Private Onsen di Danau Kawaguchi

You are here Home  > Akomodasi, Wisata Jepang >  Private Onsen di Danau Kawaguchi

Berendam di pemandian air panas (onsen) adalah salah satu kegiatan wajib bagi teman-teman yang mengunjungi Jepang. Negara dengan ratusan gunung api aktif mirip Indonesia ini memang punya onsen yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu, berendam air panas sambil menikmati pemandangan indah Gunung Fuji di Danau Kawaguchiko tentu jadi pengalaman tak terlupakan selama liburan di Jepang. Buat teman-teman yang berencana mengunjungi Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi, bisa coba mengunjungi beberapa private onsen di Danau Kawaguchi berikut ini. Daftar private onsen di Danau Kawaguchi ini dirangkum dari pengalaman dan database Tim Info Jepang sewaktu membuat itinerary via layanan Tour Guide Online Info Jepang.

Secara ilmiah, anggapan bahwa berendam di pemandian air panas bisa menyembuhkan penyakit memang benar. Air panas (hangat) dengan kandungan mineral (sulfur, besi, dan kalsium) memang bisa memperlancar aliran darah dan menyembuhkan penyakit kulit. Badan yang lelah niscaya akan lebih segar, apalagi jika bisa menikmati keindahan pemandangan alam Gunung Fuji!. Wah, makin lengkap deh!

Onsen Umum

1. Tensui Onsen Kawaguchiko

Tensui Onsen adalah onsen umum yang lokasinya di dekat Museum Itchiku Kubota. Teman-teman bisa naik Retro Bus Red Line dari Kawaguchiko dan turun di halte Itchiku Kubota Art Museum. Lalu bisa jalan kaki menuju ke Tensui Onsen. Onsen ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00-21.00. Biayanya adalah Biayanya 1.000 yen untuk dewasa, pelajar SMA/ SMP, dan 700 yen untuk anak SD ke bawah. Tensui Onsen adalah onsen umum yang lokasinya paling dekat dari Kawaguchiko Station.

2. Izumi no Yu

Izumi no Yu adalah sebuah onsen umum yang terdapat di ryokan Hamayu Resort. Tempat ini buka setiap hari kecuali hari rabu minggu kedua di bulan-bulan genap, seperti Februari, April, Juni dan seterusnya. Izumi no Yu buka mulai pukul 10.00-21.00 dan bisa diakses dengan naik Retro Bus Green Line ke arah Danau Saiko dan turun di halte Mountain Trail entrance of Mount Junigatake atau halte Junigatake Tozanguchi dalam bahasa Jepang. Biayanya 900 yen untuk dewasa, pelajar SMA/ SMP, dan 500 yen untuk anak SD kebawah.

3. Fujiyama Onsen

Fujiyama Onsen berlokasi persis di sebelah taman bermain Fujikyu Highland. Onsen ini dioperasikan ooleh manajemen yang sama dengan taman bermain Fujikyu. Tersedia kolam-kolam pemandian baik di dalam maupun di luar ruangan. Biayanya 620 yen untuk pagi hari (07.00-09.00), 1.400 yen (hari biasa jam 10.00-23.00), atau 1.700 yen untuk (sepanjang hari di akhir pekan dan hari libur). Untuk ke Fujiyama Onsen, teman-teman bisa naik kereta Fujikyu ke Stasiun Fujikyu Highland, atau naik bus Fujikyu dari Hakone. Dari Stasiun Kawaguchiko, kita bisa berjalan kaki sekitar 15 menit.

Onsen dan Penginapan

Ah pengen santai dan melihat pemandangan gunung Fuji… Pengen juga rasain bagaimana menginap di ryokan Jepang? Buat kamu yang ingin menikmati liburan bersama dengan keluarga, bisa memilih di antara onsen-onsen beserta penginapan berikut.

kawaguchiko onsen

Lokasi Private Onsen di Danau Kawaguchi

1. Shuhoukaku Kogetsu

Sambil berendam di Shuhokaku Kogetsu, kita bisa menikmati keindahan pemandangan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi. Fasilitas yang disediakan di ryokan (penginapan tradisional Jepang) ini cukup lengkap, mulai dari pemandian di dalam dan di luar ruangan, sauna, fasilitas Wi-Fi internet gratis, hingga lounge untuk makan dan karaoke. Oiya, tersedia juga private onsen di sini (diperlukan pemesanan terlebih dahulu). Penginapan tradisional Jepang dengan fasilitas pemandian air panas (onsen) ini bisa dicapai dengan berjalan kaki 20 menit berjalan kaki atau 10 menit naik bus dari Stasiun Kawaguchiko. Bagi teman-teman yang menginap, tersedia bus shuttle yang siap melayani antar jemput dari Stasiun Kawaguchiko dan hotel.

