Rute Perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

You are here Home  > Transportasi Jepang >  Rute Perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

Kawaguchiko adalah tempat terfavorit wisatawan Indonesia untuk melihat keindahan Gunung Fuji yang paling terkenal di Jepang. Aksesnya yang mudah terhubung dengan jalur bus dan kereta membuatnya sangat mudah diakses dibanding rute-rute lainnya. Tim Info Jepang sudah pernah merangkum semua akses transportasi menuju Stasiun Kawaguchiko atau bus dari Tokyo ke Kawaguchiko. Nah, buat teman-teman yang berangkat dari Osaka atau Kyoto, bisa loh mampir ke Kawaguchiko dahulu, baru lanjut ke Tokyo. Gimana caranya ya? Berikut informasi selengkapnya tentang rute perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

1. Dari Osaka ke Kawaguchiko melalui Stasiun Mishima

Dari Stasiun Kyoto atau Shin-Osaka, teman-teman bisa naik kereta Shinkansen Kodama atau Shinkansen Hikari sampai Stasiun Mishima. Lama perjalanan sekitar 2 jam dengan Hikari atau 2 jam 40 menit dengan Kodama, dengan ongkos 10.580 yen dari Kyoto atau 11.560 yen dari Shin-Osaka (tercover dengan JR Pass). Dari Stasiun Mishima, kita bisa naik bus ekspress sampai ke Stasiun Kawaguchiko. Busnya dari Mishima adalah jam 7:30, 9:10, 10:10, 12:10, 13:10, 14:10, 16:10, 18:10. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam dengan ongkos 2.260 yen. Jadwal keberangkatan bus bisa dicek di website Fujikyu Bus. Sebagai catatan, kita harus melakukan reservasi atau pemesanan terlebih dahulu untuk bus ekspress. Bisa dilakukan secara online melalui Website Japan Bus Online. Setelah pembayaran dilakukan, teman-teman akan memperoleh code yang bisa dicetak dan ditunjukkan saat akan naik bus. Jangan sampai terlambat ya.. sebab busnya agak jarang sekitaran 1-2 jaman sekali. Tim Info Jepang bisa mengatakan rute ini adalah yang paling efektif dan hemat waktu, meskipun harus membayar ongkos bus 2260 yen namun bisa memotong jalan langsung ke arah Kawaguchiko. Namun perlu dicatat, teman-teman harus memperhitungkan waktunya matang-matang.

Apa saja sih yang bisa kita lihat di Kawaguchiko? Baca panduan terlengkap Tim Info Jepang di tempat-tempat wisata di Fuji Kawaguchiko

objek wisata di fuji kawaguchiko

Objek Wisata di Fuji Kawaguchiko

Artikel terkait wisata ke Gunung Fuji (selengkapnya)

Pemandangan Gunung Fuji Hakone

Fuji Hakone Pass adalah pass paling tepat buat kamu yang ingin berkeliling tempat wisata di Gunung Fuji dan 5 danau sekitarnya. Berikut tips hemat berkeliling Gunung Fuji Hakone rancangan Tim Info Jepang.

Gunung Fuji dan Danau Motosuko

Mau keliling objek wisata Fuji Kawaguchiko murah dan praktis? Kini telah hadir Mount Fuji Pass buat kamu para pecinta keindahan Gunung Fuji. Baca panduan lengkap objek wisata dan transportasi yang tercover dengan Mt. Fuji Pass.

Bus ke Gunung Fuji dan Kawaguchiko

Mau ke Gunung Fuji tapi bingung gimana cara perginya? Berikut jawal lengkap keberangkatan bus ke Gunung Fuji dan Kawaguchiko dari Shinjuku, Tokyo, Haneda dan Narita Airport.

Berjalan sekeliling danau Kawaguchiko

Onsen dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu, berendam air panas sambil menikmati pemandangan indah Gunung Fuji di Danau Kawaguchiko tentu jadi pengalaman tak terlupakan selama liburan di Jepang.

Rute Perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

Buat kamu berangkat dari Osaka atau Kyoto, bisa loh mampir ke Kawaguchiko dahulu, baru lanjut ke Tokyo. Berikut informasi selengkapnya tentang rute perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

Tempat Wisata di Fuji-Kawaguchiko

Kawasan Fuji-Kawaguchiko bisa dibilang adalah kawasan wisata non-kota paling terkenal di Jepang. Berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata di Fuji-Kawaguchiko.


