercover sepenuhnya dengan JR Pass danTokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass.

[/restab][/restabs]

Recommended Hotels near Nagano Station [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Zen Hostel
from ¥2986/night
Yudanaka Seifuso
from ¥8854/night
Hostel Aibiya
from ¥4373/night
Ryokan Biyunoyado
from ¥8427/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Naka-Karuizawa
Penginapan Hoshino Resort Naka-Karuizawa
Karuizawa Prince Shopping
blog-image
Kebun Wasabi Daio
Pemandangan Kebun Wasabi Daio Nagano
Kyu-Karuizawa
Hotel Kyu Mikasa di Kyu-Karuizawa

Sumber gambar: Flickr oh88sea


Recommended for you

Details

Date:
November 23, 2017
Time:
6:00 pm - 8:00 pm
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Saigawa
Kawai Shinden
Nagano, Nagano 380-0913 Japan
+ Google Map