Daftar Private Onsen di Danau Kawaguchi: Shuhokaku Kogetsu

Shuhokaku Kogetsu

Alamat: Shuhoukaku Kogetsu ada di 2312 Kawaguchi, Fujikawaguchiko-machi, Minamitsuru-gun, Yamanashi.

2. Fuji Onsenji Yumedono

Masih di tepi Danau Kawaguchi, ryokan Fuji Onsenji Yumedono bisa juga dijadikan pilihan teman-teman. Yumedono berasal dari kata Yume (yang berarti mimpi) dan Dono (yang berarti istana), kurang lebih berarti istana impian. Lokasinya berada 2 kilometer dari Stasiun Kawaguchiko dan bisa dicapai dengan bus selama 5 menit. Seperti di Shuhokaku Kogetsu, kita bisa menikmati keindahan pemandangan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko sambil berendam di pemandian air panas. Fasilitas yang disediakan juga lengkap, mulai dari pemandian di luar ruangan (umum dan privat), layanan pijat, fasilitas Wi-Fi gratis, hingga lounge.

Alamat 401-0301 Yamanashi, Fujikawaguchiko, Funatsu 6677, Japan.

Daftar Private Onsen di Danau Kawaguchi: Fuji Onsenji Yumedono

Fuji Onsenji Yumedono

3. Lakeland Hotel Mizunosato

Pemandian luas baik di dalam maupun luar ruangan adalah ciri dari Lakeland Hotel Mizunosato. Ditambah dengan pemandangan ke arah Danau Kawaguchi, layanan antar jemput gratis dari stasiun, dan restoran dengan menu lokal yang lezat, hotel ini bisa jadi tempat kamu menikmati liburan di area Gunung Fuji. Bagi para wanita, bisa memilih yukata sesuai dengan warna kesukaan kamu juga. Fasilitas internet gratis juga tersedia di sini. Lokasinya berada 2,2 kilometer dari Stasiun Kawaguchiko dan bisa dicapai dengan bus selama 6 menit.

Alamat 401-0302 Yamanashi, Fujikawaguchiko, Kodachi 1070 , Japan

Daftar Private Onsen di Danau Kawaguchi: Lakeland Hotel Mizunosato

Private Onsen di Danau Kawaguchi: Lakeland Hotel Mizunosato

4. Royal Hotel Kawaguchiko

Royal Hotel Kawaguchiko ini punya pemandangan ke sisi timur Danau Kawaguchi dengan desain kamar tradisional Jepang dan fasilitas pemandian air panas (onsen). Seluruh perlengkapan berendam sudah disediakan termasuk juga bus antar jemput dari Stasiun Kawaguchiko. Desain ruangan pemandian sangat apik dengan menggabungkan suasana tradisional Jepang dengan teknologi terkini. Sayang, fasilitas internet hanya bisa kita nikmati di area lobi dan di beberapa kamar saja. Lokasinya berada 1,6 kilometer dari Stasiun Kawaguchiko dan bisa dicapai dengan bus selama 5 menit.

Alamat 401-0301 Yamanashi, Fujikawaguchiko, Funatsu 6713-22, Japan

Daftar Private Onsen di Danau Kawaguchi: Royal Hotel Kawaguchiko

Royal Hotel Kawaguchiko

5. Fujikawaguchiko Onsen Konanso

Ryokan ini disebut-sebut sebagai ryokan nomor 1 (terbaik) yang ada di Jepang. Selain menyediakan pemandian air panas di dalam dan luar ruangan, kita bisa juga menikmati pemandian kaki di atas atap bangunan sambil melihat pemandangan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi. Pemandian air panas di sini terpisah untuk laki-laki dan perempuan, layanan spa dan pemijatan, karaoke, cafe, dan juga restoran. Fasilitas internet bisa kita nikmati di seluruh area hotel. Lokasi ryokan ini berada 800 meter dari Stasiun Kawaguchiko dan bisa dicapai dengan berjalan kaki selama 10 menit.

