Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Nagoya Castle Sakura 2020

March 27, 2020 - April 12, 2020

Free
Sakura di Nagoya Castle

Nagoya Castle adalah simbol kejayaan Nagoya di masa lalu. Dibangun lebih dari 400 tahun lalu oleh keluarga Tokugawa (yang menjadi penguasa kota di jaman Edo), desain bangunan Nagoya Castle hampir serupa Osaka Castle dengan dua patung emas berbentuk ikan di puncak atapnya. Di dalam bangunan utama istana yang bernama Honmaru, kita bisa melihat berbagai artefak, lukisan, koleksi senjata keluarga Tokugawa, dan juga kisah perjalanan sejarah kota Nagoya dari waktu ke waktu. Selain itu, area taman sekeliling bangunan istana juga menawarkan pemandangan yang tidak kalah indah. Kalau di musim semi, sekitar akhir bulan Maret hingga awal April, kita bisa menyaksikan pemandangan bunga sakura yang menawan di sini. Berikut adalah informasi mengenai Nagoya Castle Sakura 2020.

Informasi Mengenai Nagoya Castle Sakura 2020

Seperti istana-istana lainnya di seluruh Jepang, bangunan Nagoya Castle dikelilingi oleh taman dengan pemandangan yang indah. Namun, yang paling terkenal di sini adalah kegiatan hanami (melihat bunga sakura mekar) di musim semi. Di area taman Nagoya Castle, ada ribuan pohon bunga sakura yang menawarkan pengalaman hanami yang bagus dan sayang untuk dilewatkan. Salah satu spot favorit hanami saya di sini adalah di area taman belakang yang disebut Ofokemaru. Kita bisa menikmati pemandangan bunga sakura sambil duduk di tepi kolam. Untuk melihat bunga sakura, biaya masuk ke area taman adalah gratis. Teman-teman perlu membayar tiket masuk kalau masuk ke dalam Nagoya Castle saja, biayanya adalah 500 yen untuk SMA ke atas, sementara untuk anak SMP ke bawah biayanya gratis.

Sakura di Nagoya Castle saat Nagoya Castle Sakura 2020

Melihat hanami sakura di Nagoya Castle

Selain itu, teman-teman juga bisa mengunjungi Taman Meijo yang terletak di sebelah Nagoya Castle. Total ada 1600 batang pohon bunga sakura di sini dari jenis Somei Yoshino, Shidarezakura, Yamazakura dan Gyoiko yang jenis langka, karena mekar dari pertengahan April hingga awal Mei. Di malam harinya, diadakan juga Light Up Bunga sakura dari jam 18.00-21.00. Kita dapat menyaksikan keindahan bunga sakura di malam hari sekaligus Nagoya Castle yang menawan di tengah gelapnya malam. Acara light up bunga sakura berlangsung dari tanggal 27 Maret hingga 12 April 2020 (Info terbaru acara light up dibatalkan terkait dengan penyebaran virus corona).

Akses menuju Nagoya Castle

Dari Stasiun Nagoya, kita bisa naik kereta subway Sakuradori Line lalu transit di Stasiun Hisayaodori, kemudian melanjutkan naik kereta subway Meijo Line dan turun di Stasiun Shiyakusho (hanya beda 1 stasiun) di depan pintu masuk Nagoya Castle. Total durasi perjalanan sekitar 24 menit dengan ongkos 240 yen.

Untuk dapat mencapai Nagoya Station, bisa naik shinkansen dari Tokyo Station atau Shinagawa Station di Tokyo, atau Shin Osaka, atau Kyoto Station. Jika naik Hikari Shinkansen, maka ongkos shinkansen akan tercover oleh JR PASS.

Cheap Hotels near Nagoya Castle [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
Guest House Wasabi Nagoya
from ¥4000/night
Hotel MyStays Nagoya-Saka
from ¥6917/night
Hotel Sunroute Plaza Nago
from ¥7000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Meiji Mura Nagoya
Pemandangan sakura di Meiji Mura Sakura 2020
Momiji di Korankei
Iluminasi Momiji di Korankei
Taman Shirotori
Pendopo di Taman Shirotori Nagoya
Nabana no Sato
Festival bunga di musim panas

Sumber gambar: Flickr Manish Prabhune


Recommended for you

Details

Start:
March 27, 2020
End:
April 12, 2020
Cost:
Free
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Nagoya Castle
1-1 Honmaru, Naka Ward
Nagoya City, Aichi Prefecture 460-0031 Japan
+ Google Map