2. Dari Osaka ke Kawaguchiko melalui Stasiun Tokyo

Dari Stasiun Kyoto atau Shin-Osaka, teman-teman bisa naik kereta Shinkansen Kodama atau Shinkansen Hikari sampai Stasiun Shinagawa. Lama perjalanan sekitar 2,5 jam dengan Hikari atau 3 jam 40 menit dengan Kodama, dengan ongkos 13.080 yen dari Kyoto atau 13.560 yen dari Shin-Osaka (tercover dengan JR Pass). Dari Stasiun Shinagawa, bisa lanjut naik kereta JR Yamanote Line ke Stasiun Shinjuku. Lama perjalanan sekitar 18 menit dengan ongkos 200 yen.Dari Shinjuku Station mengambil kereta ekspress menuju Kofu dan turun di Otsuki Station. Kemudian pindah kereta Fuji Ekspres sampai di Kawaguchiko Station. Total biayanya sekitar 3.400 Yen dengan waktu perjalanan 2 jam 10 menit. Jika memiliki JR Pass maka perjalanan sampai ke Otsuki Station akan tercover JR Pass. Rute ini lebih jauh dan memutar dibandingkan rute pertama di atas, namun opsi waktunya lebih banyak (karena naik kereta) dan lebih hemat bila memiliki JR PASS.

3. Naik bus langsung dari Kyoto dan Osaka ke Kawaguchiko

Buat teman-teman yang tidak punya JR PASS atau ingin berhemat lagi, tersedia bus malam langsung dari Kyoto atau Osaka ke Kawaguchiko. Keberangkatan busnya tersedia pada jam 22.15 atau 22.30 dari Stasiun Osaka, atau 23.18 atau 23.33 dari Stasiun Kyoto. Ongkosnya sendiri mulai dari 6.700 yen dari Osaka dan 6.200 yen untuk dari Kyoto. Pemberhentian busnya ada di depan Stasiun Abenobashi, Kintetsu Namba West Gate (bangunan OCAT), di depan Stasiun Higashi-Umeda (dekat Stasiun Osaka), lalu Stasiun Kyoto, lalu ke Stasiun Higashi-Shizuoka, Mt. Fuji Station, dan Stasiun Kawaguchiko. Info lengkapnya bisa langsung di cek di website Bus Fujikyu.

Cheap Hotels near Kawaguchiko Station [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hostel Mt. Fuji
from ¥2826/night
Cottage Jokigen
from ‎¥33309/night
Cottage Mont et Lac
from ‎¥10685/night
Yamanakako Shuzanso
from ‎¥15952/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kebun Bunga Hananomiyako
Kebun bunga Hananomiyako di musim semi
Festival Shibazakura
Gunung Fuji dengan karpet merah jambu Shibazakura
Pagoda Chureito
Keindahan Pagoda Chureito dan Gunung Fuji
Oshino Hakkai
Pemandangan Gunung Fuji dari Oshino Hakkai

Sumber gambar : Flickr chichacha


Recommended for you

Last modified: December 6, 2018

Comments (30)

  1. Hi.. Mr Christian Nugroho.. Salam Kenal.. saya berencana akan pergi ke Jepang (Tokyo,Hakone,Kyoto,Nara,Kobe,Osaka.) selama 11 hari 10 malam.

    Berikut itinerary saya:
    – Hari 1 – 4 di Tokyo – dari Haneda Airport
    – Hari 5 – Hakone-Fuji
    – Hari 6 dan 7 – Kyoto
    – Hari 8 – Nara & Kobe dan ke Osaka
    – hari 9 dan 10 – Osaka
    – hari 11 – pulang ke Indonesia dari Kansai Airport

    Pertanyaan saya:
    1. mohon bantuan dan rekomendasinya untuk itinerary tsbi apa perlu beli JR Pass yang full atau tidak?kalau tidak harus yang full mohon bantuannya untuk rekomendasi yang digunakannya apa dan digunakan di kota apa saja.

    Terima kasih sebelumnya.