Alamat Japan, 〒401-0301 Yamanashi Prefecture, Minamitsuru District, Fujikawaguchiko, Funatsu, 4020−2

Daftar Private Onsen di Danau Kawaguchi: Onsen Konanso

Private Onsen di Danau Kawaguchi: Onsen Konanso

6. Fuji View Hotel Fujiya Hotel Kawaguchiko Annex

Memiliki area taman seluas lebih dari 10 hektar dengan ratusan pohon sakura dan ribuan pohon maple, pemandangan Gunung Fuji di berbagai musim bisa kita nikmati dari hotel ini. Ditambah dengan udara segar dari Danau Kawaguchi, tempat ini adalah lokasi yang sempurna untuk beristirahat dan menikmati liburan di area Gunung Fuji. Tersedia juga pemandian air panas yang terpisah untuk laki-laki dan perempuan lengkap dengan peralatan mandi (diluar handuk). Pemandian ini buka untuk umum dari jam 14.00-20.00, sedang bagi tamu yang menginap buka dari jam 05.30-10.00 dan 14.00-23.30. Lokasinya berada 3,4 kilometer dari Stasiun Kawaguchiko dan bisa dicapai dengan naik bus selama 10 menit.

Alamat Japan, 〒401-0310 Yamanashi Prefecture, Minamitsuru District, 富士河口湖町Katsuyama, 511

Daftar Private Onsen di Danau Kawaguchi: Fuji View Hotel

Fuji View Hotel

7. Kozantei Ubuya

Berada di sisi timur laut Danau Kawaguchi, kita bisa melihat keindahan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi. Tersedia pemandian air panas umum di dalam dan di luar ruangan. Kolam pemandian di sini terpisah untuk laki-laki (Yahiro Hall) yang ada di lantai 2 dan 3, dan perempuan (Kibana dono) yang ada di lantai 4 dan 5. Seluruh pemandian ini menghadap langsung ke arah Danau Kawaguchi dengan latar belakang Gunung Fuji. Kozantei Ubuya adalah ryokan terbaik tahun 2014 oleh TripAdvisor. Lokasinya berada 2,5 kilometer di sisi utara Stasiun Kawaguchiko dan bisa dicapai dengan bus selama 10 menit mengelilingi pantai timur Danau Kawaguchi.

Alamat Fuji Kawaguchiko Onsen Kozantei Ubuya, Yubinbango 401-0303 Yamanashi Prefecture Minamitsuru-gun Fujikawaguchiko Asakawa 10

Daftar Private Onsen di Danau Kawaguchi: Kozantei Ubuya

Private Onsen di Danau Kawaguchi: Kozantei Ubuya

Akses menuju Kawaguchiko

kawaguchiko onsen

Dari Shinjuku Station, teman-teman bisa mengambil kereta ekspress ke arah Kofu dan turun di Stasiun Otsuki. Lalu, berpindah ke kereta Fuji Ekspress dan berhenti di stasiun akhir Stasiun Kawaguchiko. Total ongkosnya sekitar 3.400 yen dengan waktu perjalanan selama 2 jam 10 menit.

Selain itu, kita juga bisa naik bus ekspres dari terminal bus ekspres di Shinjuku Station atau Bandara Haneda. Biaya perjalanan sekitar 1.750 sampai 2.700 yen (tergantung jenis dan fasilitas bus) dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Cheap Hotels near Kawaguchiko [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Guest House Sekimotoya
from ‎¥8430/night
Hotel Mt. Fuji
from ‎¥13043/night
Fujizakura Inn
from ¥8480/night
Fuji Backpackers Capsule
from ¥2321/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Asahiokakohan
Musim gugur di Taman Asahiokakohan Yamanashi
Yamanashi Jepang
Gunung Fuji dari Yamanashi
Mishima Skywalk
Meniti jembatan Mishima Sky Walk
Danau Yamanaka
Pemandangan Danau Yamanaka di Yamanashi


