Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Hokkaido Shrine Sakura 2020

April 24, 2020 - May 1, 2020

Bunga sakura di Taman Maruyama

Kuil ini di awal pembangunannya dikenal sebagai Sapporo Jinja (Kuil Shinto Sapporo). Namun, di tahun 1964 (pada masa pemerintahan Kaisar Meiji) namanya diubah menjadi Hokkaido Jinja, yang menjadikannya sebagai kuil Shinto terpenting di Pulau Hokkaido. Teman-teman bisa datang ke sini dan melihat bunga-bunga bermekaran. Saat Hokkaido Shrine Sakura, taman ini akan dipenuhi para penduduk kota maupun wisatawan untuk hanami bersama-sama. Di sini diadakan juga yozakura- atau menyaksikan hanami di malam hari. Pohon bunga sakura akan diberikan pencahayaan khusus, sehingga kita bisa merasakan hanami di malam hari dengan view yang berbeda.

Hokkaido Shrine mencakup area seluas hampir 180.000 m² yang sebagian besar merupakan bagian dari Taman Maruyama. Area taman Hokkaido Shrine juga populer untuk menjadi tempat hanami bunga sakura, dan menjadi tempat paling populer di Sapporo dengan lebih dari 1800 pohon bunga sakura. Taman Maruyama merupakan salah satu lokasi di mana kita bisa melihat sakura bermekaran terakhir kalinya setiap tahun.

Saat bunga sakura tiba agak terlambat di Hokkaido, sekitar awal hingga pertengahan Mei, area di sekitar kuil akan dipenuhi oleh penduduk setempat yang menyaksikan dan merayakan kedatangan bunga sakura. Saat Hokkaido Shrine Sakura, kita bisa mencoba beberapa menu tradisional Hokkaido dari kios makanan dan pedagang muncul di sekitar area kuil.

Saat musim panas (tanggal 14-16 Juni setiap tahun), di kuil Hokkaido ini diselenggarakan Sapporo Matsuri. Saat festival ini, para penduduk Sapporo akan berkumpul dan berpawai mengelilingin jalan-jalan kota sambil membawa Mikoshi (tempat di mana Kami atau roh para dewa tinggal).

Akses ke Taman Maruyama

Dari Stasiun Sapporo (subway), teman-teman bisa naik subway Namboku Line atau Toho Line sampai Stasiun Odori, lalu dilanjutkan naik subway Tozan Line dan turun di Stasiun Maruyama Koen (lama perjalanan 12 menit, dengan ongkos 250 yen). Dari stasiun, teman-teman bisa berjalan kaki 5 menit untuk sampai ke Taman Maruyama.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Monterey Sapporo
Hotel Monterey Sapporo
from ¥13263/night
Hotel Kaiko Sapporo
Hotel Kaiko Sapporo
from ¥6366/night
JR Inn Sapporo
JR Inn Sapporo
from ¥10292/night
Keio Plaza Hotel
Keio Plaza Hotel Sapporo
from ¥14006/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Maruyama Park
Bunga sakura di Taman Maruyama
Pabrik Shiroikoibito
Bangunan Pabrik Shiroikoibito
Museum Kotak Musik Otaru
Tampak luar bangunan Museum Musik Otaru
Stasiun Sapporo
Bangunan Stasiun Sapporo yang megah

Sumber gambar: Flickr Gavin Anderson


Recommended for you

Details

Start:
April 24, 2020
End:
May 1, 2020
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Kuil Hokkaido
474 Miyagaoka, Chuo Ward
Sapporo, Hokkaido Prefecture 064-8505 Japan
+ Google Map