    • Yoseph Haryadi  |  

      Kalau di tokyo nya pakai apa Mr Christian Nugroho?
      Dan dari osaka ke kansai menggunakan pass apa?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Untuk pass nya sendiri bapak bisa memilih antara Tokunai Pass atau Subway pass sesuai dengan tempat wisata yang ingin dikunjungi di Tokyo.
      Untuk informasi tempat wisata apa yang tercover oleh pass-pass itu bisa mengeceknya di link tersebut. Dari Osaka ke Kansai bisa membeli tiket kereta satuan pak, atau pakai SUICA yang dibeli dari Tokyo/ Haneda Airport. Salam

  2. Malam Pak Nugroho,

    1. Kalau saya mau berangkat dari kyoto ke kawaguchiko, kira-kira saya harus berangkat jam berapa dari kyoto supaya sampai di kawaguchiko siang sekitar jam 12-2an?
    Kalau naik shinkansen lanjut bus, adanya jam berapa saja ya Pak? Saya sudah coba buka web bus nya dan cek jadwal, tapi saya kurang paham.

    2. Kalau saya tiba di kawaguchiko siang dan ingin menginap 1 malam, mohon kira2 info rute yang cocok utk tujuan berikut ini:
    Gotemba premium outlet
    Festival shibazakura
    Hakone
    Kawaguchiko

    Dan apakah ada tempat lain yang bisa dikunjungi searah?

    Terima kasih banyak.

  3. Siang, kalau saya ingin berangkat dari osaka dan menggunakan west kansai pass/hanshin tourist pass/ hankyu tourist pass apakah sudah tercover hingga stasiun mishima? Atau harus jr pass jenis lain yg bisa mengcovernya?

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak Vaulli, semua pass yang disebutkan hanya berlaku di wilayah Kansai. Yang mengcover rute Shin-Osaka/ Osaka ke Mishima dengan Tokaido Shinkansen itu hanya JR Pass reguler. Salam.

  4. selamat pagi pak Nugroho. saya mau tanya masalah penginapan pesan di AirBnB, apakah aman? dan untuk berkas mengurus visa apakah bisa di approve? terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Bisa bu, namun trik yang biasanya digunakan adalah menggunakan lampiran booking hotel dari aplikasi (biasanya yang bisa dicancel gratis). Salam.

  5. siang pak.. mau tanya klo ke gala yuzawa dan ke hitachi untuk shinkanzen itu ada dijam brp saja ya dr station tokyo? dan daeran ini smua tercover oleh jr pass ya?
    lalu klo pengen melihat gunung fuji baikny dr mana ? bisa stelah ke gala yuzawa ato stelah ke hitachi.. rencana ke gala yuzawa dan ke hitachi dengan hari yg berbeda..

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Shinkansen ke Gala Yuzawa dan Hitachi Seaside Park itu berangkat 1 jam sekali dari Tokyo Station. Semuanya tercover dengan JR PASS.
      Kalau ingin melihat gunung fuji bisa dari Kawaguchiko. Namun kayaknya bakalan sulit kalau setelah perjalanan ke Gala Yuzawa dan Hitachi Seaside Park. Salam

  6. Selamat Siang Mas Nugroho

    Mas saya ada rencana mau ke kawaguchiko dari osaka. dan saya rencana mau menginap disana 2 malam, setelah saya check harganya lumayan mahal (karena saya nginenya bawa istri dan anak umur 1.5 tahun). Kira2 ada alternatif ga ya mas tempat nginepnya selain di kawaguchiko yang harganya lumayan bersahabat?

    Terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Coba cari di sekitaran Fujikyu Highland Station dan Fujisan Station pak. Salam

  7. Malam, Pak Nugroho..sy dari Osaka ke Kyoto baru ke Tokyo. Rencana berangkat di pertengahan Apr.

    Pertanyaan saya:
    1. Kalo mau ke Mt. Fuji…jalurnya lbh enak lgs dari Kyoto aja atau ke Tokyo dl ya?
    2. Ke Mt. Fuji enak dari Kawaguchiko atau Hakone?
    3. Perlu nginap ya kl ke sana? Nginepnya di daerah Mt. Fuji atau Kawaguchiko/Hakone? Atau lbh enak PP saja?

    Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Untuk perjalanannya bisa keduanya kok bu, bisa langsung menuju ke Kawaguchiko atau menuju ke dulu ke Tokyo kemudian PP dari Tokyo.
      Kalau bilang Gunung Fuji jelas lebih dekat dari Kawaguchiko, Hakone itu jauh sekali dari Gunung Fuji. Bisa menginap atau PP kok bu. Yang jelas kalau menginap akan ribet berganti-ganti hotel dan biaya per malamnya relatif lebih mahal. Salam

    • Pak Nugroho mau nanya kl dari Kyoto lgs ke Kawaguchiko sepertinya lebih dekat ya..daripada ke Tokyo dulu baru ke Kawaguchiko? Nah kalo langsung dari Kyoto naek bus willer apakah bisa langsung ke Kawaguchiko? Atau bs naek apa ya? Lbh hemat dari Kyoto atau ke Tokyo dl? Trima ksh byk utk infonya.

    • Nugroho Christian  |  

      Ya, ada bus malam dari Kyoto ke Kawaguchiko. Keberangkatan busnya tersedia pada jam 22.15 atau 22.30 dari Stasiun Osaka, atau 23.18 atau 23.33 dari Stasiun Kyoto. Ongkosnya sendiri mulai dari 6.700 yen dari Osaka dan 6.200 yen untuk dari Kyoto. Salam.

  8. Selamat Malam Mas, mohon informasinya donk…kalau kereta Fuji Express apakah jam operasionalnya sampai malam? Saya berencana berangkat dari stasiun shin osaka setelah jam 5 sore, dan mau menginap di daerah kawaguchiko. terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Kereta Fuji Ekspress itu dari Otsuki ke Kawaguchiko, keretanya tersedia sampai jam 23.10 dari Stasiun Otsuki (di jalur kereta Chuo/ limited ekspress Azusa atau Kaiji) dari Stasiun Shinjuku. Melihat rutenya, saya sarankan ibu naik kereta Shinkansen dari Shin-Osaka sampai Stasiun Mishima saja, lalu lanjut naik bus ke Kawaguchiko. Salam.

    • Terima kasih Mas, kalau bus dari Stasiun Mishima ke Kawaguchiko sampai jam berapakah? Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Yang paling malam adalah jam 18.10 dari Mishima Station dan sampai di Kawaguchiko jam 19.45. Salam

  9. Tadi saya bertanya di topik pembahasan mengenai visa wisata jepang terkait perihal budgetnya. Mungkin td mas sudah menjawab pertanyaan dari saya sampai 2x karena terdapat 2x pula email masuk dari infojepang (karena saya bertanya 2x juga dikarenakan saya tidak melihat pertanyaan yg saya ajukan sebelumnya di kolom pertanyaan jd saya tulis ulang. Dan jg ketika saya cek jawaban dari mas tadi tidak muncul juga. Saya berpikir mungkin dikarenakan komentar pertanyaan yg sudah membludak.
    By the way balik ke pertanyaan saya. Ini mas rencana saya mau liburan 5 hari di jepang. Itu apakah budgetnya di tabungan saya harus tok 20 jt atau pakai kalkulasi 1,5 jt/hari? Btw selama 5 hari ini saya berencana ingin keliling jepang dari mulai sapporo sampai hiroshima. Saya beli jr pass yg ordinary dan sudah menyusun jadwal dan anggaran semuanya dr mulai makan, minum, ticket entreance fee sampai transportasi. Dan saya kalkulasikan masih dibawah Rp 7jt. Apakah perlu harus tok 20jt ditabungan? Terima kasih mas sebelum dan sesudahnya 😁

  10. Malam mas, oiya untuk jr pass saya bugdetnya terpisah dari anggaran biaya yg saya susun selama 5 hari disana yg mencapai 7 jt itu (7jt + 3,8 jr pass ordinary = 10,8 atw 11 jt an)

  11. Selamat malam Pak. Angka 20 juta itu di dapat dari informasi Tim Info Jepang yang sering kontak dengan pihak kedutaan besar Jepang.
    Kalau pertanyaan nya apakah perlu 20 juta di tabungan, Tim Info Jepang tidak bisa menjawab Pak. Salam

  12. Oke deh mas terima kasih atas info yg luar biasanya. 1 lagi mas klw boleh. Untuk pengajuan visa wisatanya (non e passport) 12 hari sebelum keberangkatan aman atau tidak ya mas jika diterima atau ditolaknya? Terima kasih mas

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!