Recommended for you

Last modified: July 12, 2017

Comments (16)

  1. Pak Nugroho yang baik hati dan tidak sombong,

    Apakah Fujiyama Onsen bisa buat umum?
    Untuk harga 620 Yen dari jam 7.00-9.00 itu maksudnya
    jam 9.00 sudah harus selesai berendam ya Pak
    Lalu dari Fujikyu Highland ke Kawaguchiko Station naik kereta berapa biayanya Pak
    Thanks ya.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Ya, dibuka untuk umum Rosa. Untuk harganya dibagi menjadi 3:
      620 yen untuk pagi hari (07.00-09.00)
      1.400 yen (hari biasa jam 10.00-23.00)
      1.700 yen untuk (sepanjang hari di akhir pekan dan hari libur)
      Kamu bisa naik kereta Fujikyu Railway, hanya berbeda 1 stasiun saja (170 yen), atau kalau mau bisa jalan kaki juga.

  2. Kami hanya mau mencoba pemandian air panas Tensui Onsen tanpa menginap, apakah perlu reservasi dulu? Adakah tips / peraturan yang perlu kami perhatikan waktu rendam Onsen di sana? Terima kasih.

  3. Siang Pak,
    Jadwal kami, naik Fujikyu bus dari Shinjiku ke stasiun Kawaguchiko, tiba pukul 09:30 pagi, kami tidak menginap di kawaguchiko, rencana malam pukul 20:50 naik Fujikyu bus lagi ke Osaka.
    Pertanyaan saya, kalau tidak menginap di Ryokan, apakah boleh ke onsen nya dan titip bagasi, harga sktr brp? tlg rekomendasi onsen terdekat dgn stasiun kawaguchiko. Terimakasih.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Untuk bagasi bisa dititip di Kawaguchiko Station, tersedia beberapa loker di stasiun.
      Kemudian jika hanya ingin mencoba pemandian air panas tanpa menginap, lokasi yang terdekat adalah Tensui Onsen di dekat Museum Itchiku Kubota. Bisa naik Retro Bus untuk pergi ke sana. Salam

    • Thanks Pak, untuk ke Tensui Onsen ini apakah saya turun di halte Ukai Orugoruno Mori Bijutsukan. Menurut bapak, dari stasiun kawaguchiko, rute lebih efektif saya ke Oishi Park dulu atau Tensui Onsen ini? dan akhirnya balik lagi ke stasiun Kawaguchiko.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Lebih baik turun di halte Itchiku Kubota Art Museum karena letaknya lebih dekat dengan Tensui Onsen.
      Mungkin lebih baik pergi dulu ke Oishi Park (mengincari pagi-siang hari) saat hari terang.
      Tapi bisa disesuaikan dengan keadaan cuaca. Kalau agak mendung bisa ke Tensui Onsen terlebih dahulu. Salam

  4. gan , ini semua onsennya, terutama Ubuya, bisa dipakai sama yg gak nginep ya? untuk umum? kalau bisa biayanya standar 1200-1500yen per orang kah?

    lg cari2 onsen yg bisa untuk umum di sekitaran danau kawaguchi ne

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang pak Alex. Semua onsen di list ini adalah private onsen yang bisa dinikmati bila menginap minimal satu malam di salah satu penginapan.
      Untuk onsen umum harganya lebih murah, namun rata-rata berada di dalam bangunan, sehingga tidak bisa melihat pemandangan Gunung Fuji alias sama seperti onsen di kota Tokyo. Salam

  5. Wah tega banget kalo ada yg nyalahin sih, udah dikasi artikel bagus gini huhu. Bisa ditulis ‘harga pada artikel ini ditulis tgl blabla’. Masukan aja sih, hehe. Semoga infojepang jadi tripadvisor versi Indo lah ya ke depannya ;). Thank You anw..

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Hai Ryan, iya maaf kami belum berani menuliskan harganya karena di Kawaguchiko harganya naik turun/ belum stabil. Nanti malah disalahin para pembaca lagi. Kami cuma kasih review aja, kalau Ryan mau bisa langsung klik link terkait. Salam.

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!