Rute Perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

You are here Home  > Transportasi Jepang >  Rute Perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

Kawaguchiko adalah tempat terfavorit wisatawan Indonesia untuk melihat keindahan Gunung Fuji yang paling terkenal di Jepang. Aksesnya yang mudah terhubung dengan jalur bus dan kereta membuatnya sangat mudah diakses dibanding rute-rute lainnya. Tim Info Jepang sudah pernah merangkum semua akses transportasi menuju Stasiun Kawaguchiko atau bus dari Tokyo ke Kawaguchiko. Nah, buat teman-teman yang berangkat dari Osaka atau Kyoto, bisa loh mampir ke Kawaguchiko dahulu, baru lanjut ke Tokyo. Gimana caranya ya? Berikut informasi selengkapnya tentang rute perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

1. Dari Osaka ke Kawaguchiko melalui Stasiun Mishima

Dari Stasiun Kyoto atau Shin-Osaka, teman-teman bisa naik kereta Shinkansen Kodama atau Shinkansen Hikari sampai Stasiun Mishima. Lama perjalanan sekitar 2 jam dengan Hikari atau 2 jam 40 menit dengan Kodama, dengan ongkos 10.580 yen dari Kyoto atau 11.560 yen dari Shin-Osaka (tercover dengan JR Pass). Dari Stasiun Mishima, kita bisa naik bus ekspress sampai ke Stasiun Kawaguchiko. Busnya dari Mishima adalah jam 7:30, 9:10, 10:10, 12:10, 13:10, 14:10, 16:10, 18:10. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam dengan ongkos 2.260 yen. Jadwal keberangkatan bus bisa dicek di website Fujikyu Bus. Sebagai catatan, kita harus melakukan reservasi atau pemesanan terlebih dahulu untuk bus ekspress. Bisa dilakukan secara online melalui Website Japan Bus Online. Setelah pembayaran dilakukan, teman-teman akan memperoleh code yang bisa dicetak dan ditunjukkan saat akan naik bus. Jangan sampai terlambat ya.. sebab busnya agak jarang sekitaran 1-2 jaman sekali. Tim Info Jepang bisa mengatakan rute ini adalah yang paling efektif dan hemat waktu, meskipun harus membayar ongkos bus 2.260 yen namun bisa memotong jalan langsung ke arah Kawaguchiko. Namun perlu dicatat, teman-teman harus memperhitungkan waktunya matang-matang.

Apa saja sih yang bisa kita lihat di Kawaguchiko? Baca panduan terlengkap Tim Info Jepang di tempat-tempat wisata di Fuji Kawaguchiko

objek wisata di fuji kawaguchiko

Objek Wisata di Fuji Kawaguchiko

Artikel terkait wisata ke Gunung Fuji (selengkapnya)

Rute Perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

Buat kamu berangkat dari Osaka atau Kyoto, bisa loh mampir ke Kawaguchiko dahulu, baru lanjut ke Tokyo. Berikut informasi selengkapnya tentang rute perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

Gunung Fuji dari Pantai Shimizu Shizuoka

Pemandangan hamparan kebun teh sepanjang perjalanan Shinkansen sampai ke arah Nagoya adalah wajah prefektur Shizuoka yang sebenarnya, penghasil bubuk teh dan teh hijau nomor satu di Jepang.

Ramainya hanami sakura di Kakunodate

Musim dingin di Jepang hampir segera berakhir. Akhir Maret hingga pertengahan April, sebagian besar wilayah Jepang akan menikmati musim semi. Tim Info Jepang sudah meliput 4 Tujuan Wisata Musim Semi di Jepang. So, jangan tunggu lagi...segera...

Tempat Wisata di Fuji-Kawaguchiko

Kawasan Fuji-Kawaguchiko bisa dibilang adalah kawasan wisata non-kota paling terkenal di Jepang. Berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata di Fuji-Kawaguchiko.

Hanabi Festival di Danau Kawaguchi di musim dingin

Daftar festival di Danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji yang sangat terkenal, ada festival musim semi, musim panas, dan musim dingin loh! Catat dulu tanggalnya ya supaya jangan terlewat!

Gunung Fuji dan Danau Motosuko

Mau keliling objek wisata Fuji Kawaguchiko murah dan praktis? Kini telah hadir Mount Fuji Pass buat kamu para pecinta keindahan Gunung Fuji. Baca panduan lengkap objek wisata dan transportasi yang tercover dengan Mt. Fuji Pass.


2. Dari Osaka ke Kawaguchiko melalui Stasiun Tokyo

Dari Stasiun Kyoto atau Shin-Osaka, teman-teman bisa naik kereta Shinkansen Kodama atau Shinkansen Hikari sampai Stasiun Shinagawa. Lama perjalanan sekitar 2,5 jam dengan Hikari atau 3 jam 40 menit dengan Kodama, dengan ongkos 13.080 yen dari Kyoto atau 13.560 yen dari Shin-Osaka (tercover dengan JR Pass). Dari Stasiun Shinagawa, bisa lanjut naik kereta JR Yamanote Line ke Stasiun Shinjuku. Lama perjalanan sekitar 18 menit dengan ongkos 200 yen.Dari Shinjuku Station mengambil kereta ekspress menuju Kofu dan turun di Otsuki Station. Kemudian pindah kereta Fuji Ekspres sampai di Kawaguchiko Station. Total biayanya sekitar 3.400 Yen dengan waktu perjalanan 2 jam 10 menit. Jika memiliki JR Pass maka perjalanan sampai ke Otsuki Station akan tercover JR Pass. Rute ini lebih jauh dan memutar dibandingkan rute pertama di atas, namun opsi waktunya lebih banyak (karena naik kereta) dan lebih hemat bila memiliki JR PASS.

3. Naik bus langsung dari Kyoto dan Osaka ke Kawaguchiko

Buat teman-teman yang tidak punya JR PASS atau ingin berhemat lagi, tersedia bus malam langsung dari Kyoto atau Osaka ke Kawaguchiko. Keberangkatan busnya tersedia pada jam 22.15 atau 22.30 dari Stasiun Osaka, atau 23.18 atau 23.33 dari Stasiun Kyoto. Ongkosnya sendiri mulai dari 6.700 yen dari Osaka dan 6.200 yen untuk dari Kyoto. Pemberhentian busnya ada di depan Stasiun Abenobashi, Kintetsu Namba West Gate (bangunan OCAT), di depan Stasiun Higashi-Umeda (dekat Stasiun Osaka), lalu Stasiun Kyoto, lalu ke Stasiun Higashi-Shizuoka, Mt. Fuji Station, dan Stasiun Kawaguchiko. Info lengkapnya bisa langsung di cek di website Bus Fujikyu.

Cheap Hotels near Kawaguchiko Station [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Cottage Jokigen
from ‎¥33309/night
Den’s Inn
from ¥3533/night
Cottage Mont et Lac
from ‎¥10685/night
Guest House Sekimotoya
from ‎¥8430/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Oishi Park
Suasana Oishi Park di tepi Danau Kawaguchiko
Oshino Hakkai
Pemandangan Gunung Fuji dari Oshino Hakkai
Mishima Skywalk
Meniti jembatan Mishima Sky Walk
Resort Ski Fujiten
Resort Ski Fujiten di kaki Gunung Fuji

Sumber gambar : Flickr chichacha

Last modified: February 21, 2019

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!