Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Tenryukyo Sakura 2020

April 1 - April 10

Pemandangan musim gugur Tebing Tenryukyo di Nagano

Tebing Tenryukyo salah satu tebing yang terkenal di Jepang selain Kurobe Gorge di Prefektur Toyama. Tenryukyo ini sering disebut Grand Canyon-nya Jepang, tebing-tebing curam dengan pemandangan yang begitu indah yang dibentuk oleh sungai Tenryu. Mengalir ratusan kilometer dari Danau Suwa hingga Samudera Pasifik di selatan, sungai ini terus mengikis dan melukis keindahan batuan di sepanjang sungai. Selain itu, kita juga bisa melihat pohon bunga sakura di musim semi, pinus merah Jepang dan maple yang tumbuh di sepanjang atas tebing waktu musim gugur, menyajikan pemandangan yang begitu indah. Dedaunan hijau dan segar di musim semi tenryudan panas, kuning kemerahan di musim gugur, dan juga putih di musim dingin. Semuanya berpadu dan bergantian menawarkan keindahan bagi para pecinta alam dan pemandangan di Jepang. Kalau teman-teman tiba di Jepang pada awal bulan April, dan ingin berkunjung ke tempat hanami anti mainstream, maka Tenryukyo adalah salah satu pilihan yang tepat. Berikut adalah informasi mengenai Tenryukyo Sakura 2020.


Informasi tentang Tenryukyo Sakura 2020

Sewaktu musim semi, di kota Tenryukyo diadakan juga Tenryukyo Flower Festival, yang biasanya diadakan di minggu ketiga bulan April. Pusat lokasi Flower Festival adalah di Tenryukai Hot Spring Sight Seeing Information Center, tidak jauh dari Tenryukyo Station. Kita bisa melihat tarian rakyat Tenryukyo Dod dragon dance, parade anak-anak, brass band ensemble yang dibawakan oleh anak SD, SMP, dan SMA, Imada Puppet Show, dan perlombaan lainnya. Di pagi hari saat hari H, diadakan juga perlombaan marathon yang diikuti oleh banyak peserta.

Total ada sekitar 260 batang pohon sakura dari jenis Someiyoshino, Yamazakura, Shidare Zakura, Yae Zakura di sekitaran Tenryukyo yang mekar dari akhir bulan Maret hingga pertengahan April. Spot melihat hanami bunga sakura yang paling terkenal adalah di Jembatan Tenryukyo Oohashi sekitar 2,5 km dari Tenryukyo Station.

Akses Menuju ke Tebing Tenryukyo di Nagano

1. Dari Tokyo dengan bus cepat

Dari Shinjuku Bus Terminal naik bus cepat sampai Iida Bus Terminal (perjalanan selama 4 jam 15 menit). Dilanjutkan naik kereta JR Iida Line sampai ke Tenryukyo Station selama kurang lebih 30 menit.

2. Dari Tokyo dengan kereta

Dari Shinjuku Station naik kereta ekspress Azusa sampai Okaya Station (perjalanan 2 jam 30 menit). Lanjut naik kereta Iida Line sampai Tenryukyo selama 2 jam 10 menit. Bisa juga lewat jalur selatan, naik Tokaido shinkansen sampai Toyohashi Station (perjalanan selama 2 jam 30 menit. Lalu lanjut naik Iida Line sampai ke Tenryukyo selama 2 jam 10 menit.

3. Dari Nagoya dengan bus cepat

Dari Nagoya Bus Terminal naik bus sampai Iida Bus Terminal (perjalanan 2 jam 30 menit). Dilanjutkan naik kereta JR Iida Line sampai ke Tenryukyo Station selama kurang lebih 30 menit.

4. Dari Nagoya dengan kereta

Dari Nagoya Station naik shinkansen/ Tokaido Line sampai Toyohashi Station. Lalu lanjut naik Iida Line sampai ke Tenryukyo selama 2 jam 10 menit.

Cheap Hotels in Matsumoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Trend Matsumoto
Hotel Trend Matsumoto
from ‎¥5421/night
Matsumoto BackPackers
Matsumoto BackPackers
from ‎¥3171/night
Tabi-shiro
tabi-shiro
from ‎¥3682/night
Premier Hotel Cabin Matsu
Premier Hotel Cabin Matsumoto
from ‎¥6342/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Garyu Park
Pohon bunga sakura di Garyu Park saat hanami
Karuizawa Prince Shopping
Toko di Karuizawa Prince Shopping Plaza
Kamikochi Nagano
Musim semi di Kamikochi Nagano
Resort Ski Karuizawa Prin
Suasana Karuizawa Prince Snow Resort di Nagano

Sumber gambar: Flickr a25sam


Recommended for you

Details

Start:
April 1
End:
April 10
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Tenryukai Hot Spring Sight Seeing Information Center
4874-1
Iida City, Nagano Prefecture 399-2431 Japan
+ Google Map