Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Festival Kembang Api di Kawaguchiko

August 4 @ 7:00 pm - August 5 @ 9:00 pm

Keindahan Festival Kembang Api di Kawaguchiko

Setiap bulan Agustus, langit Danau Kawaguchiko akan bersinar terang dengan cahaya warna-warni. Ya, ini karena di musim panas ada Hanabi Festival di Danau Kawaguchi.  Hanabi sendiri berarti kembang api dalam bahasa Indonesia. Namun jangan anggap remeh Hanabi Festival di Danau Kawaguchi, karena skala kembang apinya yang dahsyat dengan suara menggelegar. Tahun 2019 ini, bersamaan dengan perayaan festival yang ke-103, festival kembang api di Danau Kawaguchi berlangsung sangat ramai dan berhasil memukau para penunjung dengan perpaduan sinkronisasi cahaya dan suara musik yang bagus.

Informasi Mengenai Festival Kembang Api di Kawaguchiko

Hanabi Festival di Danau Kawaguchiko berlangsung 2 hari pada tanggal 4-5 Agustus 2019. Dalam 2×90 menit festival kembang api, total lebih dari 9000 buah kembang api diluncurkan untuk menerangi langit Danau Kawaguchiko. Gunung Fuji samar-samar terlihat saat cahaya kembang api berkilauan. Hanabi Festival paling bagus dilihat dari tepi Danau Kawaguchiko, di dekat pelabuhan tempat naik kapal wisata En Soleil atau di taman sebelah barat dekat jembatan Kawaguchiko-Ohashi.

Detail informasi mengenai Hanabi Festival di Danau Kawaguchiko tahun 2019: Pada 4 Agustus, acara festival dimulai dengan tarian Yosakoi bersama dengan penduduk sekitar pukul 19.00. Mulai dari pukul 20.00, hanabi malam pertama diluncurkan selama kurang lebih 15 menit. Di hari kedua tanggal 5 Agustus, ada acara hiburan khusus dan kios-kios jajanan dari siang hingga malam hari (13.00-19.00). Puncak Hanabi Festival di Danau Kawaguchiko adalah pukul 19.45 dimana kembang api diluncurkan terus-menerus selama kurang lebih 90 menit sampai pukul 21.00.

Suasana Festival Kembang Api di Kawaguchiko

Suasana Festival Kembang Api di Kawaguchiko

Informasi dan Akses ke Danau Kawaguchiko

Dengan kereta

Dari Shinjuku Station mengambil kereta ekspress menuju Kofu dan turun di Otsuki Station. Kemudian pindah kereta Fuji Ekspres sampai di Kawaguchiko Station. Total biayanya sekitar 3.400 Yen dengan waktu perjalanan 2 jam 10 menit. Jika memiliki JR Pass maka perjalanan sampai ke Otsuki Station akan tercover JR Pass, sedangkan dengan JR Tokyo Wide Pass, seluruh ongkos kereta akan tercover. Perjalanan pulang pun bisa menggunakan kereta dan rute yang sama kembali ke Shinjuku Tokyo, Teman-teman bisa naik kereta jam 20.51 supaya sampai di Shinjuku jam 23.40 atau kereta terakhir jam 21.19 dan sampai di Shinjuku jam 00.09. Atau buat yang tidak mau terburu-buru bisa menginap di hotel-hotel sekitaran Kawaguchiko Station.

Dengan bus

Kita juga bisa naik bus ekspres dari terminal bus ekspres di Shinjuku Station. Biaya perjalanan sekitar 1.750 sampai 2.700 yen (tergantung jenis dan fasilitas bus) dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Cheap Hotels near Lake Kawaguchiko [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Mt. Fuji
from ‎¥13043/night
Fujimien
from ¥9893/night
PICA Yamanakako Village
from ‎¥23686/night
Hatago Ichiya
from ‎¥8327/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gotemba Premium Outlets
Gunung Fuji dari Gotemba Premium Outlets
Danau Kawaguchiko
Pemandangan malam danau Kawaguchiko
Pagoda Chureito
Keindahan Pagoda Chureito dan Gunung Fuji
Danau Saiko
Gunung Fuji dari Danau Saiko

Sumber gambar: Flickr Andrew ZhigaloffAndrew Zhigaloff

Details

Start:
August 4 @ 7:00 pm
End:
August 5 @ 9:00 pm
Event Category:
Event Tags:
, , , ,

Venue

Lake Kawaguchiko
897番地の1 先
Minamitsuru-gun, Fujikawaguchiko-machi, Kodachi, Yamanashi 401-0302 Japan
+ Google Map