Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Nara Tokae

August 5, 2016 @ 7:00 pm - August 14, 2016 @ 9:45 pm

Pavilio Ukimido saat Festival Nara Tokae

Festival Nara Tokae dilaksanakan di kompleks Taman Nara dengan banyak bangunan warisan budaya dunia. Total ada lebih dari 20 ribu lilin menyinari jalan-jalan dan seluruh kompleks bangunan kuil-kuil terkenal seperti Taman Nara, Museum Nasional Nara, Kuil Todaiji, Kuil Kofukuji, Kuil Kasuga Taisha. Kita bisa menikmati panorama malam yang romantis dengan gemerlap lilin menghiasi keindahan kota Nara. Seperti apa festival Nara Tokae ini? Berikut informasi dari Tim Info Jepang selengkapnya.

Festival Nara Tokae

Festival Nara Tokae adalah festival utama kota Nara dan diadakan setiap bulan Agustus, di puncak liburan musim panas. Festival ini biasanya diadakan 10 hari (untuk tahun 2016 mulai dari tanggal 5 Agustus sampai 14 Agustus mulai dari jam 7 malam sampai jam 21.45). Lilin yang dinyalakan di seluruh area taman menunjukkan harapan warga kota Nara akan kedamaian dan ketentraman untuk seluruh umat manusia.

Festival Nara Tokae di musim panas

Festival Nara Tokae di musim panas

Berbeda dengan kota lain seperti Osaka, Kyoto, Kobe di daerah Kansai yang sangat ramai di malam hari, kota Nara relatif tenang dan sangat tepat bagi teman-teman yang ingin merasakan liburan di Jepang bersama dengan keluarga tercinta. Dari pada sibuk dikejar-kejar waktu untuk mengunjungi tempat wisata ini dan itu, kota Nara menjadi opsi liburan tepat karena semua tempat wisatanya relatif dekat dan suasana kota yang tenang.

Bila berminat kita bisa membayar 500 yen (donasi untuk membeli lentera tahun berikutnya) dan mendapatkan sebuah lentera. Konsep Festival Nara Tokae adalah satu orang satu cahaya, di mana semua pengunjung diajak untuk menyalakan lentera lilin yang didapat dan meletakkanya di halaman kuil atau taman. Tokae sendiri berarti bunga cahaya yang menunjuk pada bentuk lentera yang seperti bunga.

Akses Wisata di Nara

Tiga kota utama, Kyoto, Osaka, dan Nara dihubungkan dengan kereta JR dan kereta Kintetsu. Disamping kereta lokal JR, ada JR Yamatoji Rapid Train yang menghubungkan stasiun JR Tennoji/Osaka dengan stasiun JR Nara. Lalu kereta JR Miyakoji Rapid Train yang menghubungkan kota Kyoto dan Nara. Kita bisa naik semua kereta ini GRATIS jika memiliki Japan Rail Pass (JR PASS), JR West Kansai Area Pass dan JR Kansai Wide Area Pass, semua tiket terusan yang dikeluarkan JR.

Ada juga jalur kereta perusahaan swasta bernama Kintetsu Line yang menghubungkan kota-kota besar di Kansai. Perlu dicatat, kereta Kintetsu Line tidak termasuk dalam berbagai jenis JR PASS (karena ini milik perusahaan swasta), jadi JR PASS, JR West Kansai Area Pass dan JR Kansai Wide Area Pass tidak bisa digunakan di kereta ini. Kereta Kintetsu punya tiket terusan sendiri bernama Surutto Kansai atau Kansai T.

Kereta Yamatoji (jalur JR)

Kereta Yamatoji Rapid Train bermula dari Tennoji berjalan melawan arah jarum jam Jalur Loop JR Osaka, ke Tsuruhashi, ke Kyobashi, Osaka, kembali lagi ke Tennoji, baru ke Nara. Kereta rapid ini tersedia tiap 15 menit sekali, dan kita bisa naik dari stasiun utama: Osaka.

Kereta Miyakoji (jalur JR)

Kereta Yamatoji Rapid Train menghubungkan Kyoto Station dan JR Nara Station dengan durasi perjalanan 45 menit. Jika Anda memiliki JR PASS, JR West Kansai Area Pass atau JR Kansai Wide Area Pass, kereta ini bisa dinaiki gratis. Tapi ingat, ambil kereta rapid yang tercepat dan bukan kereta lokal yang bakal menambah 30 menit waktu perjalanan. Kereta Yamatoji Rapid Train tersedia tiap 30 menit sekali.

Kintetsu Nara dari Kyoto dan Osaka

Perusahaan kereta Kintetsu adalah perusahaan kereta swasta terbesar di Jepang yang menyambungkan kota-kota di daerah Kansai: Osaka, Kyoto, Nara, Yoshino, Ise hingga ke Nagoya. Bila pergi ke Nara, jalur kereta Kintetsu lebih favorit dibanding jalur JR, karena tarifnya lebih murah, frekuensi kedatangan kereta yang lebih banyak, dan lokasi stasiunnya yang lebih dekat ke tempat-tempat wisata di Nara. Dengan naik kereta Ekspress Kintetsu dari Kyoto sampai Nara, kita hanya perlu membayar 610 yen dalam waktu perjalanan 50 menit. Dari Osaka-Namba ongkosnya 560 yen. Dari stasiun bisa berjalan kaki untuk melihat festival Nara Tokae dari Kuil Kofukuji sampai ke Taman Nara.


Recommended for you

Details

Start:
August 5, 2016 @ 7:00 pm
End:
August 14, 2016 @ 9:45 pm
Event Category:
Event Tags:
Website:
http://www.toukae.jp/tokae_e/index.html

Venue

Nara Park
Nara Park
Nara, Japan
+ Google Map