Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Noboribetsu Sakura 2020

April 29, 2020 - May 5, 2020

Pemandangan Noboribetsu Sakura 2020

Noboribetsu adalah kawasan wisata alam pegunungan dan pemandian air panas (onsen) terbaik di Jepang. Berlokasi di ujung barat daya Pulau Hokkaido, Noboribetsu bisa dijangkau dari Sapporo maupun Hakodate dengan dua jam berjalan. Selain ikon wisata lembah neraka Jigokudani, seluruh kota Noboribetsu juga dikenal dengan pemandian air panasnya. Hampir semua pemandian air panas masuk ke dalam fasilitas hotel maupun ryokan (penginapan berupa rumah tradisional khas Jepang). Namun, beberapa tahun belakangan ini Noboribetsu semakin terkenal di mata wisatawan, terutama untuk terowongan bunga sakuranya yang menakjubkan. Berikut adalah informasi mengenai Noboribetsu Sakura 2020.

Informasi tentang Noboribetsu Sakura 2020

Pada pertengahan Mei, jalan yang mengarah dari Persimpangan Noboribetsu Higashi dari Hokkaido Expressway ke pusat kota ditutupi oleh selubung bunga sakura, menciptakan “terowongan bunga”. Rute ini juga akan teman-teman lalui jika melakukan perjalanan dari Stasiun JR Noboribetsu ke Noboribetsu Onsen. Terowongan bunga muncul sekitar 80 tahun yang lalu, ketika penduduk Noboribetsu menanam sekitar 2.000 pohon sakura jenis Ezo Yamazakura. Saat itu, penduduk lokal Noboribetsu menanam pohon dalam rangka merayakan kelahiran putra mahkota Jepang. Terowongan membentang sekitar 8 km, dan kontras antara bunga-bunga dan langit biru menjadikannya tempat yang populer untuk menikmati pemandangan sakura yang tidak biasa.

Akses menuju Noboribetsu Onsen

Sapporo adalah kota besar dengan Bandara Shin-Chitose yang paling dekat dengan side-trip satu hari saat kita mengunjungi wilayah Sapporo atau Hakodate. Dari Stasiun Sapporo, teman-teman bisa naik kereta Limited Ekspress Super Hakuto atau Limited Express Suzuran. Lama perjalanannya sekitar 71 menit dengan ongkos mulai 3.960 yen.

Baca juga: Panduan wisata terlengkap di Sapporo

Selain itu, kita juga bisa naik kereta JR Chitose Line sampai Stasiun Tomakomai, lalu dilanjutkan dengan kereta JR Muroran Line sampai Stasiun Noboribetsu. Lama perjalanan totalnya sekitar 2 jam dengan ongkos 2.160 yen.

Dari Stasiun Noboribetsu, kita bisa mencapai ke onsen-onsen tersebut dengan menggunakan bus kota. Ongkosnya 340 yen dengan lama perjalanan 10-15 menit. Bus-bus ini tersedia 2 keberangkatan setiap jamnya. Di perjalanan teman-teman akan melihat barisan pohon-pohon sakura.

Dari Hokkaido Expressway / Tomakomai East IC ke Hidaka Expressway / Hidaka Kadetsu IC ke Rute Nasional 235. Nama jalannya Shinhisakamachi Shizunai City 6 km dari jalan No. 71 ke pintu masuk deretan pohon sakura.

Cheap Hotels in Noboribetsu [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Noboribetsu Sekisui Tei
from ¥18388/night
Dai-ichi Takimotokan
from ¥19398/night
Yumoto Noboribetsu
from ¥17782/night
Oyado Kiyomizuya
from ¥10911/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Noboribetsu Onsen
Noboribetsu Onsen
Sapporo Yurigahara Park
Bunga cosmos di Sapporo Yurigahara Park
Sapporo Satoland
Bunga lavender di Sapporo Satoland
Kolam Kaminokoike
Kolam Kaminokoike di Hokkaido

Sumber gambar: Flickr Jason


Recommended for you

Details

Start:
April 29, 2020
End:
May 5, 2020
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Noboribetsu Onsen
Shinhisakicho Shizui Tahara, Shizunai Misono
Noboribetsu, Hokkaido Prefecture 059-0466 Japan
+ Google Map
Phone:
0143-84-3311
Website:
http://www.noboribetsu-spa.jp/?page_id=19595