Makan Udon di Fudo Chaya

Home / Restaurant / Makan Udon di Fudo Chaya
Item image

Buat teman-teman yang sedang berlibur ke Kawaguchiko dan bingung mencari tempat makan, kayaknya harus coba makan di Fudo Chaya. Fudo Chaya ini adalah restoran dengan bangunan renovasi ala rumah tradisional Jepang yang sudah berumur 180 tahun. Kita bisa mencicipi kuliner Jepang dengan cita rasa tradisional seperti udon, soba, dan udon dingin lezat. Seperti apa sih suasana makan udon di Fudo Chaya? Lalu di mana lokasinya, berikut informasinya.

Udon yang kenyal, menyerap kuah dengan racikan bumbu turun temurun, adalah keunggulan dan menjadi daya tarik Fudo Chaya, rumah makan di daerah Kawaguchiko. Piring, mangkuk, dan peralatan makan yang dipakai juga adalah kerajinan tanah liat khas Jepang yang khusus didatangkan dari Arita di Prefektur Saga, daerah yang dikenal dengan kerajinan tangan tanah liat. Restoran utama Fudo Chaya berada dekat Danau Kawaguchiko, bersebelahan dengan Kawaguchiko Kitahara Museum Toys & Nostalgic Item. Sedangkan cabangnya, satu berada dekat Kawaguchiko Music Forest, di pinggir jalan Fuji Panorama Line (cocok bagi yang membawa mobil ke Fuji 5th Station) satu lagi di depan Stasiun Kawaguchiko (hanya 30 detik dari pintu keluar Stasiun Kawaguchiko).

Bangunan Fudo Chaya di Kawaguchiko Station

Bangunan Fudo Chaya di Kawaguchiko Station

Makanan yang disajikan dalam periuk tanah liat

Makanan yang disajikan dalam periuk tanah liat

Waktu Buka Fudo Chaya

Fudo Chaya buka setiap hari sepanjang tahun, dari jam 11 siang hingga pukul 4 sore hari. Namun saran dari Tim Info Jepang, lebih baik datang lebih cepat kalau tidak mau kehabisan. Ini karena saking terkenalnya Fudo Chaya, bahan makanan dan soba/ udon yang disiapkan sering habis sebelum jam 4 sore. Buat teman-teman yang ingin datang di atas jam 2-3, lebih baik menelepon atau memberitahu lebih dahulu.

Lokasi Fudo Chaya

1. Restoran Utama Fudo Chaya (lokasi Google Map) buka jam 11.00-16.00. Dari Kawaguchiko bisa naik Retro Bus Red Line atau Green Line dan turun di Halte Kawaguchiko Herb Hall, kemudian jalan kaki sampai ke Fudo Chaya.
2. Restoran Houtou Fudou di depan Kawaguchiko Station (lokasi Google Map) buka jam 11.00-19.00. Bisa jalan kaki 30 detik dari Kawaguchiko Station di Gedung Marubun lantai 1.
3. Restoran Houtou Fudou di utara, dekat Kawaguchiko Music Forest (lokasi Google Map) buka jam 11.00-19.00.
4. Restoran Houtou Fudou di selatan, pinggir jalan Fuji Panorama Line (lokasi Google Map) buka jam 11.00-19.00.

Informasi dan Akses ke Danau Kawaguchiko

Stasiun Kawaguchiko adalah jantung transportasi baik bus maupun kereta ke seluruh tempat wisata di kawasan Fuji Kawaguchiko, Gotemba, hingga Hakone. Bus-bus retro dengan rute berkeliling area Danau Kawaguchiko dan ke arah Danau Saiko juga bisa ditemukan di dekat pintu keluar stasiun Kawaguchiko. Sementara itu, teman-teman bisa naik bus Fujikyu jika ingin mengunjungi Gotemba atau Hakone (dilanjutkan dengan bus Odakyu atau Hakone Tozan dari Gotemba).

objek wisata di fuji kawaguchiko
Objek wisata di Fuji Kawaguchiko

Dengan kereta

Dari Shinjuku Station mengambil kereta ekspress menuju Kofu dan turun di Otsuki Station. Kemudian pindah kereta Fuji Ekspres sampai di Kawaguchiko Station. Total biayanya sekitar 3.400 Yen dengan waktu perjalanan 2 jam 10 menit. Jika memiliki JR Pass maka perjalanan sampai ke Otsuki Station akan tercover JR Pass, sedangkan dengan JR Tokyo Wide Pass, seluruh ongkos kereta (dari Shinjuku sampai Kawaguchiko) akan tercover.

Dengan bus

Kita juga bisa naik bus ekspres dari terminal bus ekspres di Shinjuku Station. Biaya perjalanan sekitar 1.750 sampai 2.700 yen (tergantung jenis dan fasilitas bus) dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Informasi lengkap tentang ongkos dan tempat keberangkatan bisa dibaca di Bus ke Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko.

Selain itu, tersedia bus langsung dari Bandara Haneda sampai ke kawasan Danau Kawaguchiko, Fujikyu Highland, dan Gunung Fuji. Kita bisa naik bus Keihin Kyuko (tersedia keberangkatan pada jam 6:55,10:05, 12:25, dan 14:40), dengan lama perjalanannya sekitar 2,5 jam. Harga tiket busnya 2.000 yen untuk sekali perjalanan. Informasi lengkap mengenai tiket bus dari Shinjuku, Tokyo, Haneda Airport, dan Narita Airport ke Danau Kawaguchiko bisa dilihat di halaman berikut.

Artikel lain mengenai Danau Kawaguchiko (selengkapnya)

Berjalan sekeliling danau Kawaguchiko

Onsen dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu, berendam air panas sambil menikmati pemandangan indah Gunung Fuji di Danau Kawaguchiko tentu jadi pengalaman tak terlupakan selama liburan di Jepang.

Rute Perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

Buat kamu berangkat dari Osaka atau Kyoto, bisa loh mampir ke Kawaguchiko dahulu, baru lanjut ke Tokyo. Berikut informasi selengkapnya tentang rute perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

Pemandangan Gunung Fuji Hakone

Fuji Hakone Pass adalah pass paling tepat buat kamu yang ingin berkeliling tempat wisata di Gunung Fuji dan 5 danau sekitarnya. Berikut tips hemat berkeliling Gunung Fuji Hakone rancangan Tim Info Jepang.

Itinerary Tokyo Kawaguchiko Osaka Hari 1 Tokyo Disneysea

Contoh Itinerary Tokyo Kawaguchiko Osaka 8 Hari: mengunjungi jalur emas wisata Jepang, ke Tokyo Disneyland dan Disneysea, Fuji-Kawaguchiko, Snow Town Yeti, Osaka, Kyoto, dan kembali dari Kansai Airport.

Cheap Hotels near Lake Kawaguchiko [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Yabuki
14 km away
from ‎¥8932/night
Hostel Mt. Fuji
5 km away
from ¥2826/night
Kawaguchiko Station Inn
2 km away
from ¥2826/night
Hatago Ichiya
13 km away
from ‎¥8327/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gunung Fuji
17 km away
Tempat Wisata di Fuji-Kawaguchiko
Danau Kawaguchiko
1 km away
Pemandangan malam danau Kawaguchiko
Taman Yagisaki
0 km away
Gunung Fuji dari Taman Yagisaki di Kawaguchiko
Gotemba Premium Outlets
30 km away
Gunung Fuji dari Gotemba Premium Outlets

Sumber gambar : Flickr Yishiang, Yishiang, Anthony Lin


Recommended for you


Last modified: October 15, 2017 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!