Danau Nakatsuna Hakuba

Home / Nature / Danau Nakatsuna Hakuba
Item image

Danau Nakatsuna terletak di Prefektur Nagano dan termasuk ke dalam tiga Danau Nishina, yakni Danau Aoki, Danau Kizaki, dan juga Danau Nakatsuna. Danau Nakatsuna Hakuba ini terkenal dengan kompetisi memancing ikan yang diadakan setiap minggu ketiga bulan Juni. Danau ini jadi habitat bagi ikan mas mabuna dan banyak ikan air tawar lainnya. Namun, Danau Nakatsuna paling terkenal karena pemandangan bunga sakuranya. Satu lagi, Danau Nakatsuna ini juga berdekatan dengan Resort Ski Hakuba yang terkenal di Jepang. Apa saja ya kegiatan yang bisa kita lakukan di Danau Nakatsuna? Simak perjalanan kontributor Tim Info Jepang yuk!

Kegiatan Seru di Danau Nakatsuna Hakuba

1. Melihat bunga sakura di Danau Nakatsuna

Musim hanami yang datang setelah musim dingin yang panjang (karena letaknya di pegunungan) jadi permulaan wisata tahunan yang sepadan bagi wilayah sekitaran Danau Nakatsuna. Pada awal Mei, banyak fotografer  dari seluruh dunia berkumpul untuk mengambil gambar bunga-bunga merah muda yang dalam dari gunung sakura, tercermin di danau. Bunga sakura yang terpantul di permukaan danau jadi salah satu pemandangan terbaik yang dimiliki Jepang. Selain itu, kita juga bisa merasakan kehangatan masyarakat lokal dengan menginap di penginapan yang dikelola keluarga setempat.

Sakura di Danau Nakatsuna Hakuba

Sakura di Danau Nakatsuna Hakuba

Pemandangan warna pink kelopak bunga sakura yang terpantul di permukaan danau jadi target para pengunjung dan fotografer yang datang ke sini. Bayangkan, kita berfoto dengan latar belakang pink bunga sakura, birunya danau, dan http://www.kanko-omachi.gr.jp/season/lake/http://www.kanko-omachi.gr.jp/season/lake/pegunungan Shiroma! Wah, bagusnya!

Indahnya sakura dan salju di Danau Nakatsuna Hakuba

Indahnya sakura dan salju di Danau Nakatsuna Hakuba

Bayangan sakura di Danau Nakatsuna Hakuba

Bayangan sakura di Danau Nakatsuna Hakuba

2. Mengunjungi Danau Aoki

Danau Aoki yang berbentuk menyerupai bentuk hati ini menawarkan beberapa perairan paling jernih di prefektur. Danau ini juga merupakan yang terbesar dari Tiga Danau Nishina. Di area sekitaran danau, kita dapat menikmati kekayaan yang berubah selama empat musim, dengan bunga sakura di musim semi, dedaunan hijau pekat di musim panas, dedaunan musim gugur yang berwarna merah-jingga, dan burung migran yang berkunjung di musim dingin. Kita juga bisa melihat pemandangan pegunungan Hakuba, tercermin di perairan danau. Jalan di sekitar danau sangat ideal untuk bersepeda. Kapal pesiar yang menonton dengan penuh semangat adalah kegiatan musim panas yang populer. Danau Aoki, Danau Kizaki, dan Danau Nakatsuna terhubung oleh Sungai Naogu.

3. Bermain olahraga air di dekat Danau Kizaki

Terakhir, kita bisa mengunjungi Danau Kizaki. Danau ini adalah danau yang paling dekat dengan pusat kota, sekitar 15 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Shinano Kizaki. Di danau Kizaki, kita bisa mencoba beragam olahraga air seperti kayak, kano, seluncur air, dan selancar angin di lingkungan alam yang masih asri.

Selain itu, ada juga sumber air panas Kuzu yang disalurkan ke “Yupuru Lake Kizaki”, di mana para pengunjung dapat menikmati mata air panas dan kolam renang.

Akses ke Danau Nakatsuna Nagano

Dari Stasiun Matsumoto, kita bisa naik kereta JR Oito Line sampai Stasiun Yanaba (melalui Stasiun Shinano-Omachi). Lama perjalanan sekitar 80 menit dengan ongkos 970 yen., kita tinggal jalan kaki selama kurang lebih 3 menit sampai ke tepi Danau Nakatsuna.

Kalau teman-teman dari Tokyo, Toyama, atau Kanazawa, bisa ke Stasiun Nagano dahulu dengan kereta Hokuriku Shinkansen. Setelah itu bisa naik bus Alpico dari Stasiun Nagano sampai ke Stasiun Shinano-Omachi (rute yang sama kalau mau ke Tateyama Kurobe Alpine) lalu lanjut naik kereta JR Oito Line sekitar 20 menit.

Sumber gambar: Flickr BJ TENKINZOKUBJ TENKINZOKUBJ TENKINZOKUBJ TENKINZOKU


Recommended for you


Last modified: January 27, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!