Yamanashi Jepang

Home / Amusement Park / Yamanashi Jepang
Item image

Tokyo, Osaka, atau Hokkaido adalah lokasi yang sering menjadi tujuan wisata di Jepang. Namun, selain tempat-tempat tersebut, Jepang masih punya banyak tempat wisata yang tak kalah indah. Salah satu diantaranya adalah Prefektur Yamanashi.

Prefektur Yamanashi merupakan salah satu dari sedikit prefektur di Jepang yang terkurung daratan, tidak memiliki pantai. Prefektur ini berbatasan dengan Tokyo, Prefektur Kanagawa, Saitama, Shizuoka, dan Nagano.

Sekitar 80 persen dari wilayah Yamanashi merupakan wilayah pegunungan. Gunung Fuji berada di sebelah selatan, Pegunungan Akaishi atau Minami Alps di sebelah barat, Gunung Yatsugatake di sebelah utara, dan pegunungan Okuchichibu di sebelah timur.

Berikut 7 kegiatan seru yang bisa dilakukan di Yamanashi yang dirangkum oleh Info Jepang.

1. Menikmati keindahan alam Prefektur Yamanashi

Pemandangan Gunung Fuji dari Danau Kawaguchiko

Yamanashi memiliki keistimewaan yaitu alam indah yang dikelilingi gunung, sungai, dan lembah. Ada pula kebun-kebun indah yang ditanami pohon persik dan ceri. Beberapa objek wisata yang terkenal di Prefektur Yamanashi antara lain Gunung Fuji, Lima danau sekitar Gunung Fuji, perkebunan anggur dan pengilangan anggur, kota Kofu yang penuh bangunan bersejarah, kuil Erinji, dan kuil Kuonji.

2. Berendam air panas di onsen

Pemandian air panas di Yamanashi

Objek wisata Prefektur Yamanashi yang paling terkenal adalah berendam air panas di onsen. Banyak tempat berendam di Yamanashi yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan dan relaksasi. Tempat berendam yang paling terkenal namanya Isawa, dan dapat dicapai 1,5 jam dari Tokyo. Teman-teman bisa beristirahat sejenak sambil berendam di pemandian air panas dan menikmati keindahan gunung Fuji di depan mata.

3. Melihat bunga sakura di Kawaguchiko

Gunung Fuji dan Sakura

Kalau datang sekitar bulan April, kita bisa melihat keindahan bunga sakura di Danau Kawaguchiko dengan latar belakang Gunung Fuji. Di hari yang cerah, salju putih Gunung Fuji, birunya langit, hijaunya daun dan semak, serta warna pink bunga sakura menyatu indah dan asri. Selain itu, masih ada juga festival Fuji Shibazakura dengan ratusan ribu bunga phlox merah jambu yang mekar di musim semi.

4. Memandang Gunung Fuji dari Ropeway

Gunung Fuji dari Danau Kawaguchiko

Keindahan Yamanashi dan Gunung Fuji juga dapat dinikmati dari Gunung Kachi-Kachi. Kita dapat dengan mudah mencapai puncak gunung itu dengan naik ropeway atau kereta gantung dari Stasiun Fujimidai ke Stasiun Kohan. Sambil gereta gantung berjalan, kita dapat menikmati pemandangan danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji 360 derajat.

Pemandangan gunung Fuji dari ropeway

5. Memetik dan makan buah sepuasnya

Makan di kebun anggur sepuasnya

Yamanashi yang terletak di pegunungan menjadi daerah penghasil buah-buahan terbesar di Jepang setelah Prefektur Nagano. Di sini kita juga bisa mengikuti tur agrowisata di mana kita bisa memetik buah persik di Kin Ou En dan kemudian makan langsung buah segar di sana. Kalau tidak habis, kita juga dapat membawanya pulang ke rumah.

6. Main sepuasnya di Fuji-Q Highland

Fuji-Q Highland di Yamanashi

Yamanashi punya taman bermain paling ekstrim di Jepang yakni Fuji-Q Highland. Kita dapat menaiki wahana roller coster sambil melihat keindahan alam dan Gunung Fuji di depan mata.

Pintu masuk Fuji-Q Highland di Yamanashi

Suasana Fuji-Q Highland di Yamanashi

7. Nonton sepakbola langsung klub Ventrofet Kofu

Ibukota Prefektur Yamanashi adalah Kofu yang memiliki klub bola profesional Ventrofet Kofu. Kita bisa melihat latihan atau pertandingan langsung para pemain di klub yang berlaga di liga 1 Jepang ini. Oiya, Irfan Bachdim pernah bermain di klub Ventrofet Kofu loh!

Menonton klub sepakbola Ventrofet Kofu Yamanashi

Cheap Hotels in Yamanashi [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Subashiri Condominium
42 km away
from ¥12350/night
Cottage Pension Marimo
39 km away
from ‎¥12943/night
Kawaguchiko Station Inn
26 km away
from ¥2826/night
Guest House Sekimotoya
39 km away
from ‎¥8430/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kachikachi-yama Ropeway
26 km away
Pemandangan musim gugur di Kachikachi-yama
Kawaguchiko Music Forest
24 km away
Gunung Fuji dari Kawaguchiko Music Forest
Fujikyu Highland
28 km away
fujikyu gate
Pagoda Chureito
28 km away
Keindahan Pagoda Chureito dan Gunung Fuji

Sumber gambar : Flickr Taeko “ossah”greychrskyseekerGlen MalleyCliffano SubagioRobb SLuxTonnerreRW SinclairRW SinclairHayato.DYoshikazu TAKADA


Recommended for you


Prefektur Yamanashi merupakan salah satu dari sedikit prefektur di Jepang yang terkurung daratan, tidak memiliki pantai. Prefektur ini berbatasan dengan Tokyo, Prefektur Kanagawa, Saitama, Shizuoka, dan Nagano.
Last modified: August 27, 2016 by

Close Comments

Comments (5)

  1. Siang Pak Nugroho, saya rencana akan ke Jepang Agustus 2017 nanti dan sampai jam 23.30 di Haneda. Mau tanya, ada rekomendasi hostel or capsule murah daerah sna? Krn kemungkinan saya baru akan dijemput siang hari berikutnya. Dan satu lagi utk ke daerah Yamanashi bagaimana caranya ya dan naik apa dan juga harganya Pak. Terimakasih sebelumnya pak 🙂

  2. Bagaimana cara saya bisa mengontak Person In Charge, jika saya memiliki group anak-anak Indonesia yang ingin berkunjung ke klub bola di Yamanashi ini, karena mereka sangat menyukai bola dan Jepang sekaligus ?

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!