Tebing Tenryukyo

Home / Nature / Tebing Tenryukyo
Item image

Tebing Tenryukyo adalah “Grand Canyon”-nya Jepang, tebing-tebing curam dengan pemandangan yang begitu indah yang dibentuk oleh sungai Tenryu. Mengalir ratusan kilometer dari Danau Suwa hingga Samudera Pasifik di selatan, sungai ini terus mengikis dan melukis keindahan batuan di sepanjang sungai. Selain itu, kita juga bisa melihat pohon pinus merah Jepang dan maple yang tumbuh di sepanjang atas tebing, menyajikan pemandangan yang begitu indah. Dedaunan hijau dan segar di musim semi dan panas, kuning kemerahan di musim gugur, dan juga putih di musim dingin. Semuanya berpadu dan bergantian menawarkan keindahan bagi para pecinta “alam dan pemandangan” di Jepang.

Kegiatan Wisata Seru di Tebing Tenryukyo

1. Menyaksikan keindahan Tebing Tenryukyo

Salah satu kegiatan favorit yang paling sering dilakukan oleh para wisatawan di sini adalah menyusuri sungai Tenryu satu putaran dari jembatan penyeberangan Koyakyo dan dan kembali dari jembatan Tsutsuji di jalan dekat Stasiun Tenryukyo. Dari jembatan gantung kita bisa menyaksikan keindahan Tebing Tenryukyo. Rute ini bisa ditempuh dalam 1 jam dan sering dijadikan alternatif menghabiskan waktu menunggu tur menyusuri Tebing Tenryukyo dari atas perahu.

Jembatan di Tebing Tenryukyo Nagano

Jembatan di Tebing Tenryukyo Nagano

Tenryu sendiri dalam bahasa Jepang berarti sungai naga yang liar dan meliuk-liuk, menunjuk pada bentuk sungai dan Tebing Tenryukyo dan meliuk-liuk di daerah pegunungan. Alam membentuk bebatuan pegunungan, sungai, tebing curam, dan pepohonan menjadi satu karya seni yang indah dan menggugah siapapun yang datang ke tempat ini.

2. Ikut tur menyusuri Tebing Tenryukyo

Ada beberapa tur dengan menggunakan perahu (baik yang modern maupun yang tradisional) di mana kita bisa melihat keindahan tebing yang berpadu dengan pemandangan dedaunan pohon yang begitu indah dari atas perahu. Perahu akan menyusuri sungai Tenryu selama kurang lebih 50 menit sampai ke pelabuhan dekat Karakasa Station, dan kita bisa menyaksikan keindahan alam atau juga daun-daun yang berubah warna menjadi merah kekuningan di musim gugur, pemandangan ikonik di Tebing Tenryukyo. Di musim dingin, kita bisa melihat pemandangan salju putih di sepanjang sungai dan Tebing Tenryukyo, pemandangan yang hanya bisa dilihat di tempat ini.

Tenang saja, di musim dingin tersedia pemanas di atas perahu. Selain itu, ada pemandu berpengalaman yang mendayung perahu, masing-masing penumpang juga diberikan jaket pelampung untuk keadaan darurat. Dari Karakasa Station tersedia bus mini yang akan mengantarkan kembali ke pelabuhan awal yakni dekat Tenryukyo Station. Tur Tebing Tenryukyo ini berlangsung sepanjang tahun, dan perahu berangkat dua kali sehari pada 10.30 dan 14.10. Khusus dari bulan April hingga akhir November, perjalanan bertambah, jam 09.00, 11.00, 13.00, 15.00. Biayanya ada;ah 2900 yen untuk dewasa dan 1450 yen untuk anak-anak. Dan ada potongan harga 10% untuk kelompok di atas 15 orang. Informasi lebih lengkap bisa dibaca di halaman tur Tenryukyo Kudari berikut.

3. Mencoba pemandian air panas Radon

Di daerah Tebing Tenryukyo kita bisa menemukan Tenryukyo Onsen, yaitu onsen unik yang mengandung radon, unsur alkali lemah dengan banyak khasiat bagi tubuh manusia. Jika teman-teman ingin mencobanya ada dua tempat pemandian air panas yang bisa dicoba tanpa menginap di hotel. Pertama, pemandian air panas umum di Hotel Ryukyotei dengan biaya masuk 700 yen. Atau Wakagaeri-no-yu dengan biaya masuk 400 yen untuk dewasa dan 200 yen untuk anak-anak. Catatan: untuk tahun 2016 Wakagaeri-no-yu ditutup sementara untuk renovasi bangunan.

Akses Menuju ke Tebing Tenryukyo di Nagano

1. Dari Tokyo dengan bus cepat

Dari Shinjuku Bus Terminal naik bus cepat sampai Iida Bus Terminal (perjalanan selama 4 jam 15 menit). Dilanjutkan naik kereta JR Iida Line sampai ke Tenryukyo Station selama kurang lebih 30 menit.

2. Dari Tokyo dengan kereta

Dari Shinjuku Station naik kereta ekspress Azusa sampai Okaya Station (perjalanan 2 jam 30 menit). Lanjut naik kereta Iida Line sampai Tenryukyo selama 2 jam 10 menit. Bisa juga lewat jalur selatan, naik shinkansen/ Tokaido Line sampai Toyohashi Station (perjalanan selama 2 jam 30 menit. Lalu lanjut naik Iida Line sampai ke Tenryukyo selama 2 jam 10 menit.

3. Dari Nagoya dengan bus cepat

Dari Nagoya Bus Terminal naik bus sampai Iida Bus Terminal (perjalanan 2 jam 30 menit). Dilanjutkan naik kereta JR Iida Line sampai ke Tenryukyo Station selama kurang lebih 30 menit.

4. Dari Nagoya dengan kereta

Dari Nagoya Station naik shinkansen/ Tokaido Line sampai Toyohashi Station. Lalu lanjut naik Iida Line sampai ke Tenryukyo selama 2 jam 10 menit.

Cheap Hotels in Matsumoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Toyoko Inn Matsumoto Ekim
89 km away
Toyoko Inn Matsumoto Ekimae Hommachi
from ‎¥6444/night
Hotel Trend Matsumoto
89 km away
Hotel Trend Matsumoto
from ‎¥5421/night
Premier Hotel Cabin Matsu
89 km away
Premier Hotel Cabin Matsumoto
from ‎¥6342/night
Matsumoto BackPackers
89 km away
Matsumoto BackPackers
from ‎¥3171/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Danau Shirakoma
84 km away
Danau Shirakoma di pagi hari
Nakamachi-dori Matsumoto
89 km away
Suasana Nakamachi-dori Matsumoto
Kebun Wasabi Daio
100 km away
Pemandangan Kebun Wasabi Daio Nagano
Danau Nakatsuna Hakuba
129 km away
Sakura dan salju di Danau Nakatsuna Hakuba

Sumber gambar: Flickr xnene, a25sam


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!